TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Motor Baru Tampang Lawas Mirip Astrea Bakal Hadir di Indonesia? Intip Bocorannya

Dilihat dari bentuknya, motor baru ini terlihat memiliki bentuk yang mirip dengan motor lawas Honda Astrea.

Penulis
Jumat 4 Nov 2022, 16:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Baru-baru ini salah satu produsen otomotif, Honda ketahuan mendaftarkan motor bebek baru yang diduga kuat bakal dipasarkan di Indonesia.

Motor baru tersebut terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Pada Berita Resmi Desain Industri No. 32/DI/2022 yang terbit tanggal 25 Oktober 2022. Motor itu didaftarkan dengan nomor permohonan A00202203320. Permohonan itu diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd. Paten tersebut menunjukkan berbagai bagian motor, mulai dari tampak depan hingga belakang.

Dilihat dari bentuknya, motor baru ini terlihat memiliki bentuk yang mirip dengan motor lawas Honda Astrea.

Namun banyak yang mengira jika motor mirip motor lawas Honda Astrea ini sebagai Honda Dream yang beberapa waktu lalu meluncur di Vietnam. Belum diketahui spesifikasi dari motor tersebut.

Namun jika melihat Honda Dream yang rilis di Vietnam, motor tersebut memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Honda Astrea lawas atau ada pula yang menyebut mirip dengan motor jadul lainnya yakni Honda Kirana.

Melansir dari laman ncxhonda.com, secara umum Dream memiliki tampilan jadul namun terlihat keren, bahkan lampu-lampu motor ini pun masih memakai model bohlam.

Kesan lawas juga diperkuat dengan sistem rem yang digunakan yang masih menggunakan rem tromol baik roda depan maupun belakang.

Kedua rodanya menggunakan pelek jari-jari 17 inci, yang dibalut kulit bundar berukuran 60/100 di depan dan 70/100 di belakang.

Untuk dapur pacu Honda Dream dibekali mesin satu silinder empat langkah 123,94 cc, OHC, berpendingin udara dengan sistem bahan bakar injeksi.


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x