TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dikawal Aparat Gabungan, Honorer Kesehatan Sukabumi Titipkan Nasib di Gedung DPRD

Jumat 22 Jul 2022, 13:57 WIB
Dikawal Aparat Gabungan, Honorer Kesehatan Sukabumi Titipkan Nasib di Gedung DPRD

SUKABUMIUPDATE.com - Aparat gabungan TNI/Polri serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan, mengawal aksi unjuk rasa ribuan honorer tenaga kesehatan atau nakes dan non nakes di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di Jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/7/2022).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra lewat Kabag Logistik Polres Sukabumi Kompol Slamet Iriayanto yang memimpin apel kesiapan, meminta semua personel bersikap humanis dan tak terprovokasi dalam pengamanan unjuk rasa Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Kabupaten Sukabumi.

"Kami kawal dan amankan jalannya unjuk rasa dengan baik dan mengedepankan sikap humanis," kata Slamet Iriayanto.

Ribuan honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Kabupaten Sukabumi ini meminta seluruh honorer nakes dan non nakes di Kabupaten Sukabumi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Sejak Jumat pagi, mereka berorasi di depan gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

photoPerwakilan massa aksi dari Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Kabupaten Sukabumi di dalam gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/7/2022). - (Sukabumiupdate.com/Denis Febrian)

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmanagara menemui massa aksi dan ikut berorasi di atas mobil komando yang dibawa pengunjuk rasa. Yudha meminta perwakilan massa bertemu dirinya di dalam gedung untuk membahas lebih jauh apa yang menjadi tuntutan Forum Komunikasi Honorer Fasyankes.

"Kami meminta perwakilan 50 orang guna membahas apa yang menjadi tuntutan rekan-rekan. Nantinya akan dibuatkan berita acara sebagai dasar kami memperjuangkan tuntutan rekan-rekan semua," ujar Yudha di atas mobil komando.

Meski dihadiri massa dalam jumlah banyak, aksi unjuk rasa tetap berjalan tertib dan seluruh peserta mengikuti arahan koordinator lapangan serta fokus kepada tujuannya yaitu menuntut diangkat sebagai ASN. Dalam aksi ini, para nakes dan non nakes juga membeberkan perjuangan dua tahun menangani pandemi Covid-19.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini