AMSI Kepri Terbentuk, Charles Sitompul Dipilih Jadi Ketua

Minggu 19 September 2021, 12:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 perusahaan media menandatangani deklarasi pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Wilayah Kepri, di Aula Meeting Room Gardenia 6, Hotel Aston, Kota Tanjungpinang, Sabtu, 18 September 2021.

Kesebelas perusahaan media itu yakni, angkaberita.id, batamnews.co.id, beritaibukota.com, detak.media, gurindam.id, inikepri.com, kepri.tv, kepripedia.com, mejaredaksi.com, pressmedia.id, dan tribunbatam.id. 

Usai deklarasi, para peserta menunjuk Alamsyah dari detakmedia selaku pimpinan sidang dan Muhammad Zuhri dari batamnews untuk membahas tata tertib pemilihan Ketua dan Sekretaris AMSI Wilayah Kepri periode 2021-2024. 

Akhirnya, peserta memilih Charles Sitompul dari Pressmedia sebagai Ketua AMSI Wilayah Kepri dan Hasrullah dari kepripedia.com sebagai Sekretaris. Pemilihan kedua orang tersebut dilakukan secara aklamasi. 

Ketua terpilih, Charles Sitompul, mengatakan dirinya mengapresiasi kepada teman-teman yang telah mempercayai dia untuk memimpin organisasi perusahaan pers di wilayah Kepri. Ia berharap kepada semua pengurus wilayah Sumatera hingga pusat memberikan masukan, saran, hingga kerja sama ke depannya. 

"Inti adalah komunikasi. Sehingga, organisasi AMSI Wilayah Kepri yang baru terbentuk ini bisa berjalan dengan baik ke depan," imbuhnya dengan singkat.

photoDeklarasi AMSI Wilayah Kepri, Sabtu, 18 September 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

AMSI dan Google Kembali Gelar Pelatihan Penguatan Bisnis Media Digital

Sekretaris AMSI Wilayah Kepri terpilih, Hasrullah juga menambahkan dirinya dan Ketua Charles tak bisa menjalankan organisasi ini, tanpa dukungan dari semuanya. Khususnya, AMSI Wilayah Sumatera dan pusat. 

"Terima kasih kepada AMSI pusat, Ketua Umum yang hadir secara virtual tadi dan juga Agus Perdana selaku Koordinator Wilayah AMSI Sumatera, yang telah banyak membantu hingga dideklarasikannya AMSI Kepri ini." pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, yang hadir secara virtual dalam sambutannya berpesan, jika susunan pengurus AMSI Wilayah Kepri telah terbentuk nantinya untuk segera menyusun program yang akan dilaksanakan dengan berkoordinasi ke AMSI Pusat. 

"Pengurus AMSI Kepri yang nantinya terbentuk, saya berharap segera komit dengan program-program pusat. Mau bikin program apa di Kepri, kami siap membantu," pesannya. 

SUMBER: SIARAN PERS AMSI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).