TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

ESDM Terbangkan Drone, Petakan Kerusakan Tata Kota Pasca Gempa Cianjur

ESDM terbangkan drone sejauh 8 kilometer di sekitar Kecamatan Cugenang dan mmenemukan setidaknya ada 8 titik longsor dan 4 kerusakan tata kota.

Jumat 25 Nov 2022, 10:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri ESDM Arifin Tasrif mengunjungi posko kesehatan ESDM siaga Bencana pada Kamis, 24 November 2022 siang, di Mekarsari , Kabupaten Cianjur.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi terakhir pasca gempa Cianjur dia lapangan serta untuk memeriksa kesiapan peralatan kesehatan yang tersedia.

Arifin juga berbincang dengan Plt Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid selaku Koordinator Lapangan ESDM Siaga Bencana yang didampingi oleh Kepala PVMBG Hendra Gunawan beserta salah satu personel kesehatan dari tim ESDM Siaga Bencana.

Wafid menyampaikan kondisi terakhir setelah longsor dan gempa bumi, koordinasi dengan PUPR apakah perlu relokasi tempat, serta mengkaji dan mengidentifikasi tempat titik longsor juga kerusakan tata kota dengan menerbangkan drone sejauh 8 kilometer.

“Kami terbangkan drone 8 kilometer di sekitar Kecamatan Cugenang, kami identifikasi terdapat 8 titik longsor dan 4 kerusakan tata kota. Kerusakan itu 4 perumahan yang parah di daerah patahan,” jelas Wafid seperti dalam keterangan tertulis dalam halaman facebook resmi Badan Geologi . 

Wafid juga kembali menyampaikan akan adanya dua titik lokasi sumur bor air tanah yang dipersiapkan untuk persediaan air bersih dekat posko di Cugenang.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x