Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika Eks Bupati Purwakarta

Selasa 19 Desember 2023, 10:30 WIB
Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Dedi Mulyadi ikut ramai diperbincangkan warganet usai kabar pernikahan mantan istrinya, Anne Ratna Mustika viral di media sosial.

Meski sudah dikenal luas, masih banyak yang mencari Profil Dedi Mulyadi. Bukan hanya soal mantan istri Anne Ratna Mustika, pria yang akrab disapa Kang Dedi ini juga terkenal karena menjabat sebagar Bupati Purwakarta selama dua periode.

Anne Ratna Mustika, mantan istri Dedi Mulyadi kemudian melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Purwakarta, meskipun saat artikel ini ditayangkan ia sudah mundur dari jabatan tersebut. Kini, pemberitaan tengah heboh membicarakan pernikahan mantan istri Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika dengan Iskandar, salah seorang pejabat PLN Purwakarta.

Baca Juga: Pejabat PLN Purwakarta, Siapa Suami Baru Anne Ratna Mustika?

Simak Profil Kang Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratna Mustika berikut ini, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Profil Dedi Mulyadi

Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

Merujuk suara.com, Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode. Setelah masa jabatannya habis, kini Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu menjadi anggota DPR RI. Simak berikut profil Dedi Mulyadi.

Selama menjadi anggota DPR RI 2019-2024 untuk dapil Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Karawang, Dedi Mulyadi kerap blusukan ke tengah masyarakat.

Tak hanya itu, aksi blusukan Dedi Mulyadi sempat diprotes oleh seorang mahasiswa. Dedi Mulyadi disebut sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI rasa Satpol PP.

Baca Juga: Profil Anne Ratna Mustika, Mantan Istri Dedi Mulyadi yang Baru Menikah Lagi

Merujuk p2k.stekom.ac.id, Dedi Mulyadi lahir di Subang, 11 April 1971. Kang Dedi merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangN Sahli Ahmad Suryana dan Karsiti.

Dedi Mulyadi menghabiskan masa kecil hingga remaja di Subang, kota kelahirannya. Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu mengenyam pendidikan sekolah di SD Sukabakti, SMPN Kalijadi dan SMA Negeri Purwadadi.

Setelah lulus sekolah, Dedi Mulyadi pindah ke Purwakarta untuk melanjutkan pendidikan di Sekilah Tinggi Hukum Purnawarman jurusan hukum. Pendidikan tersebut berhasil ia tamatkan pada 1999.

Baca Juga: Suka Sepak Bola, Anne Ratna Mustika Sampai Punya Klub Bola Sendiri

Karir Politik Dedi Mulyadi

Tercatat, Dedi Mulyadi adalah seorang aktivis dan politikus berkebangsaan Indonesia. Kang Dedi merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah pemilihan Jawa Barat VII dan duduk di Komisi VI sejak 2019 lalu.

Bahkan, sejak masih menjadi mahasiswa, Dedi Mulyadi dikenal sebagai seorang aktivis kampus karena aktif mengikuti banyak organisasi.

Tak heran ia memiliki beberapa posisi strategis, seperti Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia pada 1997 dan Sekretaris Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Textil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Memiliki Sifat yang Baik, Apakah Kamu Termasuk?

Setelah lulus kuliah, Dedi Mulyadi terpilih menjadi wakil rakyat menduduki kursi DPRD Purwakarta dari Partai Golkar. Karier politiknya semakin moncer lantaran selama periode tersebut ia selalu ditunjuk sebagai Ketua Komisi E.

Saat itu, Dedi Mulyadi juga dipercaya oleh partainya menjadi Sekretaris Partai Golkar hingga didaulat sebagai Ketua DPD Partai Golkar pada 2004 secara aklamasi.

Dedi Mulyadi Menjabat Jadi Wakil Bupati hingga Bupati Purwakarta

Kiprahnya menjadi bupati bermula setelah Dedi Mulyadi terpilih pada Pilkada 2008 dengan menjadikan Dudung Bachtiar Supardi sebagai wakilnya di pemerintahan.

