Benahi Taman Kota, Pemdes Karangtengah Sukabumi Perbaiki Fasilitas Bermain

Senin 07 Mei 2018, 11:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi tengah melakukan perbaikan sarana Taman Kota Cibadak. Hal itu dilakukan lantaran kondisi fasilitas permainan yang ada di taman tersebut sudah rusak parah.

Fasilitas permainan yang tengah diperbaiki  saat ini kebanyakan berbahan dasar material besi seperti tempat ayunan, tangga perosotan dan permainan panjat-panjat berbentuk globe. Kerusakan itu diakibatkan batang besi yang sudah berkarat bahkan hingga menyebabkan patah.

Kepala Desa Karangtengah, Geri Imam Sutrisno menuturkan, dirinya sangat perihatin dengan kondisi fasilitas permainan anak yang rusak parah apalagi hingga patah batang besinya.

BACA JUGA: Pemdes Karangtengah Sukabumi Bersihkan Taman Kota

“Kondisi seperti itu tentu saja tidak bisa dibiarkan, makanya kami langsung memperbaiki taman kota ini terutama tempat bermain anak-anak,’ ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/5/2018).

Geri menghimbau agar masyarakat bisa menjaga dan memelihara fasilitas taman bermain tersebut supaya bersih dan tidak kumuh sehingga elok dipandang mata.

“Kemudian fasilitas bermain yang disediakan bagi anak-anak jangan dipakai orang dewasa karena dikhawatirkan akan cepat rusak sebab tidak sesuai dengan bobotnya. Apalagi akan menghadapi bulan puasa tentunya sering dipakai ajang ngabuburit,” pinta Geri.

BACA JUGA: 446 Warga Desa Waluran Sukabumi Terima Kartu BPNT

Hal senada diungkapkan salah seorang anak asal Desa Karangtengah, Neng Dea Sulastri (11 tahun), ia mengaku kecewa lantaran tempat bermainnya rusak parah dan tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

“Tempat permainan ini suka dipake ana- anak yang gede dan dewasa jadi pada rusak semestinya jangan dipake orang dewasa atuh, jadi kami tidak bisa bermaen,” ungkapnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life21 Mei 2024, 11:30 WIB

3 Cara Efektif Untuk Mendukung Kesehatan Mental Remaja yang Perlu Orang Tua Tahu

Kesehatan mental tidak kalah pentingnya dengan kesehatan fisik bagi para anak remaja. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan oleh orang tua dan pengasuh untuk mendukung kesehatan mental remaja mereka.
Ilustrasi cara orang tua mendukung kesehatan mental remaja (Sumber : Pexels.com/@Kindelmedia)
Life21 Mei 2024, 11:15 WIB

Apakah Menyusui Memiliki Manfaat Kognitif Pada Anak? Simak Ulasan Berikut

Menyusui telah diyakini memiliki berbagai manfaat bagi anak, namun apakah berdampak juga pada kognitif anak karena kemampuan sangat penting untuk dimiliki si kecil sampai dewasa nanti
Ilustrasi seorang anak sedang menyusui yang diyakini memiliki manfaat kognitif (Sumber : Pexels.com/@Keiraburton)
Life21 Mei 2024, 11:00 WIB

Pikiran Jadi Tenang, 12 Cara Menghentikan Kebiasaan Overthinking yang Toxic

Perhatikan kapan mulai overthinking dan kenali pemicu-pemicunya. Menyadari bahwa Anda sedang overthinking adalah langkah pertama untuk mengatasi pikiran berlebihan yang toxic.
Ilustrasi. Cara Menghentikan Kebiasaan Overthinking yang Toxic (Sumber : Pexels/AntoniShkraba)
Sukabumi21 Mei 2024, 10:51 WIB

Dilarang! Pedagang Kucing-kucingan dengan Petugas di Pantai Pasir Putih Sukabumi

Siapa pun tidak boleh memasuki tempat ini kecuali untuk penelitian dan pendidikan.
Warung milik pedagang yang berdiri di Pantai Pasir Putih, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life21 Mei 2024, 10:45 WIB

3 Faktor Menyebabkan Anak Hiperaktif yang Perlu Diketahui Para Bunda

Banyak faktor yang berperan mengapa anak berperilaku sangat aktif atau hiperaktif. Selain itu juga ada beberapa permainan yang cocok untuk menyalurkan energi tinggi si kecil
Ilustrasi anak hiperaktif yang sedang menyalurkan energinya dengan bermain (Sumber : Pexels.com/@Simaomoreira)
Sehat21 Mei 2024, 10:30 WIB

12 Cara Alami Menurunkan Gula Darah dengan Cepat Tanpa Obat-obatan

Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat, penderita diabetes bisa membantu menurunkan gula darah secara alami tanpa obat-obatan dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Cek Kadar Diabetes. Cara Alami Menurunkan Gula Darah dengan Cepat Tanpa Obat (Sumber : Freepik)
Life21 Mei 2024, 10:15 WIB

Yuk Intip 10 Cara Mudah Agar Menghasilkan Lebih Banyak ASI Untuk Bayi

Jika tidak yakin apakah seorang ibu menghasilkan cukup ASI untuk memberi makan bayi? Cobalah pengobatan rumahan berikut untuk meningkatkan suplai ASI secara alami.
Ilustrasi cara mudah menghasilkan ASI dengan makan makanan sehat (Sumber : pexels.com/@Artempodrez)
Life21 Mei 2024, 10:00 WIB

Mengenal 7 Perkembangan Fisik Pada Anak Usia Dini, Yuk Ketahui Bund!

Orang tua mesti mengetahui perkembangan fisik pada anak-anaknya
Ilustrasi. Orang tua mesti mengetahui perkembangan fisik pada anak-anaknya. Sumber foto : Pexels/Jonathan Borba
Nasional21 Mei 2024, 09:56 WIB

MK Putuskan Gugatan Pileg PPP di Jawa Barat Tidak Dapat Diterima

Hakim konstitusi Guntur Hamzah mengatakan pemohon mempermasalahkan perbedaan perhitungan perolehan suara PPP dengan Partai Garuda.
(Foto Ilustrasi) MK menyatakan permohonan PPP dalam sengketa pileg DPR RI di sejumlah dapil di Jawa Barat tidak dapat diterima. | Foto: PPP
Sukabumi21 Mei 2024, 09:40 WIB

Kusmana Bahas Dua Raperda Penting di Paripurna DPRD Kota Sukabumi

Kedua Raperda ini adalah tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah dan Raperda Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan penjelasan terkait dua Raperda dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi pada Senin, 20 Mei 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi