12 Musisi Mancanegara yang Konser di Indonesia Sepanjang Tahun 2022

Kamis 29 Desember 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi konser musik. | (Sumber : Foto: Freepik.com).

Ilustrasi konser musik. | (Sumber : Foto: Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak meredanya virus pandemi covid-19 di Indonesia, aktivitas kerumunan banyak orang pun mulai diperbolehkan, salah satunya konser musik musisi mancanegara.

Sepanjang tahun 2022 ini, banyak musisi mancanegara yang silih berganti menggelar konsernya di tanah air.

Dari semua itu, konser artis Korea Selatan cukup mendominasi. Bahkan ada satu konser K-Pop yang sempat rusuh meski tak menimbulkan korban jiwa.

Penasaran siapa saja musisi mancanegara yang gelar konser di Indonesia sepanjang 2022? Dikutip dari Suara.com, simak lewat artikel berikut ini.

1. The Boyz

Boy band The Boyz sukses menggelar konser di Jakarta, 11 Juli 2022. Konser bertajuk The B-Zone in Jakarta sukses melepas kerinduan para penggemarnya yang terakhir datang ke Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Jadwal Konser dan Festival Musik yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2023

Dalam konsernya tersebut lagu hitsnya seperti Maverick, The Stealer hingga Thrill Ride tak luput dibawakan.

2. Super Junior

Boy band asal Korea, Super Junior turut meramaikan musisi luar negeri yang menggelar konser di Tanah Air. Konser mereka berlangsung di hall 5 dan 6 ICE BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (17/9/2022).

Aksi para Suju langsung disambut oleh para penggemar K-Pop. Sepanjang konser mereka berteriak tanpa lelah.

Baca Juga: Konser Musik di Cikembar Sukabumi Batal, Vagetoz Kecewa

Beberapa lagu hits mereka pun dibawakan seperti Burn The Floor hingga The Crown. Lagu terbaru mereka pun tidak lupa dibawakan di konser tersebut.

3. The Script

Band The Script menggelar konser bertajuk Greatest Hits Tour 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Saat pertunjukan, Danny O'donoghue serta Glen Power datang ke tengah penonton sambil bernyanyi If You Could See Me Now.

4. Westlife

Boyband asal Irlandia, Westlife menjadi salah satu boyband yang menggelar konser di Indonesia. Tak satu kota, mereka beraksi di 3 kota besar, yakni Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Buka Baju Saat Konser, Widy Vierratale Dipolisikan Pemuda Sulawesi Karena Takut Kena Azab

Namun, konser yang berlangsung di kawasan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (2/10/2022) tidak berjalan mulus. Pasalnya sebelum konser berlangsung terjadi hujan yang cukup deras. Akibatnya empat personel Westlife, Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily tampil dengan minim pencahayaan.

5. Calum Scott

Musisi Calum Scott turut memeriahkan konser di Tanah Air. Konser bertajuk The Bridges Asia Tour 2022 sukses digelar di bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan (25/10/2022).

Penyanyi asal Inggris ini membawakan lagu-lagu hits selama satu jam. Selain membawakan lagu-lagu hits-nya dia juga membawakan lagu dari band Maroon 5.

6. NCT 127

Konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, sukses digelar yang digelar di Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Acara digelar selama dua hari berturut-turut demi meladeni para antusias para penggemarnya.

Baca Juga: Konser NCT 127 Dihentikan Polisi: 30 Orang Pingsan Karena Penonton Ricuh

Sayang, saat konser di hari pertama Jumat (4/11/2022) diwarnai oleh teror bom. Pihak keamanan pun langsung menyusuri dan mencari bom tersebut. Namun hingga konser ingin dimulai tidak ditemukan adanya bom.

Di tengah konser para penonton sempat saling dorong ingin memperebutkan asesoris bola yang dilempar oleh personel NCT 127. Akibatnya konser dihentikan polisi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Beruntung, pihak kepolisian tidak membatalkan konser di hari ke-2.

7. Michael Learns to Rock

MLTR atau Michael Learns to Rock kembali ke Indonesia dengan menggelar konser bertajuk Back On The Road Tour 2022. Selain di Jakarta dan Yogyakarta pelantung lagu Paint My Love itu menggelar konser di Palembang.

Jakarta menjadi konser penutup band MLTR pada 8 November lalu. Konser ini juga dihadiri oleh sederet artis termasuk Nia Ramadhani.

8. Stray Kids

Boy band bawah naungan JYP Entertainment, Stray Kids sukses menggelar konser Stray Kids 2nd World Tour MANIAC in Jakarta, di Ancol Beach City International Staidum pada 12-13 November 2022.

Baca Juga: Cerita Sponsor Jadi Sasaran Penonton Imbas Konser Musik di Cikembar Sukabumi Batal

Konser yang digelar dua hari berturut-turut tersebut membuat bahagia para penggemarnya. Lagu hits mereka seperti Back Door, Charmer, Lonely St, hingga Side Effect dibawakan dengan live band.

9. DPR Live

Konser DPR bertajuk The Regime World Tour 2022 Live in Jakarta yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Selasa (6/12/2022) sukses digelar.

Dari atas panggung, DPR Live mengaku sangat senang bisa tampil di konser ini dan bertemu fans Indonesia.

10. Air Supply

Air Supply menyapa penggemar di Indonesia. Lewat konser bertajuk 'The Lost in Love Experience', acara ini digelar di Kota Kasablanka, Sabtu (10/12/2022) malam.

Duo rock asal Australia, Russell Hitchcock dan Graham Russell memberikan penampilan yang luar biasa. Lagu-lagu hits seperti Good Bye, Sweet Dreams, Even The Night, dan Just As I Am dibawakan di konser tersebut.

Selain di Jakarta Air Supply juga menggelar konser di Semarang pada Minggu (11/12/2022).

11. TXT

Boygroup Tomorrow by Together (TXT), sukses menggelar konser pertama kalinya di Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Sepanjang konser berlangsung pada pukul 19.00-21.45 WIB, venue konser hall 10 ICE BSD, Tangerang, Banten, dibanjiri teriakan cinta dari para penggemar.

Ke-5 member TXT yang terdiri dari Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, Hueningkai, menampilkan total 25 lagu dari seluruh album yang pernah dirilisnya. Selama 3 jam mereka menghibur para penggemarnya.

12. Seventeen

Boyband asal Korea Selatan, Seventeen turut menyapa para penggemarnya. Mereka menggelar dua kali konser bertajuk Seventeen World Tour [Be The Sun] - Jakarta. Di hari pertama digelar para 25 September 2022 sedangkan konser ke-2 digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Walau sempat diguyur hujan, minat para pecinta K Pop tidak tumbang. Mereka tetap memenuhi stadion mini tersebut.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 16:00 WIB

Sikapnya Beda Bund! Kenali 10 Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder

Jika Ayah Bunda menduga bahwa anak mungkin mengalami Anxiety Disorder, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental untuk evaluasi dan perawatan yang tepat.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder, Sikapnya Beda. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia