Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika Eks Bupati Purwakarta

Selasa 19 Desember 2023, 10:30 WIB
Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Dedi Mulyadi ikut ramai diperbincangkan warganet usai kabar pernikahan mantan istrinya, Anne Ratna Mustika viral di media sosial.

Meski sudah dikenal luas, masih banyak yang mencari Profil Dedi Mulyadi. Bukan hanya soal mantan istri Anne Ratna Mustika, pria yang akrab disapa Kang Dedi ini juga terkenal karena menjabat sebagar Bupati Purwakarta selama dua periode.

Anne Ratna Mustika, mantan istri Dedi Mulyadi kemudian melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Purwakarta, meskipun saat artikel ini ditayangkan ia sudah mundur dari jabatan tersebut. Kini, pemberitaan tengah heboh membicarakan pernikahan mantan istri Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika dengan Iskandar, salah seorang pejabat PLN Purwakarta.

Baca Juga: Pejabat PLN Purwakarta, Siapa Suami Baru Anne Ratna Mustika?

Simak Profil Kang Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratna Mustika berikut ini, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Profil Dedi Mulyadi

Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

Merujuk suara.com, Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode. Setelah masa jabatannya habis, kini Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu menjadi anggota DPR RI. Simak berikut profil Dedi Mulyadi.

Selama menjadi anggota DPR RI 2019-2024 untuk dapil Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Karawang, Dedi Mulyadi kerap blusukan ke tengah masyarakat.

Tak hanya itu, aksi blusukan Dedi Mulyadi sempat diprotes oleh seorang mahasiswa. Dedi Mulyadi disebut sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI rasa Satpol PP.

Baca Juga: Profil Anne Ratna Mustika, Mantan Istri Dedi Mulyadi yang Baru Menikah Lagi

Merujuk p2k.stekom.ac.id, Dedi Mulyadi lahir di Subang, 11 April 1971. Kang Dedi merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangN Sahli Ahmad Suryana dan Karsiti.

Dedi Mulyadi menghabiskan masa kecil hingga remaja di Subang, kota kelahirannya. Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu mengenyam pendidikan sekolah di SD Sukabakti, SMPN Kalijadi dan SMA Negeri Purwadadi.

Setelah lulus sekolah, Dedi Mulyadi pindah ke Purwakarta untuk melanjutkan pendidikan di Sekilah Tinggi Hukum Purnawarman jurusan hukum. Pendidikan tersebut berhasil ia tamatkan pada 1999.

Baca Juga: Suka Sepak Bola, Anne Ratna Mustika Sampai Punya Klub Bola Sendiri

Karir Politik Dedi Mulyadi

Tercatat, Dedi Mulyadi adalah seorang aktivis dan politikus berkebangsaan Indonesia. Kang Dedi merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah pemilihan Jawa Barat VII dan duduk di Komisi VI sejak 2019 lalu.

Bahkan, sejak masih menjadi mahasiswa, Dedi Mulyadi dikenal sebagai seorang aktivis kampus karena aktif mengikuti banyak organisasi.

Tak heran ia memiliki beberapa posisi strategis, seperti Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia pada 1997 dan Sekretaris Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Textil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Memiliki Sifat yang Baik, Apakah Kamu Termasuk?

Setelah lulus kuliah, Dedi Mulyadi terpilih menjadi wakil rakyat menduduki kursi DPRD Purwakarta dari Partai Golkar. Karier politiknya semakin moncer lantaran selama periode tersebut ia selalu ditunjuk sebagai Ketua Komisi E.

Saat itu, Dedi Mulyadi juga dipercaya oleh partainya menjadi Sekretaris Partai Golkar hingga didaulat sebagai Ketua DPD Partai Golkar pada 2004 secara aklamasi.

Dedi Mulyadi Menjabat Jadi Wakil Bupati hingga Bupati Purwakarta

Kiprahnya menjadi bupati bermula setelah Dedi Mulyadi terpilih pada Pilkada 2008 dengan menjadikan Dudung Bachtiar Supardi sebagai wakilnya di pemerintahan.

Diketahui, di usia 32 tahun, Dedi Mulyadi telah resmi menjadi Wakil Bupati Purwakarta mendampingi Lily Hambali Hasan. Mantan Suami Anne Ratna Mustika tercatat sebagai politisi termuda yang menjadi Wakil Bupati.

Di periode selanjutnya, Dedi Mulyadi memberanikan diri maju Pilkada Purwakarta 2008-2013. Nasib baik memihaknya, Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu berhasil memenangkan hati rakyat dan menjadi Bupati Purwakarta selama dua periode.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Tumbuh Menjadi Laki-laki Baik, Sikapnya Menghormati Wanita

Setelah masa baktinya sebagai orang nomor satu di Purwakarta selesai, Dedi Mulyadi kembali menjadi wakil rakyat di Senayan. Kang Dedi terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019-2024.

Dedi Mulyadi Pernah Dikritik: Wakil Rakyat Tapi Seperti Satpol PP

Aksi Dedi Mulyadi bersih-bersih sampah di Pasar Rebo Purwakarta beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik. Salah seorang mahasiswa menyebut Dedi sebagai Wakil Ketua Komisi IV rasa Satpol PP.

Menurutnya, aksi Dedi memungut sampah di pasar bukanlah tugas dan kewenangannya sebagai wakil rakyat. Momen protes tersebut juga sempat diunggah di kanal YouTube Dedi Mulyadi pada Selasa (16/11/2021), sekitar dua tahun lalu.

Baca Juga: 11 Karakter Buruk Laki-laki yang Tidak Bisa Ditoleransi Perempuan

Tak sampai disitu, mahasiswa bernama Yudha Dawami Abdas juga pernah mengkritik Dedi Mulyadi lewat akun Facebook miliknya, meski kini unggahan berisi protes tersebut telah dihapus.

Yudha kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Dedi Mulyadi dan seluruh masyarakat Indonesia melalui unggahannya.

Itulah Profil Dedi Mulyadi yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)