bankbjb

Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Takziah ke Keluarga Tjahjo Kumolo

Sabtu 2 Jul 2022, 09:30 WIB
Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Takziah ke Keluarga Tjahjo Kumolo

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi langsung menuju kediaman almarhum Tjahjo Kumolo yang berada di Kompleks Menteri Widya Chanda, pada Sabtu pagi ini.

Jokowi dan sang istri, Iriana takziah ke rumah mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menPAN-RB) setibanya di Indonesia usai kunjungannya ke luar negeri.

photoTiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Takziah ke Keluarga Tjahjo Kumolo - (BPMI Setpres)</span

Melansir dari tempo.co, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 07.22 WIB dan disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti beserta anak-anaknya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Tjahjo. Setelah berdoa bersama, Jokowi dan rombongan kemudian meninggalkan rumah duka.

Baca Juga :

Jokowi menyebut Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Jokowi, Tjahjo Kumolo merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujar Jokowi. 

Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rini Widyantini menjelaskan Tjahjo sudah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo sejak 21 Juni 2022.

Selama Tjahjo Kumolo dirawat, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai MenPAN-RB ad intern. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini