Kembangkan Islamic Ecosystem Pesantren, BSI Gandeng Ponpes Yaspida Sukabumi

Senin 13 Maret 2023, 12:11 WIB
Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi, Rabu 8 Maret 2023. (Sumber : BSI KCP Sukabumi Sudirman)

Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi, Rabu 8 Maret 2023. (Sumber : BSI KCP Sukabumi Sudirman)

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Syariah Indonesia KCP Sukabumi Sudirman melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida) Sukabumi dalam hal pengembangan sistem pembayaran Sekolah dan Perguruan Tinggi di lingkungan Ponpes Yaspida, Rabu 8 Maret 2023.

KH. Ece Supriatna Mubarok selaku sesepuh dan Pimpinan Pondok menuturkan bahwa Yaspida berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan sistem pendidikan di lingkungan pondok pesantren dengan menjadikan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra teknis dan strategis dalam mengelola keuangannya.

Dukungan itu disambut baik oleh Bank Syariah Indonesia yang memang sudah lama bekerjasama dengan Yaspida sejak tahun 2012.

Area Manager Bank BSI Bandung Raya Nasori yang didamping Branch Manager Bank BSI Sukabumi Sudirman Firman Syah, menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan semakin meningkatkan positioning Bank BSI pada ekosistem sekolah islam dan pondok pesantren di Indonesia yang memang menjadi salah satu fokus bisnis kemitraan Bank BSI saat ini.

"Pada kesempatan ini selain ditandatangani Perjanjian Kerjasama juga dilakukan penyerahan sponsorship dari Bank BSI kepada Ponspes Yaspida untuk pembangunan gerbang utama dan penunjuk arah di lingkungan Ponpes Yaspida Sukabumi," ujar Nasori dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Merger 3 Perusahaan Plat Merah Kini Beroperasi, Perjalanan Bank Syariah Indonesia

KH Ece Supriatna Mubarok selaku sesepuh sangat mendukung keberadaan dan perkembangan Bank BSI khususnya dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Sukabumi sekaligus menandai bahwa Ponpes Yaspida merupakan Ponpes Binaan Bank Syariah Indonesia.

Sebagai informasi, Bank BSI merupakan bank hasil merger dari tiga Bank Syariah di bawah HIMBARA yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 1 Februari 2021.

Saat ini BSI menjadi Bank Syariah terbesar di Indonesia dan menduduki peringkat ke-6 berdasarkan asset Bank Umum di Indonesia yang memiliki ragam layanan dan produk keuangan syariah diantaranya Pembiayaan Rumah (BSI Griya), Pembiayaan Kendaran Bermotor (BSI Oto), Pembiayaan Mitraguna dan Pensiun.

Selain itu terdapat juga layanan Cicil dan Gadai Emas serta Pembiayaan Mikro KUR Syariah yang merupakan salah satu Produk Unggulan Bank BSI.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Bank BSI Sukabumi Sudirman di Jalan Jendral Sudirman No 112 Warudoyong Kota Sukabumi.

(ADVERTORIAL)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)