Luka Tusuk pada Leher, Polisi Ungkap Kronologi Penikaman di Nyalindung Sukabumi

Senin 29 Agustus 2022, 12:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Nyalindung AKP R Dandan Nugraha Gaos mengatakan korban dugaan penikaman di Kampung Cibangbara (sebelumnya disebut Bangbara), Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, mengalami luka tusuk pada leher. Dandan menyebut insiden ini berawal dari adu mulut.

Dandan mengatakan pada Ahad, 28 Agustus 2022 sekira pukul 20.30 WIB, korban bernama Warta (51 tahun) bersama teman wanitanya berangkat dari Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi hendak menuju Kota Sukabumi. Saat lewat Kampung Cibangbara, keduanya berhenti untuk menonton acara organ tunggal yang digelar warga setempat.

"Korban berbincang-bincang dengan salah seorang warga dan terjadi cekcok mulut. Kemudian korban dilerai oleh warga yang lain dan korban pergi meninggalkan warga tersebut," kata Dandan lewat keterangan tertulis pada Senin (29/8/2022).

photoTangkapan layar diduga korban penikaman di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Ahad malam, 28 Agustus 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Tak lama, sambung Dandan, terjadi keributan antara korban dengan warga yang lain, sehingga korban mengalami luka tusuk di leher dan mengeluarkan darah dari leher dan hidung. Korban langsung tergeletak dan ditolong masyarakat setempat. "Terjadi keributan antara korban dengan warga yang lain, sehingga korban mengalami luka tusuk di leher," ujarnya.

Korban dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi menggunakan ambulans Desa Neglasari, didampingi anggota Polsek Nyalindung. Setibanya di rumah sakit, korban sudah meninggal. Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi untuk mencari terduga pelaku.

"Korban dilakukan autopsi di RSUD R Syamsudin SH," kata Dandan.

Sebelumnya, salah seorang warga Nyalindung mengatakan dugaan penikaman tersebut terjadi saat hiburan musik 17 Agustusan. "Malam tadi saat acara dangdutan. Tidak tahu juga kejadiannya, tapi dapat info dari anak-anak ada penusukan di acara dangdutan," katanya, Senin.

Polisi menyebut korban berprofesi sebagai perangkat desa di Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Korban juga beralamat di Desa Karangjaya. Video berdurasi singkat yang diduga korban penikaman ini tersebar di WhatsApp. Korban terlihat terkapar penuh darah di pinggir jalan dan beberapa warga berusaha menolong. 

Pantauan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada Senin pagi, beberapa orang yang diduga keluarga korban, warga, dan polisi, sudah berada di ruang jenazah. Humas RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi mengatakan jenazah korban sedang diautopsi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science05 Maret 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 5 Maret 2024, Cek Dulu Sebelum Beraktivitas!

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 5 Maret 2024
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 5 Maret 2024 | Foto: Unplash
Life05 Maret 2024, 05:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Kamu Selamat dan Terhindar dari Orang Zalim

Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri
Ilustrasi . Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)