TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pimpinan Dewan Diterpa Isu Ribut di THM, Mahasiswa Surati DPRD Kabupaten Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Kamis 25 Agt 2022, 11:46 WIB
Pimpinan Dewan Diterpa Isu Ribut di THM, Mahasiswa Surati DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Salah seorang unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi diisukan terlibat keributan di tempat hiburan malam (THM). 

Kabar tersebut simpang siur, karena pihak-pihak yang diisukan terlibat memilih tidak berbicara, sehingga sejumlah organisasi mahasiswa mendesak Badan Kehormatan (Bakor) DPRD Kabupaten Sukabumi turun tangan.

Baca Juga :

Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) Danial Fadhillah menyatakan butuh kepastian perihal kebenaran dugaan peristiwa tersebut yang dilakukan oleh salah seorang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Karena sejauh ini belum ada bukti valid yang bisa dilihat terkait adanya kekerasan tersebut serta belum adanya tanggapan dari para pihak yang muncul secara jelas dan rinci,” ujar Danial.

Atas dasar tersebut maka PB Himasi mengambil langkah kelembagaan dengan melayangkan surat permohonan klarifikasi kepada Badan Kehormatan (Bakor) DPRD Kabupaten Sukabumi. PB Himasi meminta badan tersebut, memanggil pihak terkait untuk memberikan klarifikasi.

Hal itu, kata Danial, demi menjaga marwah dan kehormatan DPRD secara kelembagaan. “Karena jika kejadian itu benar adanya, kami rasa itu adalah perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan. Meskipun dugaan itu menjadi delik aduan pidana umum tetapi kami menilai pihak terkait sebagai simbol kelembagaan DPRD Kabupaten Sukabumi, sehingga harus diselesaikan secara kelembagaan juga,” ujarnya.

Hal tidak jauh berbeda ditegaskan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi Anggi Fauzi. Ia menyayangkan apabila isu keributan yang dilakukan salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi itu benar terjadi.

“Tentunya sangat disayangkan, seorang tokoh publik, wakil masyarakat melakukan hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan,” kata Danial.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini