11 Bahasa Tubuh Orang yang Tidak Senang dengan Kita, Bersikap Dingin!

Kamis 16 November 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Tidak Senang dengan Kita, Bersikap Dingin! (Sumber : Freepik/@DrazenZigic)

Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Tidak Senang dengan Kita, Bersikap Dingin! (Sumber : Freepik/@DrazenZigic)

SUKABUMIUPDATE.com - Bahasa tubuh seseorang dapat memberikan petunjuk tentang perasaannya, termasuk ketika mereka mungkin tidak senang atau tidak nyaman dengan kita.

Orang yang tidak senang dengan kita kerap terlihat dari bahasa tubuhnya, meskipun ucapannya terlihat manis. Ya, tipe orang toxic seperti ini sebaiknya dihindari agar hidup bahagia.

Berikut beberapa tanda Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita atau menunjukkan ketidakpuasan atau ketidaknyamanan seseorang:

Bahasa Tubuh Orang Tidak Senang dengan Kita

1. Ekspresi Wajah

Orang yang tidak senang dengan kita bisa dikenali dari ekspresi wajahnya.

Ekspresi wajah yang tertutup atau menunjukkan ketegangan, seperti alis yang diangkat, bibir yang dikepalkan, atau pandangan yang tajam, dapat mengindikasikan ketidaknyamanan atau ketidakpuasan.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Stres Akibat Psikologis Bermasalah, Bunda Perhatikan Sikapnya!

2. Menghindari Kontak Mata

Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita yang kedua adalah menghindari tatapan atau kontak mata langsung.

Menghindari kontak mata atau hanya membuat kontak mata yang singkat dapat menunjukkan bahwa seseorang tidak senang atau tidak nyaman dengan situasi atau percakapan.

3. Pergeseran Tubuh

Orang yang tidak senang dengan kita biasanya melakukan pergeseran berat badan dari satu kaki ke kaki lain. Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita terlihat dari pergeseran tubuh yang terus-menerus dapat mencerminkan ketidaknyamanan atau kegelisahan.

4. Tangan yang Tertutup atau Tersembunyi

Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita berikutnya adalah tangan tertutup atau tersembunyi.

Menutup tangan, menyilangkan tangan di dada, atau menyembunyikan tangan di belakang punggung dapat menunjukkan pertahanan atau ketidaknyamanan.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Depresi Akibat Psikologis Bermasalah, Lihat Sikapnya

5. Gestur Defensif

Orang yang tidak senang dengan kita menunjukkan bahasa tubuh atau gestur defensif. Misalnya mengunci lengan, menutupi tenggorokan, atau menahan diri dapat mengindikasikan bahwa seseorang merasa terancam atau tidak senang.

6. Senyum Palsu atau Setengah Hati

Orang yang tidak senang dengan kita kerap menunjukkan senyum palsu atau tidak tulus. Meskipun tersenyum, ekspresi wajah mungkin terlihat palsu atau setengah hati, yang bisa menunjukkan ketidaknyamanan atau ketidaksenangan. 

7. Bersikap Dingin

Jika seseorang berkomunikasi secara minimal, menjawab dengan singkat, atau bersikap dingin, ini bisa menunjukkan ketidaknyamanan atau ketidakpuasan. Bersikap dingin adalah salah satu tanda Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita.

8. Bergerak Secara Cepat atau Berdesakan

Orang yang tidak senang dengan kita kerap bergerak cepat atau tergesa-gesa. Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita ini dapat mencerminkan keinginan untuk segera meninggalkan situasi yang tidak menyenangkan.

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres Akibat Mental Bermasalah, Bunda Perhatikan Yuk!

9. Mengalihkan Perhatian

Orang yang tidak senang dengan kita mungkin mencoba mengalihkan perhatian atau mengabaikan kita selama percakapan. Maka dari itu, Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita bisa terlihat dari sikapnya yang suka mengalihkan perhatian.

10. Menggerutu atau Mengeluh

Menggerutu, mengeluh, atau memberikan respons negatif terhadap apa yang kita katakan atau lakukan adalah tanda ketidakpuasan. Sering mengeluh adalah salah satu tanda Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita.

11. Menggunakan Bahasa Tubuh Terbuka

Sebaliknya, Orang yang tidak senang dengan kita juga bisa menunjukkan bahasa tubuh terbuka. Misalnya tubuh yang menghadap langsung, tangan yang terbuka, dan ekspresi wajah yang positif, menunjukkan kenyamanan dan penerimaan.

