25 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air, Ormas KITA Apresiasi Kerja Pemerintah

Selasa 02 Februari 2021, 14:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini, Selasa (2/2/2021), sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin Coronavac datang di Indonesia. Dengan tambahan itu, setidaknya sudah 25 juta dosis vaksin yang didapatkan pemerintah Indonesia dari perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Ketua Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Maman Imanulhaq menyambut baik kedatangan vaksin yang diyakininya bakal menghentikan pandemi Covid-19, yang sudah berjalan hampir 1 tahun.

Kang Maman, begitu sapaan akrabnya mengatakan, kedatangan vaksin tahap keempat ini memastikan bahwa seluruh tenaga kesehatan dan pelayanan publik bakal memperoleh vaksin.

"Kedatangan vaksin ini menunjukkan bahwa pemerintah sudah mengamankan vaksin tahap kedua untuk para pelayan publik. Pemerintah terus bekerja untuk menyelamatkan rakyat dengan cara mengamankan kebutuhan vaksin melawan Covid-19," kata Kang Maman dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: KITA Subang Dideklarasikan, Kang Maman Singgung Kerusakan Alam Akibat Kerakusan Manusia

Kang Maman yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini menilai, vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan para pelayanan publik ini akan berdampak pada aktivitas masyarakat, sedikit demi sedikit akan berangsur pulih.

Meski begitu, sampai semua masyarakat Indonesia divaksin, Kang Maman meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kang Maman juga menginstruksikan kepada para pengurus KITA di seluruh Indonesia, relawan dan simpatisan, untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksin Covid-19 demi bangsa Indonesia dan peradaban umat manusia.

"Selain memberikan sosialisasi dan edukasi, KITA juga meningkatkan sinergisitas kepada lembaga dan instansi terkait dalam menyukseskan program vaksin nasional," kata Kang Maman menambahkan.

BACA JUGA: FKDB dan KITA Terus Berkomitmen Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan

Di lain sisi, mantan Direktur Relawan TKN yang baru saja diterima Presiden bersama Tim TKN lainnya pada tanggal 28 Januari 2021 ini mengungkapkan keprihatinannya, karena masih saja ada segelintir orang bahkan hingga tokoh masyarakat yang menolak vaksin Covid-19.

Lebih memprihatinkan lagi, Kang Maman masih menemukan ada saja orang yang tidak percaya adanya virus Covid-19 lantaran termakan berita hoaks. 

"Ini bukan tugas pemerintah saja, ini tugas bersama kita sebagai bangsa Indonesia. KITA akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk menghentikan pandemi," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay