9 Fakta Menarik ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Jumat 16 Februari 2024, 15:40 WIB
ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) | Foto : IST

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) | Foto : IST

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital seperti saat ini, laptop bukan lagi sekadar alat kerja, tetapi juga penunjang gaya hidup. Dari sekian banyak laptop yang bisa Anda temukan di pasaran, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir sebagai jawaban terbaik. Khususnya bagi Anda para pengguna yang menginginkan laptop premium dengan desain menawan, performa tangguh, dan fitur lengkap.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Baca Juga: Komeng & Jihan Fahira Teratas, Rekap Sementara Suara 8 Calon DPD RI di Jabar

Laptop ini tidak hanya memanjakan mata dengan layar OLED yang jernih, tetapi juga menawarkan performa kencang dan berbagai fitur canggih untuk menunjang produktivitas Anda. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, ada banyak fakta menarik mengenai laptop ini. Anda penasaran ingin tahu mengenai apa saja fakta tersebut, simak ini hingga akhir.

9 Fakta Menarik Tentang ASUS Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) bukanlah sekedar laptop biasa. Laptop dengan brand ASUS yang menerima banyak penghargaan Red Dot Product Design Award 2023 ini memiliki desain menarik dan diakui secara global. Namun bukan hanya memiliki desain menawan, ada banyak fakta menarik lainnya yang membuat Zenbook 14 OLED (UX3405) layak untuk Anda lirik. Mari simak bersama beberapa fakta menarik tersebut, diantaranya adalah:

1. Performa Kencang dengan Intel Core Generasi Terbaru

Zenbook 14 OLED (UX3405) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru, yang menawarkan performa kencang dan efisiensi daya. Prosesor ini memiliki hingga 16 core dan 22 threads, sehingga mampu menangani aktivitas berat seperti editing video, rendering 3D, dan multitasking dengan lancar.

2. Layar OLED yang Memanjakan Mata

Laptop ini menggunakan layar OLED dengan resolusi 2.8K (2880 x 1800) dan aspect ratio 16:10. Layar OLED dikenal dengan warna yang lebih kaya dan akurat, kontras yang tinggi, dan tingkat hitam yang pekat. Hal ini membuat pengalaman menonton film, editing foto, dan bekerja dengan desain grafis menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: TKN Prabowo Gibran Luruskan Misinformasi Program Makan Siang Gratis Baru Terlaksana 2029

3. Desain Ringkas dan Elegan

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga memiliki desain yang ringkas dan elegan dengan bobot hanya sekitar 1.2kg dan ketebalan 14.9 mm. Bodinya terbuat dari magnesium alloy yang ringan namun kuat. Dengan bentuk fisik yang slim dan thin, laptop ini mudah untuk Anda bawa bepergian dan terlihat profesional saat digunakan di tempat kerja.

4. Baterai Tahan Lama

Meskipun bodinya ringkas, Zenbook 14 OLED (UX3405) dibekali baterai yang tahan lama. ASUS mengklaim laptop ini bisa bertahan lebih dari 15 jam. Hal ini membuat Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bekerja di luar ruangan atau selama perjalanan jauh.

5. Fitur Lengkap dan Modern

Zenbook 14 OLED (UX3405) dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang menunjang produktivitas, seperti keyboard backlit yang nyaman digunakan di tempat gelap, sensor sidik jari untuk keamanan, dan port Thunderbolt 4 untuk transfer data berkecepatan tinggi.

6. Pilihan Model yang Sesuai Kebutuhan

ASUS menawarkan beberapa pilihan model Zenbook 14 OLED (UX3405) dengan spesifikasi yang berbeda, sehingga Anda bisa memilih model yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Tersedia pilihan prosesor Intel Core Ultra 5 dan Ultra 7, dengan kapasitas RAM 16GB atau 32GB, serta penyimpanan SSD hingga 1TB.

Baca Juga: Rekap KPU Payah! Timnas AMIN: Terjadi Penggelembungan Suara untuk Semua Paslon

7. Cocok untuk Berbagai Bidang

Dengan kombinasi performa, layar OLED yang jernih, desain ringkas, dan fitur lengkap, Zenbook 14 OLED (UX3405) sangat cocok untuk berbagai bidang pekerjaan. Khususnya bagi Anda para mahasiswa, desainer grafis, content creator, profesional bisnis, hingga pekerja kantoran yang membutuhkan laptop portabel dan andal.

8. Harga yang Kompetitif

Dibandingkan dengan laptop premium lainnya dengan spesifikasi serupa, Zenbook 14 OLED (UX3405) ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Hal ini membuat laptop dengan series premium tersebut menjadi pilihan yang menarik. Utamanya bagi Anda yang menginginkan laptop dengan performa tinggi, desain premium, dan fitur lengkap tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

9. Potensi Upgrade di Masa Depan

Meskipun RAM Zenbook 14 OLED (UX3405) sudah di-solder, beberapa model tertentu memiliki slot SSD tambahan yang memungkinkan Anda untuk menambah kapasitas penyimpanan di masa depan. Ini menjadi nilai tambah bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan ekstra untuk menyimpan file besar seperti video dan foto.

Demikian beberapa fakta menarik tentang ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405). Jika Anda sedang mencari laptop premium dengan performa kencang, desain elegan, layar OLED yang memukau, dan fitur lengkap, Zenbook 14 OLED (UX3405) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.(Adv)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Daging Jeroan Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan?

Jeroan mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Purin adalah senyawa yang, ketika dipecah oleh tubuh, menghasilkan asam urat.
Ilustrasi. Contoh Daging Jeroan yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan? (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi