Modus Janji Menikah, Seorang Janda Ditipu Calon Suami: Emas dan Uang THR Raib

Kamis 27 April 2023, 10:22 WIB
Ilustrasi. Modus Janji Menikah, Seorang Janda Ditipu Calon Suami: Emas dan Uang THR Raib (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. Modus Janji Menikah, Seorang Janda Ditipu Calon Suami: Emas dan Uang THR Raib (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Janda adalah istilah untuk wanita yang telah bercerai atau ditinggal mati oleh pasangan pernikahannya. Kata ini semakin terkenal usai salah satu TikToker Lampung menyebut salah satu politisi perempuan Indonesia dengan sebutan Janda.

Namun, ini bukan soal sebutan Janda pada politisi melainkan nasib malang yang justru menimpa perempuan berinisial YN (48 tahun). Pasalnya, YN ditipu habis-habisan oleh seorang pria yang menjanjikannya pernikahan.

Harapan YN untuk membina kembali keluarga terpaksa pupus di tengah jalan. Bukannya senang, Janda 48 tahun itu malah harus menanggung kerugian karena ditipu calon suaminya.

Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Siswi di Cianjur: Korban Hamil, Ditembak Pacar hingga Tewas

Calon suami YN, seperti mengutip via Suara.com, baru dikenal YN sekitar 3 bulan. Pria itu menipu YN dengan menggondol emas puluhan gram dan uang jutaan rupiah.

Mulanya, YN berkenalan dengan seorang pria bernama Nur Hasanudin. Usai berkenalan hubungan itu berlanjut ke kopi darat, Nur mengaku suka terhadap YN dan berjanji akan menikahinya.

Namun singkat cerita, janji Nur Hasanudin itu ternyata hanya modus belaka. Bukan cinta YN yang ia incar, tapi adalah harta seorang Janda.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Pencabulan di Al Zaytun, Ponpes Viral Karena Kontroversi Shalat Ied

Kasus Penipuan yang menimpa Janda oleh calon suaminya ini terjadi di area Mal Central Park, Grogol Petamburan pada Selasa (18/4/2023) lalu.

Adik YN, UM (30) mengatakan, peristiwa ini bermula saat YN dan Nur Hasanudin saling mengenal sejak 3 bulan lalu. UM tidak mengetahui persis awal perkenalan mereka.

Namun saat itu, Nur Hasanudin berprofesi sebagai sopir. Sementara kakaknya, YN menjadi seorang pengasuh anak.

“Jadi dia awalnya driver nganterin orang gak lewat online, kayak driver bayaran, kalau kenal dipanggil, terus kenalan akhirnya jadi deket,” kata UM, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, dikutip Kamis (27/4/2023).

Setelah mengenal dan saling dekat, Nur Hasanudin yang mengaku sebagai seorang duda ini mengajak menikah YN. Pernikahan tersebut rencananya bakal digelar usai lebaran Idul Fitri, di kampung halamannya, Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus Penganiayaan Ken Admiral oleh AH, Anak Achiruddin Hasibuan

Nur Hasanudin kemudian mengajak YN untuk mudik bareng sesaat sebelum Lebaran Idul Fitri. Lantaran, Nur Hasanudin mengaku juga berasal dari Kebumen, Jawa Tengah, sama seperti YN.

“Karena dia ngakunya orang satu daerah, dia ngajakin pulang kampung 'bareng nanti ya' gitu,” ujar UM.

Nur Hasanudin juga meminta, YN setelah menikah nanti untuk menetap di kampung halaman di Kebumen, Jawa Tengah. Karenanya, YN mengangkut seluruh harta bendanya miliknya yang ada di rumah majikannya.

Sebelum meninggalkan Jakarta, YN berinisiatif untuk membeli baju untuk ijab kabul pernikahannya nanti. Mereka kemudian mampir ke Mal Central Park, yang ada di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Namun setelah YN turun dari mobil, Nur Hasanudin malah pergi meninggalkannya dengan membawa seluruh harta benda milik YN.

“Perhiasan paling banyak, kalau yang lain baju-baju. Perhiasan sekitar 25 gram, dan Uang THR berupa uang sekitar Rp 5 juta," imbuh UM.

Sumber: Suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 Juni 2024, 08:30 WIB

15 Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini!

Saat Anda berhadapan dengan seseorang yang menggunakan gaslighting sebagai alat manipulasi, perhatikan baik-baik apa yang dilakukannya, bukan kata-kata yang dipilihnya.
Ilustrasi. Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini! (Sumber : Pexels/ChristinaMorillo)
Food & Travel21 Juni 2024, 08:00 WIB

9 Makanan Manis Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi

Meskipun tidak mengandung kalori, beberapa pemanis buatan dapat mempengaruhi kadar gula darah dan insulin. Penggunaan berlebihan harus dihindari oleh penderita gula darah tinggi.
Ilustrasi. Makanan Manis yang Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi (Sumber : Freepik/@timolina)
Food & Travel21 Juni 2024, 06:04 WIB

Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat!

Yuk Intip Membuat Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Bisa Jadi Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat di Rumah!
Ilustrasi. Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science21 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juni 2024, Semua Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.  (Sumber : Pixabay.com/@Franz26)
DPRD Kab. Sukabumi21 Juni 2024, 00:12 WIB

Mengenal Kang Yudi Suryadikrama, Wakil Rakyat Sukabumi yang Lekat dengan Thoriqoh

Yudi Suryadikrama, politisi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dikenal oleh banyak orang. Namun, hanya sedikit yang mengetahui aktivitas sehari-harinya.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi / Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sukabumi20 Juni 2024, 22:28 WIB

5 Nama Digodok Tertutup, Gerindra Akan Segera Umumkan Dukungan di Pilkada Sukabumi

Proses penjaringan kandidat untuk Pilkada Sukabumi tengah dilakukan secara tertutup dengan beberapa nama yang telah mendaftar, yaitu Asep Japar, Iyos Somantri, Yudha Sukmagara, Deden Deden Deni Wahyudin, dan Rastya.
Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi20 Juni 2024, 21:29 WIB

Pemkab Sukabumi Tawarkan Investasi Pengolahan Padi di Investment Challenge 2024

emerintah Kabupaten Sukabumi berpartisipasi aktif dalam kegiatan Investment Challenge 2024, yang merupakan bagian dari West Java Investment Roadshow 2024. Acara ini digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat presentasi di Investment Challenge 2024 di Jakarta | Foto : Dokpim
Life20 Juni 2024, 21:15 WIB

7 Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok, Ternyata Ini yang Paling Ampuh

Ngorok bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan yang perlu diperhatikan lebih serius, terutama jika terjadi secara teratur dan mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok (Sumber : pixabay.com/@another90)
Sehat20 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Langkah Efektif untuk Mengatasi Lonjakan Gula Darah Setelah Makan

Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.
Ilustrasi Kurang Tidur - Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)
Sukabumi20 Juni 2024, 20:57 WIB

3 Akun Medsos Dilaporkan, Polres Sukabumi Selidiki Dugaan Pencemaran Nama Baik Habib

Polres Sukabumi sedang menyelidiki laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap para habib di media sosial
Inilah 3 akun Medsos yang memposting narasi diduga mencemarkan nama baik habib | Foto : Ilyas Supendi