7 Tren Makeup Pernikahan 2023 dari MUA Populer, Cantik dan Glowing!

Selasa 13 Juni 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi. 7 Tren Makeup Pernikahan 2023 dari MUA Populer, Cantik dan Glowing! (Sumber : Freepik/@freepic.diller)

Ilustrasi. 7 Tren Makeup Pernikahan 2023 dari MUA Populer, Cantik dan Glowing! (Sumber : Freepik/@freepic.diller)

SUKABUMIUPDATE.com - Tren Makeup 2023 ramai dicari oleh kaum wanita. Maklum, tampil cantik dengan riasan terbaik menjadikan kaum hawa lebih percaya diri.

Apalagi untuk Makeup pernikahan, sudah dipastikan wanita ingin tampil menarik menyapa tamu undangan. Apa pun tema pernikahan, Makeup selalu menjadi Garda terdepan dari pengantin wanita.

Makeup artist selebriti berbagi tren makeup pernikahan teratas yang diprediksi akan populer, dikutip via Tempo.co:  

1. Cloud skin makeup

Jika kamu ragu antara tampilan matte dan dewy, tampilan ini memberi kamu yang terbaik dari keduanya. Tren cloud skin adalah memadukan alas bedak matte Anda dengan produk perawatan kulit yang melembapkan seperti serum dan pelembap untuk hasil akhir yang lembut. 

“Tren kecantikan pernikahan mencerminkan zaman dengan fokus pada perawatan kulit,” kata makeup artist Jamie Greenberg, dikutip Selasa (13/6/2023).

Untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat antara matte dan dewy, Greenberg merekomendasikan untuk mencampur produk krim dan bedak, yang akan mengurangi kemungkinan kamu terlihat terlalu berminyak atau terlalu matte di hari besar. 

2. Angelic Glow

Pengantin mana yang tidak ingin terlihat bercahaya di hari pernikahannya? Untungnya, tren paling keren tahun ini melakukan hal itu dan lebih banyak lagi.

“Penampilan ini abadi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman,” kata makeup artist Elizabeth Seropian. 

"Ini akan sempurna untuk pernikahan bertema taman atau tujuan yang lembut, terutama selama musim semi dan musim panas.” 

Seropian juga menyarankan untuk mengaplikasikan primer yang ringan untuk mendapatkan kilau alami sebelum menggunakan alas bedak dewy yang menawarkan cakupan ringan hingga sedang. Dan untuk lebih meningkatkan tampilan glowy, dia merekomendasikan eyeshadow netral atau pastel lembut, perona pipi merah jambu, highlighter mengilap, dan bibir nude yang mengilap.

3. Romantic Golden Hour

Jika pernikahan diadakan di luar ruangan, cobalah gaya yang lembut dan natural ini, dengan menggunakan warna netral, berkilau dan formula yang ringan. 

"Tampilan golden hour yang lembut ini sangat populer karena menciptakan suasana yang indah. Ini menekankan cahaya yang menonjolkan kontur alami pengantin tanpa terlalu dramatis," kata makeup artist Winona Wright. 

Untuk menciptakan kembali tampilan, Wright merekomendasikan untuk menyiapkan produk perawatan kulit yang melembapkan dan mencerahkan. Dia mencatat bahwa serum dan minyak wajah adalah pilihan terbaik. 

"Pengantin ingin menciptakan cahaya alami di hari pernikahan mereka karena kulit bercahaya adalah kulit yang sehat." 

Untuk rutinitas riasan, katanya alas bedak yang ringan (atau pelembab berwarna) akan meningkatkan warna kulit kamu. dan warna netral pada blush on, highlighter dan eyeshadow adalah cara yang tepat.

4. Riasan Berwarna Mawar

Musim semi melihat maraknya riasan baby pink, jadi tidak mengherankan jika warna pink akan terus menjadi tren di bulan-bulan hangat mendatang. 

"Ini adalah tampilan klasik yang cocok untuk semua bentuk mata dan warna kulit," kata makeup artist Steve Kassajikian. 

Keindahan dari tren ini yaitu kamu bisa menjadi dramatis atau canggih tergantung pada lokasi dan detail lain yang diperlukan. 

Seperti yang disebutkan Kassajikian, tren ini cocok untuk semua warna kulit. Jika warna kulit cerah hingga sedang, cari warna mawar yang lebih lembut (seperti baby pink dan pastel pink). 

Di sisi lain, warna kulit yang lebih gelap harus mencari warna mawar yang lebih hangat dengan warna dasar merah, coklat, atau ungu (seperti mauve, dusty pink, dan merah marun).

5. Makeup no makeup

Jika ingin tetap sederhana, kamu bisa mencoba tren minimalis ini. 

"Makeup ini difokuskan untuk meningkatkan kecantikan alami dan menonjolkan fitur yang kamu miliki," kata Kassajikian. 

"Ini tampilan yang bagus untuk pernikahan yang intim di pantai atau di luar ruangan." .

Kassajikian merekomendasikan penggunaan pelembap berwarna sebelum mengaplikasikan warna netral pada kelopak mata dan bibir kamu. Akhiri dengan menambahkan sedikit maskara, sapu alis dan tambahkan sedikit highlighter untuk kilau halus. 

“Kurang lebih baik, jadi mulailah dengan cahaya dan tingkatkan tampilan jika diperlukan untuk memastikan tampilan yang lebih lembut dan alami,” tambah Kassajikian.

6. Keanggunan Abadi

“Pengantin mencari tampilan riasan klasik yang lebih tinggi,” kata makeup artist Jeanine Lobell. 

Tampilan makeup yang menyanjung secara universal ini tahan lama, bahkan saat sedang berdansa di resepsi. Kuncinya adalah krim highlighter, bulu mata (atau maskara tebal) dan blush on krim. 

