TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Klinik Penulisan dan Bedah Buku, Tingkatkan Gairah Berkarya Akademisi Sukabumi

Penulis
Selasa 30 Apr 2019, 08:53 WIB

SUKABUMIUPDATE.com  - Perkumpulan Peneliti dan Pegiat Literasi (Research and Literacy Institute/RLI) mengadakan Bedah Buku dan Workshop Statistika Pendidikan. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang VIP supermarket ternama di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi, Senin-Selasa (29-30/4/2019) ini, juga diisi dengan Klinik Penulisan Buku. 

Direktur RLI, Mulyawan Safwandy Nurgaha, mengatakan bedah buku dan workshop adalah kegiatan rutin bulanan RLI. Tujuannya untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat literasi di kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat Sukabumi. 

"Ini agenda rutin bagi mahasiswa dan dosen dengan tujuan meningkatkan daya kritis dalam bidang akademik di Kota dan Kabupaten Sukabumi," ujar Mulyawan.

BACA JUGA: sukabumiupdate.com/detail/edukasi/news-edukasi/54665-Wakil-Wali-Kota-Sukabumi-Jadikan-Literasi-Sebagai-Tradisi-Masyarakat" target="_blank">Wakil Wali Kota Sukabumi: Jadikan Literasi Sebagai Tradisi Masyarakat

Mulyawan menambahkan, acara tersebut juga didukung oleh penerbit  nasional. Ia berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, dosen dan mahasiswa mau meningkatkan daya literasinya dalam tulis menulis. 

Bedah Buku dan Workshop menghadirkan penulis buku Statistika Pendidikan, Siti Nurhasanah, sebagai narasumber. Sedikitnya 40 orang, terdiri dari mahasiswa dan dosen di Sukabumi, ikut serta dalam acara itu. 

"Klinik Penulisan Buku masih satu rangkaian dengan acara sehari sebelumnya. Tujuannya untuk meningkatkan gairah kepenulisan khususnya para akademisi yang berada di Kota dan kabupaten Sukabumi, supaya mampu berkarya khususnya dalam membuat Buku," tutur Mulyawan

Untuk diketahui, pemaparan materi klinik penulisan buku juga disampaikan oleh Siti Nurhasanah bersama Dedi halim, editor senior Salemba 4. Setelah diadakannya Klinik Penulisan Buku ini, peserta diminta untuk membuat buku yang nantinya akan dikerjasamakan dengan Penerbit Nasional Salemba 4.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi saya, khususnya dapat membantu secara pengetahuan akademik dan dapat meningkatkan motivasi dalam literasi," kata Ujang Sukriman, mahasiswa pascasarjana, salah seorang peserta bedah buku dan workshop Statistika Pendidikan. 


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x