Rekomendasi Laptop bagi Mahasiswa Mobile, Baterai Awet dan Body-nya Tipis

Jumat 29 Desember 2023, 13:15 WIB
ASUS ZenBook S13 OLED UM5302 | Foto : Asus.com

ASUS ZenBook S13 OLED UM5302 | Foto : Asus.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tak dipungkiri hingga saat ini, kebutuhan laptop ASUS tidak hanya semata pada spesifikasi yang unggul. Selain performa, laptop dengan baterai awet dan tahan lama ini juga jadi buruan.

Kebutuhan akan baterai besar tentunya sangat dibutuhkan bagi pengguna, terutama yang banyak beraktivitas diluar ruangan berjam-jam.

Dengan menggunakan laptop terbaru yang memiliki daya tahan lama, setidaknya pengguna tetap dapat bekerja dengan nyaman tanpa harus khawatir kehabisan daya.

Laptop ASUS Vivobook Go 14 & Zenbook S13 OLED UM5302

Di pasaran, pilihan untuk laptop dengan baterai yang tahan berjam-jam memang sangat banyak. Bahkan, ada yang menawarkan ketahanan hingga belasan jam.

Harga laptop baterai awet paling murah saat ini berada di kisaran Rp 6 jutaan. Tentunya yang lebih mahal juga ada, tinggal disesuaikan dengan budget saja.

Agar lebih jelas, mari simak rekomendasi laptop dengan baterai awet dengan body slim berikut ini.

Baca Juga: Korupsi 5,4M Insentif Nakes Sukabumi, Koruptor Dana Covid-19 Dihukum Mati?

ASUS Vivobook Go 14 E1404

Laptop pertama yang akan kita ulas kali ini datang dari series Vivobook Go 14. Range harga yang ASUS tawarkan ialah mulai dari Rp5.900.000.

Dapur pacu laptop asus dibekingi AMD Ryzen 7020U berseries 8-Thread. IGP-nya memiliki basis RDNA2, lengkap dengan RAMLPDDR5.

Di bagian layar tampak Full HD. Laptop ini juga mengandalkan Wi-Fi 6E serta memiliki performa baterai hingga 12 jam. Mantap, bukan?

Tak lupa series laptop terbaru ini menyematkan pengaman biometrik dan garansi kelalaian pengguna.

Dengan banderol yang sedemikian terjangkau, ASUS Vivobook Go 14 ini tentunya sangat diminati. Apalagi desainnya yang slim dan mudah dijinjing.

Banyak pengguna yang merasa puas karena perangkat ini tahan banting untuk beraktivitas di luar ruangan.

ZenBook S13 OLED UM5302

Memiliki julukan sebagai Laptop ultra-portable premium, laptop series teranyar ASUS saat ini otomatis menjadi primadona.

Selain memiliki bobot ringan dan desain langsing, perangkat ini kompatibel untuk produktivitas pengguna di mana mereka berada.

Apalagi jika laptop tipis tersebut dibekali dengan performa yang mumpuni seperti, baterai super awet, layar bagus, serta charger yang mini. Spek terbaik, bukan?

Baca Juga: Kakek Cabuli Anak TK, Modus Ajak Korban Bermain ke Villa di Cicurug Sukabumi

Sebagai pemain kelas berat dan menjadi market leader di Nusantara, ASUS paham betul dengan keinginan seluruh masyarakat pekerja mobile.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Laptop ASUS merilis seri Zenbook S13 OLED (UM5302). Laptop premium ultra-portable dengan performa powerful.

Laptop yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series ini adalah seri paling ringkas dan ringan. Dengan ketebalan bodi 14,9 mm, bobotnya hanya sekitar 1,1 kg.

Perangkat ini masih dilengkapi dengan ASUS Ultra Mini Adapter yang multifungsi dan ringkas. Tak heran jika Zenbook S 13 OLED (UM5302) unggul sebagai laptop ultra-portable di kelasnya.

Melalui ASUS Zenbook S 13 OLED 2023, brand ini ingin agar semua orang terhindar dari kendala bobot, performa hingga dimensi perangkat agar tetap produktif.

Zenbook S 13 OLED (UM5302) mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series paling anyar yang berbasis Zen 3+ dengan Arsitektur 6nm.

Baca Juga: Skandal Uji Keselamatan, Daftar Merk Mobil Daihatsu dan Toyota yang Terdampak

AMD Ryzen 7 6800U Prosesor memiliki TDP 15W+ menandakan jika perangkat ini hadir dengan 8 core/16 thread dengan performa cepat untuk berbagai pekerjaan harian.

Laptop ASUS ini mendukung produktivitas seperti, editing konten, multitasking, maupun menonton video 4K. Bahkan, ASUS ZenBook S 13 harga juga affordable.

Sementara itu, teknologi pada prosesor Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini memiliki efisiensi daya maksimal yang membuat nyala baterai laptop lebih tahan lama.

Adapun dukungan semua platform teranyarnya mulai dari DDR5, PCI.E Gen 4, USB 4.0 serta WiFI6E akan menjadikan laptop ini sebagai future proof.

Demi mendukung kebutuhan bermain game, Zenbook S 13 mengadopsi Radeon 680M dengan 12 Core (CU) yang menawarkan pengalaman lebih nyaman.

Utamanya ialah pada kartu grafis integrated baik berupa game AAA maupun Esport dengan resolusi 1080p. Menariknya lagi series UM5302 telah support dengan AMD FSR.

Agar performa makin nendang, ASUS membekali seri ini dengan hardware modern seperti storage tipe PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5-6400 16GB.

Baca Juga: 15 Konser Musik Internasional yang Manggung di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

Kombinasi teknologi keduanya memastikan Zenbook S 13 OLED (UM5302) mempunyai performa yang maksimal dan powerfull untuk berbagai aktivitas.

Demikianlah ulasan terkait laptop ASUS bagi mahasiswa mobile dengan baterai awet serta memiliki body tipis. Semoga informasi ini membantu Anda, ya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi30 April 2024, 01:01 WIB

Nobar di Cibadak, Begini Komentar Wabup Iyos Soal Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 rebut posisi ketiga Piala Asia U-23 agar bisa lolos ke olimpiade Paris 2024.
Wabup Sukabumi Iyos Somantri Nobar di Mal Ramayana Cibadak. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola29 April 2024, 23:59 WIB

Kalah dari Uzbekistan 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23

Meski gagal ke final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia masih berpeluang raih jatah tiket olimpiade Paris 2024.
Timnas Indonesia U-23 gagal ke Final Piala Asia U-23 usai kalah dari Uzbekistan. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Life29 April 2024, 23:31 WIB

Bisa Bunda Coba di Rumah, 6 Tips yang Bisa Diterapkan Agar Anak Tidur Nyenyak

Waktu tidur tidak harus menjadi mimpi buruk. Para ahli menawarkan tips bagaimana membuat waktu tidur menjadi mudah, sehingga Anda semua bisa beristirahat.
Ilustrasi anak tidur nyenyak / Sumber : pexels.com/@Giianni Orefice
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking