TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kenalkan Budaya Indonesia ke Mancanegara, PUBG Mobile Luncurkan Peta Nusa

Rabu 31 Agt 2022, 08:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia ke mancanegara melalui peta baru bernama Nusa.

Kerja sama tersebut diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, pada acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

photoMap Nusa di PUBG Mobile - (via: esports.gg)</span

Peta permainan kali ini bernama Nusa yang diambil dari kata ‘Nusantara’, yang terinspirasi langsung dari keindahan pulau Bali, Indonesia.

“Kerja sama ini mendatangkan map baru di PUBG Mobile yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali, di mana map baru ini akan diberikan nama Nusa yang diambil dari kata Nusantara dan akan hadir di PUBG Mobile pada 13 September 2022,” ujar Sandiaga Uno yang melansir dari Suara.com.

Kerja sama ini dianggap sebagai langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” sambungnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x