Diketahui, di usia 32 tahun, Dedi Mulyadi telah resmi menjadi Wakil Bupati Purwakarta mendampingi Lily Hambali Hasan. Mantan Suami Anne Ratna Mustika tercatat sebagai politisi termuda yang menjadi Wakil Bupati.

Di periode selanjutnya, Dedi Mulyadi memberanikan diri maju Pilkada Purwakarta 2008-2013. Nasib baik memihaknya, Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu berhasil memenangkan hati rakyat dan menjadi Bupati Purwakarta selama dua periode.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Tumbuh Menjadi Laki-laki Baik, Sikapnya Menghormati Wanita

Setelah masa baktinya sebagai orang nomor satu di Purwakarta selesai, Dedi Mulyadi kembali menjadi wakil rakyat di Senayan. Kang Dedi terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019-2024.

Dedi Mulyadi Pernah Dikritik: Wakil Rakyat Tapi Seperti Satpol PP

Aksi Dedi Mulyadi bersih-bersih sampah di Pasar Rebo Purwakarta beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik. Salah seorang mahasiswa menyebut Dedi sebagai Wakil Ketua Komisi IV rasa Satpol PP.

Menurutnya, aksi Dedi memungut sampah di pasar bukanlah tugas dan kewenangannya sebagai wakil rakyat. Momen protes tersebut juga sempat diunggah di kanal YouTube Dedi Mulyadi pada Selasa (16/11/2021), sekitar dua tahun lalu.

Baca Juga: 11 Karakter Buruk Laki-laki yang Tidak Bisa Ditoleransi Perempuan

Tak sampai disitu, mahasiswa bernama Yudha Dawami Abdas juga pernah mengkritik Dedi Mulyadi lewat akun Facebook miliknya, meski kini unggahan berisi protes tersebut telah dihapus.

Yudha kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Dedi Mulyadi dan seluruh masyarakat Indonesia melalui unggahannya.

Itulah Profil Dedi Mulyadi yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 19:28 WIB

Sodikin Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Terkait prediksi skor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sodikin sebut yang paling penting adalah timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin (Sumber : akun fb PKS Kabupaten Sukabumi)
Keuangan29 April 2024, 19:00 WIB

7 Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Hati-hati, Jangan Tiru Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi. Orang Miskin Banyak Gaya (Sumber : Pexels/LizaSummer)
Keuangan29 April 2024, 18:54 WIB

Awal Triwulan II 2024, Realisasi Belanja di KPPN Sukabumi Capai Rp6,4 Triliun

Realisasi belanja negara yang disalurkan melalui KPPN Sukabumi berhasil mencapai Rp6,4 triliun di awal Triwulan II 2024.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Life29 April 2024, 18:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Mental Semakin Kuat dan Matang, Yuk Terapkan!

Menerapkan kebiasaan tertentu akan membantu diri memiliki mental yang kuat dan tidak mudah rapuh dalam menjalani kehidupan yang keras.
Ilustrasi. Memiliki kebiasaan yang membuat mental kuat. Sumber foto : Pexels/ Nothing Ahead
Bola29 April 2024, 18:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Timnas Indonesia Menang Melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi Memilih29 April 2024, 17:40 WIB

PKB, Demokrat dan PKS Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

Deklarasi koalisi PKB, Demokrat dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 ini rencananya digelar pada 4 Mei 2024 mendatang.
Hasil pertemuan di teras muara Palabuhanratu, PKB, Demokrat dan PKS sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 April 2024, 17:30 WIB

6 Cara Berkelas Menghadapi Orang Licik Agar Tidak Diremehkan dan Direndahkan

Menghadapi orang licik harus dengan cara berkelas. Ini langkah supaya orang licik tidak sembarangan menipu daya demi keuntungannya sendiri.
Ilustrasi. Cara berkelas menghadapi orang licik. Sumber Foto : Pexels/Yan Krukau
Musik29 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Inilah Full Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Sedang Viral di Medsos. Sudah Dengar?
Video Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Foto: YouTube/ORGANICessentials
Sukabumi29 April 2024, 16:41 WIB

Viral Video Aksi Tawuran Bersajam di Palabuhanratu Sukabumi, Satu Pelajar Terkapar

Sebuah video viral di media sosial aksi tawuran antar kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam, diduga berlokasi di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)