Asa PT Glostar Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa 06 Oktober 2020, 23:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pada tahun 2020, muncul virus jenis baru yang telah menyebar tanpa ampun ke seluruh dunia dan kemudian oleh WHO diumumkan menjadi pandemi. Menurut humas PT. Glostar Indonesia Nurzaman Dwinanda, PT. Glostar Indonesia sudah melakukan antisipasi sejak awal bulan januari dengan melakukan berbagai langkah-langkah pencegahan dan persiapan untuk menghadapi pandemi Covid-19 tersebut. 

Diantaranya dengan aksi peduli terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan seperti pembagian masker dan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan-angkutan umum di sekitar GSI. PT. Glostar Indonesia juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja dan tempat beristirahat karyawan, pengecekan suhu, memberikan masker kepada karyawan dan berusaha keras melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan.

BACA JUGA: Ditengah Penolakan UU Cipta Kerja, 2 Ribu Lebih Buruh GSI Cikembar Sukabumi Minta di PHK

"Saat ini penyebaran Pandemi Covid-19 telah berlangsung beberapa waktu dan tidak ada kepastian kapan akan berakhir. Berbagai negara telah melakukan lockdown dan pembatasan sosial berskala besar, serta berbagai aktifitas mengalami pembatasan yang cukup signifikan. Beberapa Negara bahkan mulai mengalami resesi ekonomi," kata Nurzaman.

Menurut Nurzaman, PT. Glostar Indonesia tanpa kecuali juga merasakan dampak yang besar, operasional perusahaan mengalami penurunan yang drastis. 

"Perusahaan telah melakukan beberapa upaya mengatasi dampak seperti penghematan biaya operasional perusahaan,  pemadatan hari kerja, mengurangi jam lembur, program pengunduran diri secara sukarela dan upaya-upaya lainnya yang dianggap dapat membantu meringankan beban perusahaan," jelasnya.

Setelah melakukan upaya-upaya tersebut, kondisi perusahaan tetap belum stabil, diantaranya jumlah order yang tidak sesuai dengan kapasitas produksi perusahaan saat ini. Berdasarkan hasil diskusi dengan serikat pekerja maka dari itu, perusahaan sepakat untuk menutup sebagian perusahaan dan PT. Glostar Indonesia dengan sangat berat hati terpaksa mengumumkan akan melakukan pengurangan atau PHK terhadap sebagian karyawan atau sekitar 37 persen dari jumlah karyawan saat ini dan karyawan yang terkena dampak pengurangan atau PHK sesuai dengan ketentuan Pasal 164 ayat 3 UU No. 13 Tahun 2003 yaitu uang pesangon sebesar 2 (dua) kali ketentuan Pasal 156 ayat (2), uang penghargaan masa kerja sebesar 1 (satu) kali ketentuan Pasal 156 ayat (3), dan uang penggantian hak sesuai ketentuan Pasal 156 ayat (4).

Selanjutnya, PT. Glostar Indonesia akan fokus menstabilkan produksi internal, menaikkan kualitas produksi sehingga mampu memenuhi permintaan buyer. PT. Glostar Indonesia juga berharap mampu menghadapi rintangan-rintangan selama masa pandemi dan dapat terus mempertahankan keberlangsungan perusahaan. 

"Semoga dikemudian hari, situasi dapat menjadi lebih baik dan PT. Glostar Indonesia dapat berkembang besar, memberikan lowongan kerja kepada masyarakat Sukabumi serta memberikan sumbangsih dalam membangun perekonomian daerah dan Indonesia," ungkap Nurzaman.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel06 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi. Air Lemon. Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat | Foto:  Pixabay/Ri_Ya
Science06 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Mei 2024, Yuk Cek Dulu Langit di Awal Pekan!

Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua).
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).