TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hindari Macet Arus Balik Lebaran, Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah 12 Mei

Kamis 5 Mei 2022, 11:23 WIB
Hindari Macet Arus Balik Lebaran, Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah 12 Mei

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat atau Jabar Dedi Supandi mengatakan pihaknya mengeluarkan surat edaran terkait jadwal masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idulfitri 1433 Hijriah/Lebaran 2022, yakni 12 Mei 2022.

Ia mengatakan diundurnya jadwal masuk sekolah setelah Idulfitri ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, libur Lebaran bagi sekolah di Provinsi Jawa Barat adalah mulai 25 April-10 Mei 2022.

"Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota, kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022," ujarnya, Rabu, 4 Mei 2022, dikutip dari Antara via suara.com.

Dedi mengajak siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat turut menghindari arus mudik-balik, seperti imbauan Presiden Joko Widodo. Pihaknya juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik selamat sampai tujuan.

"Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar, khususnya di tanggal 6, 7, 8 Mei. Karena itu Disdik Jabar mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idulfitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Pemerintah sendiri memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

SUMBER: SUARA.COM


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini