Bertemu Legenda Bulu Tangkis Dunia, Ayep Zaki Bahas NasDem Sport

Sabtu 29 Januari 2022, 11:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sukabumi, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. melakukan pertemuan dengan Legenda Bulu Tangkis Dunia, Candra Wijaya di Candra Wijaya International Badminton Centre,Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 28 Januari 2022. 

Ayep Zaki yang juga aktif di Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI pusat itu menerangkan dalam pertemuan itu pihaknya membahas berbagai hal. Beberapa hal penting yang menjadi pembahasannya adalah kelanjutan dari Surya Paloh Cup hingga rencana pendirian NasDem Sport di Indonesia.

“Tadi sudah pertemuan dengan Candra Wijaya menindaklanjuti kelanjutan dari pada Surya Paloh Cup dan telah berdiskusi panjang lebar dengan Candra Wijaya yang cukup punya pengalaman banyak di bidang bulutangkis,” kata Ayep Zaki.

Baca Juga :

Menurutnya pendirian NasDem Sport yang memiliki semangat ikut membina para talenta olahraga nasional nantinya harus benar-benar dapat dikelola dengan sangat profesional dan berkelanjutan.

Ayep Zaki menambahkan dalam perjalanannya NasDem Sport harus fokus agar dapat berjalan dengan baik. Untuk itu pihaknya hadir langsung dan meminta masukan Candra Wijaya seputar pembinaan bulutangkis sebagai upaya pembinaan bulutangkis Indonesia jangka panjang.

“Saya siap membangun, bekerja dan menyukseskan program NasDem Sport untuk kepentingan NasDem bukan untuk kepentingan pribadi tapi ini seratus persen untuk kepentingan lembaga Partai NasDem sebagai bagian dari implementasi hari ini lebih baik dari kemarin. Besok lebih baik dari hari ini. NasDem lebih baik dalam tata kelola bidang perbulutangkisan,” tutur Ayep Zaki.

Dalam upaya pembinaan tersebut meliputi semua lapisan usia dan latar belakang agar dapat menyiapkan pelatihan atlet sejak dini hingga mempersiapkan masa depan para atlet selepas pensiun.

“Jadi setelah selesai jadi atlet dia tetap juga bisa mengabdikan hidupnya di dunia bulutangkis. Artinya jangan sampai ada talenta luar biasa namun hidupnya susah selepas jadi atlet, harus bisa diberdayakan,” tambah Ayep.

Untuk itu Ayep Zaki yang belum lama ini sukses dengan gelaran Surya Paloh Cup 2022 nya sebagai Ketua Panitia itu melihat diperlukan satu persiapan yang matang dalam persiapan hadirnya NasDem Sport di Indonesia.

Ayep Zaki mengatakan Candra Wijaya sangat antusias menyimak ide berdirinya NasDem Sport Center. Menurut Ayep Zaki, Candra berharap NasDem Sport dapat hadir di seluruh Indonesia.

“Candra merespon untuk NasDem Sport ini ada juga di seluruh wilayah Indonesia. Konsepnya ya lebih pada konsep milenial atau anak-anak muda masa kini di situ ada GOR nya dan ada cafenya dan lain sebagainya,” tambah Ayep

Masih kata Ayep Zaki, Candra Wijaya sangat senang dan siap bersama-sama berkolaborasi membangun NasDem Sport secara profesional dan bukan lagi bicara untuk kepentingan sesaat.

“Candra ingin NasDem Sport ini benar-benar dikelola dia ingin membuat suatu pembinaan yang berjenjang dan terus berkesinambungan dan harapannya NasDem Sport ini berkelas internasional supaya jadi ikon nasional,” kata Ayep menirukan Candra

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya, Apa Kamu Termasuk?

Inilah Beberapa Kebiasaan Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya, Apa Kamu Termasuk Salah Satunya?
Ilustrasi. Rebahan Malas Gerak. Kebiasaan Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Freepik)
Life26 April 2024, 11:13 WIB

Ini 5 Cara untuk Mengajari Anak Berpikir Sendiri, Salah Satunya Berikan Contoh

Mengambil langkah mundur dan membiarkan anak-anak berpikir sendiri mungkin merupakan tugas yang sulit bagi orang tua.
Ilustrasi mengajari anak berpikir sendiri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 11:03 WIB

Perhatikan Dampaknya, Terapkan 6 Cara Ini untuk Mengajari Anak Bersikap Baik

Mengajarkan Anak tentang kebaikan merupakan hal yang sangat penting agar mereka memiliki rasa empati terhadap sesama.
Ilustrasi anak bersikap baik. | Foto: Freepik/@freepik
Aplikasi26 April 2024, 11:00 WIB

Mudah dan Gak Perlu Ribet! 3 Cara Menambahkan Tanda Tangan Online di PDF

Ada beberapa cara untuk menambahkan tanda tangan online di file PDF.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menambahkan tanda tangan online di file PDF. (Sumber : Freepik.com).
Life26 April 2024, 10:43 WIB

Tetapkan Peraturan, Terapkan 5 Tips Berikut untuk Mengasuh Anak Keras Kepala

Mengasuh anak yang berkemauan keras terkadang bisa menjadi tantangan. Namun inilah yang direkomendasikan para ahli untuk membantu hubungan Anda dengan anak Anda berkembang.
Ilustrasi anak keras kepala. | Foto: Freepik/@stocking
Life26 April 2024, 10:32 WIB

Coba Berbohong, 6 Masalah Umum Perilaku Anak Prasekolah dan Cara Mengatasinya

Semua anak pasti bertingkah laku, namun masalah perilaku tertentu pada anak usia 3 tahun dan 4 tahun tidak boleh diabaikan. Inilah cara menangani perilaku menentang pada anak prasekolah Anda.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses

Berikut Sederet Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses.
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life26 April 2024, 10:24 WIB

Jelaskan tentang Perbedaan, 4 Cara Bantu Anak Bangun Rasa Percaya Diri Sejak Usia Dini

Ketika anak anak sudah mulai besar dan menjalani aktivitasnya di luar, tentu kita sebagai orang tua pasti merasa sedikit khawatir. Namun ada tips agar anak merasa percaya diri sejak dini.
Ilustrasi anak yang percaya diri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:00 WIB

Berkhianat! 10 Ciri Orang Munafik yang Gampang Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya.
Ilustrasi - Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya. (Sumber : pexels.com/@Josue Feijoo)
Nasional26 April 2024, 09:31 WIB

Ada Zonasi, Simak 4 Jalur PPDB Tahun 2024 untuk SD, SMP, dan SMA

PPDB diselenggarakan secara objektif, transparan, dan akuntabel.
(Foto Ilustrasi) Ketentuan PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. | Foto: Freepik/@master1305