Rahasia Lobell untuk menguasai keanggunan abadi adalah mengaplikasikan highlighter dan perona pipi secara strategis pada tulang pipi dan jembatan serta ujung hidung agar tidak terlihat terlalu berkilau atau berminyak. 

Fitur utama lainnya termasuk bulu mata cluster pada garis bulu mata luar untuk memperpanjang lebar mata dan menghindari mata terlihat kewalahan atau mengantuk dalam gambar.

Kemudian, menggunakan gel atau bedak dua warna lebih terang untuk mengisi alis untuk hasil akhir yang lebih alami dan aplikasi lip liner lebih dekat dengan warna alami untuk sedikit memperpanjang bentuk bibir.

7. Makeup Ethereal

Penampilan glamor ini dibuat dengan kilauan dan percikan warna yang terinspirasi dari air. Menurut laporan terbaru dari Pinterest dan Zola, tren sedang berkembang dalam mencari efek kilau menyeluruh yang menciptakan getaran utama Ariel. 

Penata rias yang berbasis di Chicago Jenny Pantinkin mengatakan makeup ethereal seharusnya terlihat seperti dunia lain cahaya halus tetapi tidak dengan cara yang biasa. 

"Tidak seperti warna warm dalam tampilan riasan alami yang menjadi populer di kalangan pengantin wanita dalam beberapa tahun terakhir, cool silver, lavender, biru, hijau, dan putihh ethereal lebih mengingatkan pada bulan dan bintang," katanya. 

Mulailah dengan alas yang menghidrasi dan berembun sebelum menyoroti area yang paling sering terkena sinar matahari (yaitu, tulang pipi, cupid bow, dan pangkal hidung). Kemudian buat area pipi menonjol dengan blush on merah cerah, membubuhkan perona mata berkilau tipis di sudut dalam mata dan menyelesaikan tampilan dengan bibir yang mengilap.

SUMBER: TEMPO.CO | DWI NUR AZIZAH I PUREWOW

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk24 Juli 2024, 21:19 WIB

Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

Harga cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tembus Rp80 ribu per kilogram pada Rabu (24/7/2024).
Cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 21:18 WIB

2 Artis Kirim Kode Maju Pilkada Sukabumi, Warganet Dukung Omesh Jadi Bupati, Bobby Wakil Walikota

Dua artis ternama asal Sukabumi, Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana, menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Hal ini terjadi setelah keduanya mengirimkan kode-kode politik menjelang Pilkada Sukabumi 2024.
Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana | Foto : Ist
Life24 Juli 2024, 21:00 WIB

Merasa Sering Dijauhi Orang Lain? Simak 10 Perilaku yang Mungkin Jadi Penyebabnya

Jika Anda merasa sering dijauhi orang lain, cobalah untuk introspeksi diri dan perhatikan apakah Anda memiliki salah satu dari 10 perilaku ini.
Ilustrasi - Ada beberapa perilaku tertentu yang membuat seseorang atau Anda dijauhi oleh orang lain. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio).
Internasional24 Juli 2024, 20:37 WIB

Kecelakaan Pesawat Saurya Airlines di Nepal, Semua Penumpang Tewas Kecuali Pilot

Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi, kali ini menimpa pesawat Bombardier CRJ200 milik Saurya Airlines di Ibu Kota Nepal
Kecelakaan pesawat di Nepal, Saurya Airlines | Foto : Ist
Nasional24 Juli 2024, 20:11 WIB

Kuasa Hukum Korban Kecewa Ronald Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi Divonis Bebas

Kuasa Hukum keluarga Dini Sera Afrianti menilai putusan Majelis Hakim PN Surabaya ini sangat menciderai keadilan bagi korban.
Gregorius Ronald Tannur anak anggota DPR RI tersangka penganiayaan berujung kematian wanita Sukabumi Dini Sera Afrianti. (Sumber : Istimewa/Instagram)
Bola24 Juli 2024, 20:00 WIB

Rumor Transfer Persib: Mailson Lima Dikabarkan Jadi Pemain Asing Terakhir yang Bakal Direkrut

Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025.
Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025. (Sumber : Instagram/@inst_scout).
Sukabumi24 Juli 2024, 19:34 WIB

Anggaran Capai Rp 600 Juta, Dinas PU Perbaiki Jalan Angkrong Parungkuda Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi. Diantaranya pengaspalan ruas Jalan Angkrong di Kecamatan Parungkuda
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan ruas jalan Angkrong, Kecamatan Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juli 2024, 19:24 WIB

Inspektorat Desak RS Bunut Sukabumi Amankan Uang dari Eks Dirut yang Jadi Temuan BPK

Inspektorat Kota Sukabumi mendesak direksi RSUD R Syamsudin SH (Bunut) amankan uang dari eks dirut senilai hampir Rp1 Miliar yang jadi temuan BPK.
Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini saat diwawancara terkait temuan BPK atas keuangan RS Bunut. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Bola24 Juli 2024, 19:00 WIB

Link Live Streaming Persija Jakarta vs Arema FC Grup B Piala Presiden 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : X/@BaliUtd/Istimewa).
Nasional24 Juli 2024, 18:59 WIB

Vonis Bebas untuk Terdakwa Pembunuhan Dini, Wanita Sukabumi di Surabaya

Dini Sera Afriyanti tewas usai dugem bersama kekasihnya Gregorius Ronald Tannur di salah satu tempat hiburan malam yang ada di Jalan Mayjen Jonosewejo, Lakarsantri, Surabaya Rabu, 4 Oktober 2023 malam.
Gregorius Ronald Tannur menangis saat konfrensi pers pengungkapan kasus dugaan pembunuhan terhadap dini (Sumber: istimewa)