Baca Juga: 8 Ciri Anak yang Memiliki Masalah Psikologis, Perhatikan Sikapnya!

Penting untuk diingat bahwa interpretasi Bahasa tubuh orang yang tidak senang dengan kita juga perlu memperhitungkan konteks dan faktor-faktor lain.

Orang yang tidak senang dengan kita mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak terbaca dengan mudah, dan reaksi tubuh dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti situasi atau kepribadian individu.

Jika Updaters merasa ada seseorang yang tidak nyaman atau tidak senang dengan kita, pertimbangkan untuk bertanya secara langsung dan terbuka untuk memahami lebih lanjut tentang perasaan atau kekhawatiran mereka.

Sumber: Berbagai Sumber.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 Juni 2024, 10:14 WIB

Sambut Idul Adha, PLN Sukabumi Beri Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Lewat Light Up The Dream

Light Up The Dream ini merupakan donasi secara mandiri dari para pegawai PLN.
PLN Sukabumi beri bantuan penyambungan listrik gratis bagi warga melalui program Light Up The Dream. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juni 2024, 10:04 WIB

Terima Basarnas, Bupati Sukabumi Minta Bantuan Pelatihan SAR di Tempat Wisata

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima audiensi dari Basarnas Jakarta. Bahas pelatihan SAR di tempat wisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari  saat bertukar cinderamata. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life16 Juni 2024, 10:00 WIB

Temukan Cinta Sejatimu, 11 Ciri Dia adalah Jodohmu yang Kamu Cari-cari Selama Ini

Menemukan cinta sejati memang bukan hal yang mudah, tetapi dengan menjaga kriteria-kriteria ini, Anda bisa mendekati ke arah yang tepat.
Ilustrasi - Menemukan cinta sejati memang bukan hal yang mudah, tetapi dengan menjaga kriteria-kriteria ini, Anda bisa mendekati ke arah yang tepat. | (Sumber : Freepik.com)
Inspirasi16 Juni 2024, 09:00 WIB

Lowongan Kerja Staff IT Service Support di KAI Services, Minimal Lulusan SMA/SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Staff IT Service Support di KAI Services, Minimal Lulusan SMA/SMK. (Sumber : Freepik)
Aplikasi16 Juni 2024, 08:00 WIB

30 Link Twibbon Idul Adha 2024, Cocok Untuk Dibagikan di Sosial Media

Twibbon Idul Adha 2024 ini bisa kamu bagikan di media sosial untuk merayakan Hari Raya Umat Muslim.
Ilustrasi - Twibbon Idul Adha 2024 ini bisa kamu bagikan di media sosial untuk merayakan Hari Raya Umat Muslim. (Sumber : twibbonize.com).
Musik16 Juni 2024, 07:57 WIB

Kepala Tanpa Otak, Dari Sukabumi AX6 Gebrak Dunia Metal Industrial Core

Kepala Tanpa Otak menjadi judul album sekaligus judul lagu pamungkas dari kelahiran kembali AX6.
AX6, Ali topen (vokalis) bersama Raka, Iskandar dan Heri. (Sumber : Istimewa)
Life16 Juni 2024, 07:00 WIB

50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Tebarkan Semangat Kebersamaan

Ucapan Idul Adha dapat membantu kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan menciptakan suasana yang meriah dan penuh sukacita.
Ilustrasi - Ucapan Idul Adha dapat membantu kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan menciptakan suasana yang meriah dan penuh sukacita.(Sumber : Freepik)
Food & Travel16 Juni 2024, 06:30 WIB

4 Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat: Opor, Sate hingga Kue Kering

Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat ini menggunakan bahan-bahan yang rendah purin dan kaya nutrisi untuk membantu mengelola kadar asam urat dalam tubuh.
Ilustrasi. Ilustrasi. Sate. Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat: Opor hingga Kue Kering (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science16 Juni 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 16 Juni 2024, Pagi Hari Langit Cerah di Semua Wilayah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Minggu 16 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Minggu 16 Juni 2024. (Sumber : Pixabay.com)
Nasional15 Juni 2024, 23:22 WIB

Harun Masiku Menyamar Jadi Guru dan Marbut Masjid di Luar Negeri

Berdasarkan informasi terbaru, Harun Masiku, buron kasus korupsi suap PAW Caleg DPR RI, diketahui menggunakan berbagai penyamaran untuk menghindari pengejaran hukum.
Harun Masiku, Buronan KPK | Foto : Ist