TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

17 Juli Vaksin Booster untuk Perjalanan Transportasi Umum Mulai Berlaku

Senin 11 Jul 2022, 11:30 WIB
17 Juli Vaksin Booster untuk Perjalanan Transportasi Umum Mulai Berlaku

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan jika pada tanggal 17 Juli mendatang, vaksin booster untuk syarat melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum mulai berlaku.

Oleh sebab itu dia mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga untuk segera melakukannya.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga antibodi dalam tubuh dan untuk melakukan perjalanan tanpa perlu tes antigen atau PCR.

photoIlustrasi Vaksin Covid-19 - (Freepik)</span

"Kami akan segera terbitkan SE Kemenhub, menindaklanjuti dari terbitnya SE Satgas Covid-19, dan mulai berlaku pada 17 Juli 2022," ujar Menhub dalam keterangannya, Minggu, 10 Juli 2022, seperti melansir dari suara.com.

Lebih lanjut, Menhub juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 yang mulai meningkat.

"Satgas Covid-19 telah menerbitkan SE terbaru di mana masyarakat yang akan melakukan perjalanan tidak diwajibkan tes antigen atau PCR jika telah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster)," imbuh dia.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini