Kembangkan Islamic Ecosystem Pesantren, BSI Gandeng Ponpes Yaspida Sukabumi

Senin 13 Maret 2023, 12:11 WIB
Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi, Rabu 8 Maret 2023. (Sumber : BSI KCP Sukabumi Sudirman)

Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi, Rabu 8 Maret 2023. (Sumber : BSI KCP Sukabumi Sudirman)

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Syariah Indonesia KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi dalam hal pengembangan sistem pembayaran Sekolah dan Perguruan Tinggi di lingkungan Ponpes Yaspida, Rabu 8 Maret 2023.

KH. Ece Supriatna Mubarok selaku sesepuh dan Pimpinan Pondok menuturkan bahwa Yaspida berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan sistem pendidikan di lingkungan pondok pesantren dengan menjadikan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra teknis dan strategis dalam mengelola keuangannya.

Dukungan itu disambut baik oleh Bank Syariah Indonesia yang memang sudah lama bekerjasama dengan Yaspida sejak tahun 2012.

Area Manager Bank BSI Bandung Raya Nasori yang didamping Branch Manager Bank BSI Sukabumi Sudirman Firman Syah, menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan semakin meningkatkan positioning Bank BSI pada ekosistem sekolah islam dan pondok pesantren di Indonesia yang memang menjadi salah satu fokus bisnis kemitraan Bank BSI saat ini.

"Pada kesempatan ini selain ditandatangani Perjanjian Kerjasama juga dilakukan penyerahan sponsorship dari Bank BSI kepada Ponspes Yaspida untuk pembangunan gerbang utama dan penunjuk arah di lingkungan Ponpes Yaspida Sukabumi," ujar Nasori dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Merger 3 Perusahaan Plat Merah Kini Beroperasi, Perjalanan Bank Syariah Indonesia

KH Ece Supriatna Mubarok selaku sesepuh sangat mendukung keberadaan dan perkembangan Bank BSI khususnya dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Sukabumi sekaligus menandai bahwa Ponpes Yaspida merupakan Ponpes Binaan Bank Syariah Indonesia.

Sebagai informasi, Bank BSI merupakan bank hasil merger dari tiga Bank Syariah di bawah HIMBARA yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 1 Februari 2021.

Saat ini BSI menjadi Bank Syariah terbesar di Indonesia dan menduduki peringkat ke-6 berdasarkan asset Bank Umum di Indonesia yang memiliki ragam layanan dan produk keuangan syariah diantaranya Pembiayaan Rumah (BSI Griya), Pembiayaan Kendaran Bermotor (BSI Oto), Pembiayaan Mitraguna dan Pensiun.

Selain itu terdapat juga layanan Cicil dan Gadai Emas serta Pembiayaan Mikro KUR Syariah yang merupakan salah satu Produk Unggulan Bank BSI.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Bank BSI Sukabumi Sudirman di Jalan Jendral Sudirman No 112 Warudoyong Kota Sukabumi.

(ADVERTORIAL)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi29 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga.
Ilustrasi - Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@DC Studio).
Sukabumi Memilih29 Mei 2024, 14:39 WIB

Dinamai KSM dan Usung Perubahan, Koalisi 6 Parpol Akan Beri Kejutan di Pilkot Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024, intensitas komunikasi antara enam partai yang sudah bersepakat membentuk koalisi, yakni, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, PDIP, serta PPP semakin ditingkatkan.
6 Ketua Parpol di Kota Sukabumi sepakat membentuk Koalisi Sukabumi Maju (Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra dan PDIP) | Foto : Asep Awaludin
Sehat29 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Langkah Menurunkan Lonjakan Gula Darah untuk Saat Ini dan Di Masa Depan

Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat.
Ilustrasi - Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat. (Sumber : Freepik/freepik)
Life29 Mei 2024, 14:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Orang Tua, Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus

Yuk Ikuti Sederet Tips Membahagiakan Orang Tua Ini! Mulai dari Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus.
Ilustrasi - Keluarga. Tips Membahagiakan Orang Tua (Sumber : Freepik)
Sehat29 Mei 2024, 14:00 WIB

Takut Kena Penyakit Jantung? Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tetap Sehat

Setiap orang berpotensi terserang penyakit jantung apabila tidak mengikuti pola hidup yang sehat. Baik tua ataupun muda, kita perlu menjaga kesehatan tubuh. Maka dari lakukan beberapa kegiatan sehat secara rutin
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Mei 2024, 13:45 WIB

Ingin Sukses Diet? Konsumsi 7 Makanan Kaya Protein dan Rendah Lemak Ini

Saat sedang diet, sangat disarankan untuk merubah pola makan agar lebih sehat dan seimbang. Maka dari itu, mengkonsumsi makana kaya protein dan rendah lemak diperlukan agar diet sukses
Mengkonsumsi beberapa makanan kaya protein dan rendah lemak sangat baik untuk diet (Sumber : Freepik.com)
Life29 Mei 2024, 13:30 WIB

5 Pesan yang Bisa Orang Tua Sampaikan Agar Anak Tumbuh Percaya Diri

Sebagai orang tua ingin menanamkan rasa percaya diri pada anak. Karena anak-anak yang percaya diri dan percaya pada diri sendiri dalam menghadapi tantangan baru tanpa rasa takut merupakan faktor penting untuk hidup bahagia
Ilustrasi pesan yang bisa disampaikan orang tua agar anak tumbuh percaya diri (Sumber : Pexels.com/@ketutsubiyanto)
Entertainment29 Mei 2024, 13:00 WIB

Berawal DM TikTok Bersemi Cinta: Kisah Cinta Sule dan Santyka Fauziah yang Makin Serius

Hubungan komedian Sule dan Syantika makin serius ke arah pernikahan.
Hubungan komedian Sule dan Syantika makin serius ke arah pernikahan. (Sumber : Instagram/@santykafauziah).
Sukabumi29 Mei 2024, 12:51 WIB

Incaran Pedagang Jelang Idul Adha, Ribuan Domba di Pajampangan Sukabumi Siap Kurban

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024, para peternak atau tengkulak domba di Wilayah Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, sudah mulai persiapkan domba-domba untuk kurban.
Pemeriksaan kesehatan Domba Kurban di Kampung Bedeng Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat29 Mei 2024, 12:30 WIB

Punya Masalah Pencernaan? Yuk, Coba Konsumsi 7 Buah Ini Agar Lancar

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah pencernaan yang kadang sangat mengganggu dan membuat perut tidak nyaman. Maka dari itu, mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi buah secara rutin agar pencernaan lancar
Jika memiliki masalah pencernaan, cobalah untuk konsumsi beberapa buah-buahan (Sumber : Freepik.com)