Persib Bandung Tak Terkalahkan Dalam 11 Pertandingan, Ini Rekam Jejak Luis Milla

Rabu 25 Januari 2023, 15:00 WIB
Luis Milla pelatih Persib Bandung. | (Sumber : Twitter/@Luismillacoach).

Luis Milla pelatih Persib Bandung. | (Sumber : Twitter/@Luismillacoach).

SUKABUMIUPDATE.com - Kedatangan Luis Milla ke tanah Pasundan ternyata membawa angin segar kepada Persib Bandung. Bagaimana tidak, klub berjuluk Maung Bandung itu dibawa olehnya tak terkalahkan selama 11 laga beruntun.

Termasuk laga krusial saat Persib Bandung vs Persija Jakarta yang berhasil dimenangkan klub asuhan Luis Milla dengan skor 1-0. Catatan mulus tersebut kemudian berlanjut saat Persib sukses menundukan tuan rumah Madura United dengan skor 0-1.

Atas keberhasilan tersebut, Luis Milla berhasil memecahkan rekor Persib Bandung yang unbeaten di BRI Liga 1 dengan 9 Kemenangan dan 2 hasil seri.

Awal Baik Luis Milla Bersama Persib Bandung

Dilansir dari Transfermarkt, Luis Milla resmi ditunjuk sebagai Pelatih Persib Bandung pada 22 Agustus 2023. Luis Milla datang ke Persib Bandung untuk menggantikan Robert Alberts. Robert Albert sendiri telah menjadi Pelatih Persib Bandung 3 Mei 2019.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Meski telah membawa Persib Bandung meraih peringkat 2 pada BRI Liga 1 2021-2022, Robert Albert tak mampu membawa Persib Bandung bermain apik di awal BRI Liga 1 2022-2023.

Luis Milla sebenarnya dijadwalkan debut pada pertandingan melawan PSM Makassar pada 29 Agustus 2022. Namun, ia tak dapat dampingi Persib Bandung melawan PSM Makassar karena terkena demam.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Luis Milla terserang demam begitu Persib Bandung tiba di Gelora B.J. Habibie, Parepare. Akhirnya, laga melawan PSM Makassar ini diserahkan kepada Budiman, Asisten Pelatih.

Baca Juga: Praktisi Hukum Sukabumi Wafat saat Melintasi Tonjong Palabuhanratu, Ini Kronologinya

Luis Milla akhirnya debut pertama kali bersama Persib Bandung pada pertandingan melawan Rans Nusantara pada 4 September 2022. Dalam debutnya, Luis Milla berhasil memperoleh kemenangan. Persib Bandung berhasil mengalahkan Rans Nusantara dengan skor 2-1.

Persib Bandung berhasil unggul melalui sepakan setengah voli David da Silva pada menit ke-26. Kemudian, Ciro Alves berhasil memperjauh jarak dengan gol pada menit-menit tambahan babak pertama lewat penalti.

Pada menit ke-83 Ranz Nusantara membalas, Wander Luiz berhasil mencetak gol. Skor bertahan 2-1 hingga laga berakhir. Laga ini tak hanya menjadi debut bagi Luis Milla, tetapi juga debut bagi kiper Persib Bandung, yakni Reky Rahayu.

Karier Lain Luis Milla di Indonesia

Sebelum di Persib Bandung, Luis Milla pernah ditunjuk sebagai Pelatih oleh Timnas Indonesia. Luis Milla menjadi Pelatih Timnas Indonesia pada 20 Januari 2017 dan bertahan hingga 21 Oktober 2018.

Baca Juga: Heboh Botol Miras di Setda Palabuhanratu Sukabumi, Ini Respons Bupati

Tak hanya itu, ia juga pernah memimpin Tim Nasional Indonesia U-23 pada 10 Agustus 2018 hingga 21 Oktober 2018.

Laganya bersama Timnas Indonesia tak berlangsung begitu menonjol. Bersama tim senior, ia hanya menjalani 5 pertandingan persahabatan dan memperoleh 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah.

