TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

4 Perawatan Kulit Wajah Berminyak dari Dokter Kulit

Kamis 25 Agt 2022, 15:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kulit wajah berminyak menjadi permasalahan yang sepertinya sudah cukup umum dialami banyak orang. Namun, kondisi tersebut membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

Kulit wajah berminyak sendiri ditandai dengan wajah yang terlihat mengkilap. Sama seperti tipe kulit lainnya, tipe kulit berminyak juga memerlukan perawatan yang tepat agar minyak pada wajah dapat terkontrol dan tidak menyebabkan permasalahan lain.

Melansir dari Tempo.co, Dokter kulit Angela Casey, Rina Allawh, dan Anna Chacon memberi empat saran perawatan untuk kulit wajah berminyak. Apa saja ya kira-kira? Yuk simak dibawah ini.

1. Cuci Muka Dua Kali Sehari 

photoIlustrasi Mencuci Muka - (Freepik)</span

Mencuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat. "Sebagai dokter kulit dan ahli kesehatan kulit, saya menasehati pasien saya tentang pentingnya meminimalkan peradangan di kulit mereka," kata Casey.

Hal itu dapat dicegah dengan rutinitas perawatan kulit yang teratur dan jadwal mencuci muka. Peradangan menyebabkan kerusakan kulit menyebabkan kulit kusam, lemah, dan sensitif pada kulit berminyak. 

Kenapa pagi hari perlu mencuci muka? "Di pagi hari, kulit telah menyelesaikan fase istirahat dan perbaikannya, yang terjadi dalam semalam. Permeabilitas kulit lebih sedikit di pagi hari dibandingkan malam hari, dan aliran darah ke kulit melambat," tambahnya.

Casey menyarankan untuk mencuci dengan pH seimbang, pembersih lembut menggunakan air hangat karena langkah ini menyegarkan kulit dan menghilangkan keringat dan kotoran yang mungkin terkumpul dalam semalam. Langkah ini harus diulang setiap malam. 

2. Gunakan Toner

photoIlustrasi Memakai Toner - (Freepik)</span

Toner wajah digunakan untuk menyerap kelebihan kotoran, minyak, riasan, dan kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori-pori kulit, kata Allawh. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x