TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Relawan KITA Salurkan Bantuan untuk Para Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Organisasi masyarakat yang dikomandoi oleh KH Maman Imanulhaq itu juga membuka dapur umum, membagikan pakaian laik pakai, selimut, serta obat-obatan.

Sabtu 26 Nov 2022, 08:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) membagikan dua ribu nasi bungkus kepada para pengungsi korban gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Organisasi masyarakat yang dikomandoi oleh KH Maman Imanulhaq itu juga membuka dapur umum, membagikan pakaian laik pakai, selimut, serta obat-obatan bagi para pengungsi di sejumlah titik lokasi pengungsian.

Menyertai Ketum KITA, Wasekjen M. Husni, Bendahara Umum (Bendum) Camelia Panduwinata, Suhu Siam, dan Ketua KITA Cianjur, Jun Gunara 

Camelia Panduwinata Lubis yang turut terjun langsung ke lokasi mengatakan, para pengurus KITA bersama sejumlah relawan sengaja datang ke lokasi untuk memastikan para pengungsi di Cianjur bisa mendapatkan kebutuhan yang diperlukan selama di pengungsian.

Relawan KITA salurkan bantuan untuk para pengungsi korban gempa Cianjur | Foto: Istimewa
Relawan KITA salurkan bantuan untuk para pengungsi korban gempa Cianjur | Foto: Istimewa

"KITA pun membuka Posko KITA Peduli untuk mengkoordinir bantuan dari para donatur di berbagai wilayah agar distribusi bantuan bisa merata diterima oleh para pengungsi," kata Camel Lubis di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Jumat, 25 November 2022.

Politisi yang juga aktivis perempuan ini pun menyempatkan untuk bercengkrama dan makan bersama para pengungsi. 

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Camel untuk menghibur para pengungsi meskipun terlihat guratan kesedihan terpancar di wajah para pengungsi yang baru saja kehilangan rumahnya akibat gempa. 

Camel mengaku sedih dan prihatin melihat kondisi warga di pengungsian yang harus tidur berjubelan. Apalagi banyak anak-anak yang juga turut serta hidup di bawah tenda terpal. 

Camel berharap pemerintah segera mencairkan anggaran bantuan untuk perbaikan rumah bagi yang terdampak gempa beberapa hari lalu.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x