Namun, Luis Milla pernah membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2018. Saat itu, timnas Indonesia U-23 harus tersingkir karena meraih kekalahan dari Uni Emirat Arab lewat adu penalti.

Baca Juga: Perangkat Desa di Kabupaten Sukabumi Berangkat ke DPR Tuntut Kesejahteraan

Selama menangani Timnas Indonesia, baik bersama tim senior, Timnas Indonesia U-23, maupun Timnas Indonesia U-22, Luis Milla telah melalui 29 pertandingan. Dari 29 pertandingan ini, ia mendapat 13 kemenangan, 7 seri, dan 9 kalah.

Sumber: Tempo.co (Ryzal Catur Ananda)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Film17 Juli 2024, 16:30 WIB

Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai

Longlegs merupakan salah satu film horor thriller terbaru serta terbaik di tahun ini yang telah tayang pada Kamis, 17 Juli 2024 di seluruh bioskop di Tanah Air.
Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai (Sumber : Instagram/@neonrated)
Life17 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Ciri Orang yang Punya Karakter Berkelas Meski Tampilannya Sederhana

Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi.
Ilustrasi - Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi. (Sumber : pexels.com/@Sơn Ngọc).
Sukabumi17 Juli 2024, 15:54 WIB

Bupati Ikut Bersuara, Kasus Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi

Marwan menunggu mekanisme hukum yang sedang berjalan di kepolisian.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika dimintai komentar soal kasus dugaan pelecehan seksual salah satu finalis Putri Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/7/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Entertainment17 Juli 2024, 15:30 WIB

Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya

Jeon Wonwoo adalah member dari boygrup sekaligus anggota unit Hip Hop SEVENTEEN yang berulang tahun hari ini, yaitu Rabu, 17 Juli 2024. Namanya menjadi trending topic di X, karena Carats mengucapkan ulang tahun padanya.
Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya (Sumber : Instagram/@everyone_woo)
Inspirasi17 Juli 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Toko Oleh-oleh Khas Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja di Toko Oleh-oleh Khas Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Juli 2024, 14:53 WIB

Hutan Pinus Tertutup Tanah, Longsor Susulan Ancam Jalan Jampangtengah Sukabumi

Sementara di bawah lapisan tanah terdapat batuan cadas yang miring dan licin.
Kondisi material longsor berupa tanah yang menutupi area hutan pinus milik Perhutani di pinggir jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Science17 Juli 2024, 14:30 WIB

Selatan Banten dan Sekitarnya Waspada! Fase Purnama Picu Banjir Rob di Pesisir Indonesia

Fenomena ini terkait fase bulan purnama yang berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum di sejumlah perairan di Indonesia.
Ilustrasi banjir rob. Sampah berserakan kotori pantai Karanghawu Cisolok paska gelombang pasang | Foto : Ilyas Supendi
Sehat17 Juli 2024, 14:00 WIB

Rasakan Sendiri Khasiatnya! 8 Manfaat Konsumsi Minuman Jahe dan Kunyit di Pagi Hari

Minuman jahe dan kunyit memiliki sejumlah manfaat kesehatan apalabila dikonsumsi setiap pagi.
Ilustrasi - Minuman jahe dan kunyit memiliki sejumlah manfaat kesehatan apalabila dikonsumsi setiap pagi. (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers).
Sukabumi17 Juli 2024, 13:51 WIB

TKP Jarang Dilewati Warga, Kronologi Anjing Temukan Mayat di Hutan Situ Gunung Sukabumi

Mayat yang diduga laki-laki ini ditemukan mengenaskan dan sudah membusuk.
Polisi di lokasi penemuan mayat tanpa busana di kawasan hutan Situ Gunung, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. |  Foto: Istimewa
Keuangan17 Juli 2024, 13:50 WIB

Siapkan Perwal, Pj Wali Kota Sukabumi Soal Temuan BPK Anggaran Tunjangan Kinerja RSUD R Syamsudin

BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) menemukan hal tak wajar berdasarkan hasil audit anggaran tahun 2023 di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi