Ini Pajero Sport 2021, Dibeli Warga Sukabumi Pakai Uang Receh Senilai Rp 581 Juta

Jumat 05 Maret 2021, 14:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengusaha warung nasi di Sukabumi, Jawa Barat membuat heboh lantaran berhasil membeli mobil Pajero Sport Dakar tahun 2021 seharga Rp 581 juta secara cash atau tunai menggunakan uang receh.

Yang membuat heboh adalah uang untuk membeli mobil tersebut kebanyakan adalah uang kertas pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Uang yang dikumpulkan dalam kardus lalu dibawa ke Dealer Resmi Mitsubishi PT Mahligai Puteri Berlian di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur pada Jumat (5/3/2021).

Uang itu hasil pengumpulan di warung nasi Mang Sueb Dwibangsa. Informasi yang dihimpun, uang dikumpulkan selama enam bulan supaya bisa membeli Pajero Sport keluaran terbaru yang harganya setengah miliar rupiah.

"Pembeli sempat telepon, awalnya kita kira bercanda. Begitu datang dan tunjukin uangnya baru kita percaya dan bingung ngitungnya gimana. Dihitung dari jam 10 siang sampai magrib," ujar Ega Sukma, Supervisor PT PT Mahligai Puteri Berlian.

Baca Juga :

Seri Terbaru! Pajero Sport Facelift 2021 Siap Mengaspal di Sukabumi

Sementara itu, Sueb Dwibangsa saat diwawancarai menyebut, pembelian mobil baru ini merupakan komitmen ia dan karyawannya.

"Komitmen saya sama karyawan itu kalau buka warung sudah setengah tahun, kita harus bisa beli mobil baru lagi. Kan pertama buka itu saya beli mobil boks," kata Sueb saat dihubungi, Jumat malam.

"Kemudian, saya berpikir kalau beli mobil boks lagi kurang mainstream. Kan ke depan ini mau jadi franchise, kalau ketemu konsumen dan mitra masa pakai mobil boks. Ini ada juga mobil pribadi, kalau dipake dan dibranding kan malu," terangnya.

"Di tempat saya itu kan enggak sistem gaji, tapi anak-anak ambil sendiri keuntungan 50 persen. Itu berjalan enam bulan. Beli pakai uang panglaris, ditambah uang pribadi saya juga," ujar Sueb.

Lalu, seperti apa saja spesifikasi New Pajero Sport Dakar keluaran paling baru ini?

Ada banyak perubahan pada Mobil Pajero Sport Facelift 2021 ini, ketimbang pendahulunya. Bahkan dari segi penampilan luarnya saja sudah terlihat beda. Sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada new better hood visibility, new alloy wheels 18-inch two tone, new fin-type antenna dan new design of rear combination lamp.

photoKarwayan PT Mahligai Puteri Berlian Sukabumi menghitung uang receh untuk membeli mobil Pajero Sport 2021. - ( Istimewa)

Sementara pada interior, ada juga pembaruan pada: New Head Unit 8 inch dengan smartphone-link display audio (sda), new lcd meter cluster 8 inch, multi around view monitor, new design dual zone climate control ac, new auto dimming rear-view mirror, new hand free steering switch, new floor console, dan new ac power outlet.

Dari sisi mesin disel, Mobil ini dilengkapi fitur 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang menghasilkan output maksimum: 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, ground clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control. remote control connected with smartphone, super select 4wd-ii, mode off-road, dan paddle shifters. Dan masih banyak fitur lainnya.

Mobil pabrikan Jepang jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini bahkan sudah mengaspal di Sukabumi sejak launching tanggal 18 Februari 2021. Launching perdana digelar di dealer resmi Mitsubishi PT Mahligai Puteri Berlian Jalan Raya Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)