Sederet Prestasi Aden, Anak Muda Sukabumi di 15 Besar Rising Star Dangdut

Senin 23 Mei 2022, 14:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi harus kehilangan satu dari dua anak muda berbakat dalam ajang pencarian bakat Rising Star Dangdut MNC TV tahun 2022. Agustina Rahayu gagal lolos, sementara Aden Indiran butuh dukungan untuk terus melaju ke babak final stage 15 besar yang rencananya berlangsung 23 hingga 24 Mei 2022.

Aden Indiran lahir di Purabaya, Kampung Cicurug Desa Citamiang Kabupaten Sukabumi. Kini ia bersama keluarga tinggal di Baros Kota Sukabumi.

Sebelum menjadi calon bintang di Rising Star Dangdut, Aden sudah wara-wiri di banyak ajang tarik suara dan lainnya. Anak kedua dari pasangan Alm. Engko Kosasih dan Dedah EK ini punya pengalaman dan prestasi di berbagai bidang.

Mulai dari mengisi suara di album Kompilasi ANN JABAR bersama Cahaya Voice tahun 2010, di tahun 2012 Aden jadi juara 1 Festival Musik Voice tingkat Nasional Korean Republika bersama AnB Acapella, runner up Idola Nasheed Nasional bersama AnB Acapella, hingga ikut bernyanyi dalam ost di Webseries Film Tikungan Ta'aruf Bedasinema Pictures dengan judul Kehilangan pada 2019.

Baca Juga :

Alumni SD Cikontrang, MTS Al Ittihad Purabaya dan SMAN 1 Kota Sukabumi ini juga tercatat sebagai salah satu pengisi ost film Pemikir dan Pejuang dengan judul K.H Ahmad Sanusi. Pada 2016 Aden merilis album solo Perdana Cinta dan Asa Aden AnB Support By Loonaq Records, IslamicTunes, lalu tahun 2017 Aden masuk 10 Grand Finalis Music + Festival Inspira TV 2017. 

Tak hanya menorehkan berbagai prestasi di dunia musik saja, Aden juga pernah mengisi beragam acara tv seperti Acara Majelis Sakinah pada tahun 2013, Acara Indahnya Pagi TVRI 2014, Acara DMD Show MNCTV 2015, Acara Semesta Bersholawat MNCTV 2018, Acara Damai Indonesiaku TVone dan sempat menjadi juri Festival Nasheed/Vocal di Sekolah dan Kampus di Jawa Barat.

Malam ini Aden akan tampil maksimal berhadapan dengan lima juri dan 25 juri profesional lainnya untuk menentukan revolving stage bersama dengan 14 peserta yang lain. 

KONTRIBUTOR MAGANG (HANNI)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa