Contoh Ucapan Idul Adha Bahasa Sunda Untuk Dikirim Pada Kerabat

Selasa 27 Juni 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi. Berikut beberapa inspirasi ucapan Idul Adha bahasa Sunda untuk memeriahkan momen hari raya tersebut.(Sumber : Humas Pemkot Bandung)

Ilustrasi. Berikut beberapa inspirasi ucapan Idul Adha bahasa Sunda untuk memeriahkan momen hari raya tersebut.(Sumber : Humas Pemkot Bandung)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebentar lagi Umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang menjadi salah satu hari penting bagi Umat Islam di seluruh Dunia. Ini merupakan moment untuk memperingati apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim dalam membuktikan ketaatannya kepada Allah SWT.

Karena itulah di momen Idul Adha terdapat tradisi berkurban yang berupa menyembelih hewan kurban lalu daging hewan tersebut dibagikan kepada saudara Muslim yang lain.

Selain melaksanakan takbir dan sholat Ied seperti Hari Raya Idul Fitri, terdapat banyak cara untuk memeriahkan momen Idul Adha ini salah satunya dengan mengirimkan atau memasang kata-kata penuh makna di media sosial.

Baca Juga: 25 Caption Idul Adha 2023, Ucapan Lebaran untuk Update Status di Medsos

Berikut beberapa inspirasi ucapan Idul Adha bahasa Sunda untuk memeriahkan momen hari raya tersebut dilansir dari laman Sunda Pedia.

Wilujeng boboran Idul Adha 1444 Hijriah. Mudah-mudahan urang tiasa ngurbankeun sipat sato nu ngalanto kana panto haté. Hapunten lahir tumekaning batin.

Selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga kita bisa mengorbankan sifat hewan yang masuk ke pintu hati. Maafkan lahir dan batin.

Aya elap luhur gunting, kadé hilap ngintun ganting. Wilujeng boboran haji 1444 Hijriah. Taqobbalallohu minna wa minkum.

(sisindiran) ada lap di atas gunting, jangan lupa ngirim ganting. Selamat lebaran haji 1444 Hijriah. Taqobbalallohu minna wa minkum.

Baca Juga: Contoh Khutbah Idul Adha Tentang Ketaatan Nabi Ibrahim Pada Allah SWT

Ucapan selamat Idul Adha lucu untuk teman

Ucapan di bawah ini hanya untuk teman yang sudah akrab karena di dalamnya ada kata-kata banyol (gurauan) tentang (minta dikirim) daging qurban. Tapi ingat! meminta jangan jadi kebiasaan karena tidak baik. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah (memberi lebih baik daripada meminta).

Wilujeng boboran Idul Adha 1444 Hijriah. Neda agung cukup lumur hapunten anu kasuhun ti abdi sakulawargi teu acan tiasa kurban sapi, nembé tiasa korban peraosan.

Selamat lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. Mohon maaf yang sebesar-besarnya dari saya dan keluarga belum bisi berkurban sapi, baru bisa kurban perasaan.

Hapunten teu acan tiasa ngintun daging kurban, nembe tiasa ngintun ucapan wilujeng boboran Idul Adha 1444 Hijriah. Mudah-mudahan sagala rupi pengorbanan urang janten ibadah anu ditampi ku Gusti Alloh SWT.

Maaf belum bisa ngirim daging kurban, baru bisa ngirim ucapan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga segala pengorbanan kita menjadi ibadah yang diterima di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Idul Adha Lengkap dengan Tata Caranya

Wilujeng boboran Idul Adha 1444 Hijriah ka sadayana. Mugia anu tos meuncit hewan kurban dinten ieu sing ditampi ku Allah SWT. Upami bade ngintun bilih abdi nuju teu aya sok we gantungkeun dina panto.

Selaamt lebaran Idul Adha 1444 Hijriah untuk semuanya. Semoga yang telah menyembelih hewan qurban hari ini diterima oleh Allah SWT. Kalau mau ngirim (daging), jika saya tak ada di rumah gantungin aja depan pintu.

Semoga kata-kata ini dapat menambah semangat dan kegembiraan dalam merayakan Idul Adha.

Sumber: Sundapedia.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)