5 Tips Memakai Lipstik Ombre ala Korea Selatan agar Bibir Terlihat Cantik

Rabu 18 Oktober 2023, 13:30 WIB
5 Tips Memakai Lipstik Ombre ala Korea Selatan agar Bibir Terlihat Cantik | Sumber: Instagram /@_imyour_joy

5 Tips Memakai Lipstik Ombre ala Korea Selatan agar Bibir Terlihat Cantik | Sumber: Instagram /@_imyour_joy

SUKABUMIUPDATE.com - Lipstik ombre ala Korea Selatan banyak digemari perempuan di Indonesia seiring populernya Idol K-pop dan aktris drakor. Make up natural mereka selalu menarik perhatian, terutama bagian riasan bibir.

Pada dasarnya, lipstik ombre menggabungkan dua warna atau lebih dari produk kecantikan itu yang diaplikasikan ke bibir untuk menimbulkan warna gradasi yang cantik.

Biasanya ombre lips menggunakan warna berani seperti merah dibagian dalam bibir. Sementara luarnya atau garis bibir memakai warna kalem nude atau pink.

Baca Juga: 10 Gejala Awal ADHD Pada Anak yang Harus Diwaspadai Para Ibu

Meski begitu, lipstik ombre tidak mudah untuk dilakukan dan harus pandai memilih warna yang cocok ketika ingin digabungkan. Salah sedikit saja akan membuat tampilan riasan bibir tidak menarik dan terlihat berlebihan.

Biar tidak salah ketika mengaplikasikannya, berikut tips memakai lipstik ombre ala Korea Selatan untuk membuat riasan bibir terlihat cantik dan menarik yang mengutip dari Tempo.co.

Tips Ombre Lipstik ala Korea Selatan

1. Oleskan lip balm

Mengoleskan lip balm atau pelembab bibir selapis tebal selama rutinitas perawatan kulit sebelum mulai merias wajah. Langkah ini melembutkan kulit mati di bibir sekaligus melembabkannya. Menjaga kulit bibir tetap lembut dan terhindar dari pecah-pecah sehingga membuat penampilan bibir lebih fresh saat menggunakan lipstik.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Mental Kuat, Apakah Kamu Salah Satunya?

2. Gunakan tisu untuk menggosok lip balm

Langkah selanjutnya gunakan tisu untuk menggosok perlahan sisa lip balm atau kulit mati yang melunak di bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Langkah ini merupakan rutinitas pengelupasan kulit bebas repot yang bisa dilakukan setiap hari agar bibir tampak sehat.

3. Oleskan alas bedak/foundation pada bibir

Satukan bibir lalu gunakan jari atau kuas untuk mengoleskan alas bedak ke sudut luar bibir. Langkah ini membantu menutupi warna alami bibir sehingga warna lipstik yang tampak di bibir sesuai dengan warnanya. Foundation juga menghilangkan sisa lip balm di bibir yang juga akan mempengaruhi warna lipstik.

4. Oleskan sedikit lipstik di sudut dalam bibir

Langkah berikutnya untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi, aplikasikan lipstik hanya pada sudut dalam bibir atas dan bawah. Gunakan gerakan mengusap saat mengaplikasikan agar tidak berlebihan. Kemudian gunakan jari atau kuas bibir untuk membaurkan warna ke seluruh bibir. Oleskan sedikit lipstik lagi di sudut dalam dan ratakan untuk mendapatkan warna gradasi yang diinginkan.

Baca Juga: 8 Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

5. Gunakan kapas untuk mengaburkan garis bibir

Langkah terakhir, gunakan kapas untuk menggosok garis bibir dan mendapatkan efek buram. Meskipun kebanyakan orang tidak melakukan hal ini, garis bibir yang kurang jelas adalah salah satu cara untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi ala Korea.

Itulah tips memakai lipstik ombre ala Korea Selatan untuk membuat riasan bibir terlihat cantik dan menarik. Selamat mencoba.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).
Sehat05 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Lambung, Instan dan Efektif

Sakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya.
Ilustrasi - ASakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Bola05 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Lawan Bali United!

Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United.
Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United. (Sumber : Freepik.com/@fwstudio/Ist).
Life05 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Bertengkar di Depan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sering bertengkar di depan anak rupanya tidak baik. Oleh sebabnya, setiap orang tua harus lebih hati-hati jika sedang berselisih, jangan ditampakkan di hadapan anak.
Ilustrasi. Bertengkar di depan anak. | Sumber foto : Pexels/Monstera Production