Sedih! Karyawan RSUD di Sukabumi Beri Penghormatan Terakhir Untuk Pejuang Covid-19

Rabu 25 November 2020, 11:52 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Sebuah video sedih berisi penghormatan terakhir untuk pejuang covid-19 yang wafat viral di media sosial. Video ini dibagikan oleh jajaran satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani di akun facebook.

Video dengan durasi 1 menit 51 detil ini diawali dengan sejumlah pegawai RSUD Sekarwangi berdoa di depan peti mati berwarna putih. Video dengan back sound lagu gugur bunga kemudian beralih ke proses membawa jenazah dalam peti mati tersebut ke rumah duka untuk dimakamkan. 

BACA JUGA: Update 13/11: 9 Kasus Corona Baru di Kabupaten Sukabumi, Semuanya Nakes

Ternyata didepan kamar jenazah dan sepanjang akses jalan keluar dari rumah sakit, sudah berjejer ratusan karyawan RSUD Sekarwangi yang ikut berdoa untuk jenazah. Peti jenazah kemudian dimasukan ke dalam ambulans RSUD Sekarwangi oleh petugas dengan menggunakan APD (alat pelindung diri) lengkap.

Saat ambulan mulai bergerak, seluruh karyawan RSUD Sekarwangi yang berada disepanjang akses jalan langsung mengambil sikap hormat. Mereka memberikan penghormatan terakhir untuk H Uus Kuswara, S.Kep.,Ners.,M.Kep, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi yang wafat pada Rabu (11/25/2020).

Tangkapan layar karyawan RSUD Sekarwangi berdoa di depan kamar jenazah

“Selamat Jalan Kang.. H.Uus Kuswara .. satu2 nakes kembali berguguran .. padahal kita sedang sama2 berjuang untuk kesehatan dan keselamatan  orang lain dari covid19 .. Allah SWT mencatat Semua kebaikan mu dan menempatkan di tempat yg terbaik Meninggal Husnul Khotimah .. Innalilahi wa'innaillahi rojiun,” tulis anita memberi narasi pada postingan video dan flyer duka cita atas wafatnya almarhum.

Direktur RSUD Sekarwangi, dr Albani Nst kepada sukabumiupdate.com,Rabu (11/25/2020) menjelaskan bahwa almarhum sudah lima hari menjalani perawatan. “Ya benar kami kehilangan salah seorang pejuang covid-19, pak H Uus Kuswara, kabid keperawatan sekarwangi telah wafat,” ucap dr Albani melalui pesan singkat.

Tangkapan layar karyawan RSUD Sekarwangi berdoa didepan peti jenazah

Almarhum meurut Albani sempat mendapatkan perawatan di RSUD Sekarwangi selama lima hari. “Almarhum terkonfirmasi positif covid-19 dan dimakamkan dengan protokol kesehatan,” sambung Albani.

Ia menambahkan seluruh karyawan RSUD Sekarwangi sangat kehilangan karena selama ini almarhum menjadi penyemangat rekan-rekan tenaga kesehatan yang menjadi tim penanganan covid-19. “Kami tenaga kesehatan sudah banyak yang wafat karena covid 19. Kami kehilagan namun kami di RSUD Sekarwangi khususnya akan tetap memberi pelayanan kepada masyarakat baik pasien umum atau pasien covid-19. Ayo kita sama-sama lawan virus corona dengan tetap jaga kesehatan, jangan abai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 19:00 WIB

Ada Tuna! Ini 5 Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Tuna adalah jenis ikan laut yang sering dikonsumsi dan memiliki jumlah purin yang sedang. Meskipun demikian, sebagian besar penderita asam urat masih dapat menikmati tuna dalam jumlah yang moderat.
Ilustrasi. Olahan Ikan Tuna. Contoh Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Instagram/@fatmadeden)
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:15 WIB

Kandungan Purin Sedang, Pilihan 15 Ikan Laut yang Aman Dikonsumsi Tapi Secukupnya

Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya.
Ilustrasi - Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya. (Sumber : Freepik.com/@Timolina).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:06 WIB

Warga Keluhkan Jalan Ciangsana-Puncak Madura Cicantayan Rusak, Ini Kata PU Sukabumi

Jalan kabupaten ruas Ciangsana-Puncak Madura yang menjadi penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan.
Ruas jalan Ciangsana - Puncak Madura Cicatayan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 18:00 WIB

Mau Rezeki Datang dari Segala Penjuru? Baca Doa Ini Insya Allah Mustajab

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi - Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Jawa Barat14 Mei 2024, 17:41 WIB

Film Vina Viral, Apa Kata Polisi Soal 3 Pelaku Pembunuhan yang Buron

publik ramai-ramai bertanya bagaimana kelanjutan proses pengejaran terhadap 3 pelaku yang masih buron, bahkan salah satunya adalah otak pembunuhan.
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber: Dee Company )
DPRD Kab. Sukabumi14 Mei 2024, 17:38 WIB

DPRD Sukabumi Dukung Surat Edaran Pj Gubernur Jabar dan Disdik soal Study Tour

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf harap study tour sekolah harus memperhatikan asas kemanfaatan dan keamanan.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf. | Foto: Istimewa