TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Musim Hujan dan Susah Kering? Simak 11 Cara Mencuci Pakaian Agar Tak Bau Apek

Mencuci di musim hujan memang membuat pakaian dapat kering tak maksimal dan sebabkan bau apek.

Kamis 26 Jan 2023, 05:45 WIB

Ilustrasi pakaian yang bau apek. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini Indonesia sedang dilanda musim penghujan yang terkadang deras dan membuat sinar matahari tidak muncul hingga sore hari. Hal itu tentunya menjadi masalah ketika pakaian yang susah kering dan menjadi bau apek.

Bau apek sendiri biasanya ditimbulkan dari pakaian yang habis dicuci lalu dijemur yang tidak sempurna. Akan tetapi, bau apek pada pakaian bisa terjadi karena pakaian yang dicuci tidak bersih dan mengakibatkan kuman serta bakteri masih menempel.

Dengan pakaian yang bau apek, pastinya bisa buat tak nyaman dan buat percaya diri jadi menurun saat memakainya karena parfum kadang tak bisa jadi penolong untuk menghindarkan bau apek di pakaian.

Untuk mengatasi hal tersebut, Akurat.co telah merangkum berbagai tips mencuci pakaian saat musim hujan agar tidak bau apek.

Tips mencuci pakaian saat musim hujan

Melansir Akurat.co yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini merupakan tips mencuci pakaian saat musim hujan:

1. Cuci pakaian dengan cara tepat

Faktor utama timbulnya bau apek pada pakaian adalah cara mencuci yang tidak tepat. Saat mencuci pakaian, pastikan tidak ada deterjen yang menempel atau tersisa.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Deterjen yang masih tersisa dan menempel di pakaian bisa menjadi penyebab aroma pakaianmu menjadi bau apek. Sehingga kamu perlu membilas pakaian hingga bersih.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x