TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polisi Temukan Pelaku Teror Bom ke Victor Mambor

Bom tersebut meledak di pinggir jalan depan rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

Penulis
Selasa 24 Jan 2023, 23:29 WIB

Aksi teror menimpa Victor Mambor. Sebuah bom rakitan dilemparkan dan meledak di dekat rumahnya, di Kelurahan Angkasa Pura, Kota Jayapura. Komite keselamatan jurnalis mendesak polisi untuk segera menemukan pelaku. |Foto: Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Komite keselamatan jurnalis mendesak polisi untuk segera menemukan pelaku aksi teror terhadap jurnalis Papua, Victor Mambor. Victor diteror bom.

Bom rakitan tersebut dilemparkan dan meledak di dekat rumahnya, di Kelurahan Angkasa Pura, Kota Jayapura. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 23 Januari 2023 dini hari, sekitar pukul 04.20 WIT.

Victor yang merupakan pendiri media independen Jubi mengungkapkan bom meledak di pinggir jalan depan rumahnya, yang berjarak hanya sekitar tiga meter dari dinding rumahnya.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Dirinya ketika itu belum beristirahat saat mendengar bunyi motor berhenti di jalan, tepat di samping rumahnya sebelum terjadi ledakan. Tidak lama kemudian pengendara motor itu meninggalkan lokasi tersebut dan sekitar satu menit terdengarlah bunyi ledakan.

Bunyi ledakan ini tidak hanya mengagetkan Victor dan keluarganya. Sejumlah warga di komplek pemukiman itu, juga sempat meninggalkan rumahnya untuk memeriksa lokasi sumber ledakan. Semula Victor mengira bunyi tersebut bersumber dari gardu listrik yang meledak.

"Saat terjadi ledakan, dinding rumah bergetar seperti terjadi gempa bumi. Saya pun memeriksa sumber ledakan dan tercium bau belerang yang berasal dari samping rumah. Ternyata terdapat bekas ledakan di jalan yang jaraknya kurang lebih tiga meter dari dinding rumah," ungkap Victor.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

Adapun dari bukti rekaman kamera CCTV yang terpasang di salah satu bagian rumah Victor. Terlihat sekilas sebuah motor yang melintasi samping rumahnya sebelum ledakan terjadi.

Teror ini, bukan pertama kali menimpa Victor. Dia telah beberapa kali mengalami teror, diantaranya serangan digital seperti doxing, peretasan, dan pelecehan online.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x