Doa Nabi Yunus untuk Hajat, Yuk Amalkan Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah SWT

Minggu 24 Desember 2023, 05:00 WIB
Ilustrasi berdoa - Doa Nabi Yunus untuk Hajat, Yuk Amalkan Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah SWT. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

Ilustrasi berdoa - Doa Nabi Yunus untuk Hajat, Yuk Amalkan Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah SWT. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap umat Muslim ingin doanya segera terkabulkan. Hal ini wajar, mengingat doa adalah bentuk permohonan kepada Allah SWT. Setiap orang memiliki keinginan dan harapan yang berbeda-beda.

Ada yang ingin segera sembuh dari penyakit, ada yang ingin mendapatkan pekerjaan, ada yang ingin mendapatkan jodoh, dan ada pula yang ingin sukses dalam karier.

Namun, tatkala doa tersebut belum terwujud, ada salah satu bacaan agar hajat bisa cepat dikabulkan Allah SWT. Doa ini merupakan doa Nabi Yunus tengan hajat yang dapat diamalkan umat Muslim.

Baca Juga: 12 Alasan Dibalik Generasi Muda Sekarang Gampang Terkena Stres dan Depresi

Maka jika kamu sedang memiliki hajat, berdoalah kepada Allah SWT. Ada beberapa bacaan doa mohon hajat dikabulkan yang bisa kamu panjatkan, satu di antaranya yaitu doa Nabi Yunus. Adapun bunyi bacaan doa Nabi Yunus untuk hajat yakni sebagai berikut dikutip via Suara.com.

Bacaan Doa Nabi Yunus

Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin

Artinya: “Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Allah. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk golongan orang yang zalim.”

Bacaa doa di atas dibaca oleh Nabi Yunus selama 40 hari tanpa henti ketika ditelan oleh ikan paus. Nabi Yunus berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT dengan penuh sungguh-sungguh sehingguh Allah SWT kabulkan doanya serta mengeluarkannya dari perut ikan paus.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Stres Karena Masalah Hidupnya Sudah Terlalu Berat

Keutamaan Doa Nabi Yunus

Perlu diketahui juga bahwa doa Nabi Yunus ini memiliki berbagai keutamaan. Adapun salah satu keutamaannya yaitu jika membacanya sebanyak 40 kali tanpa putus usai sholat subuh, maka Allah SWT akan mengabulkan keinginannya sebagaimana dalam hadis Rasulullah SAW berikut ini.

“Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: ‘Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin’. (Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Imam Tirmidzi).

Selain keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT, jika kamu membaca doa Nabi Yunus sebanyak 40 kali usah sholat Subuh, maka Allah SWT akan memberikan ampunan atas segala dosa-dosa yang telah kamu perbuat.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

Demikian ulasan mengenai bacaan doa Nabi Yunus untuk hajat lengkap dengan artinya dan keutamaannya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: Suara.com (Ulil Azmi)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life09 Mei 2024, 21:00 WIB

Hindari 10 Posisi Tidur yang Tidak Baik untuk Penderita Asam Urat

Hindari! Ternyata posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat.
Ilustrasi. Posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat. (Sumber : pixabay.com/@Kat)
Sehat09 Mei 2024, 20:30 WIB

Lawan Rasa Sakitnya Sampai Tuntas, Rekomendasi 6 Obat Asam Urat di Apotik

Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter.
Ilustrasi. Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter. (Sumber : Freepik/@Lifestylememory)
Life09 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Jangan Di Skip Ya, Ini Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Posisi Tidur. Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Sumber: Pexels/MichelleLeman
Sukabumi09 Mei 2024, 19:57 WIB

Landmark Alun-Alun Palabuhanratu Rusak dan Lampu Mati, Disperkim Sukabumi Janji Perbaiki

Landmark Alun-alun Palabuhanratu mengalami kerusakan pada beberapa hurufnya. Pada saat malam hari sebagian hurufnya juga sudah tidak menyala.
Landmark Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Bola09 Mei 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : FFF/Ist).
Sehat09 Mei 2024, 19:00 WIB

Rasanya Sakit dan Susah Berdiri, 8 Cara Mengobati Asam Urat di Pergelangan Kaki

Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki.
Ilustrasi - Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki. (Sumber : pexels.com/@Boys in Bristol Photography).
Sukabumi09 Mei 2024, 18:56 WIB

Sopir Mengaku Ngantuk, Ayla Tabrak Pohon di Parungkuda Sukabumi

Sopir mengaku mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya Daihatsu Ayla dengan nomor polisi F 1742 MB menabrak pembatas jalan dan pohon hingga mengalami kerusakan parah.
Daihatsu Ayla menabrak pohon di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari