Target Jadi Juara di Jawa Barat, Ini yang akan dilakukan Nasdem

Minggu 04 September 2022, 09:26 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, Ayep Zaki tampak bersemangat mengikuti seluruh kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar II di Kawasan Hutan Pinus Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang diikuti ribuan kader NasDem se Jabar itu, Ayep tak sungkan membaur dan aktif mengikuti setiap sesi yang diberikan panitia. Dia pun optimis melalui kegiatan yang digagas Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa itu dapat menjadi wadah yang baik dalam rangka mempererat kekeluargaan NasDem Jabar.

“Saya gabung di NasDem Januari 2021 dan sekarang sudah setahun setengah lebih dan saya merasakan agenda perubahan ini benar-benar nyata dilakukan oleh NasDem,” kata Ayep

Saat ini Ayep juga terus bergerak baik di daerah kelahirannya di Sukabumi, Jawa Barat hingga berkeliling Indonesia dalam upaya bersama Ketua Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah dan Gubernur ABN NasDem, IGK Manila mewujudkan ekosistem pertanian seluas 1 juta hektare.

“Dan saya sendiri yang langsung terjun di lapangan untuk mengawal program pertanian karena saya bergabung di salah satu anggota DPP NasDem Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa,” kata Ayep

Upaya itu merupakan ikhtiar dalam rangka menata kebaikan bersama Partai NasDem apalagi setiap kali dirinya menemui petani dan kelompok tani mereka mengharapkan pertanian agar dapat terus dikawal.

photoPengurus Nasdem Sukabumi di Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar II di Kawasan Hutan Pinus Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. - (istimewa)</span

“Jadi saya sudah keliling ke berbagai provinsi dan tentu saja sambutan dari masyarakat yang saya datangi para kelompok tani, gapoktan yang saya datangi mereka mensupport dan antusias dalam program restorasi ini agenda perubahan,” terang Ayep

NasDem menurut Ayep memiliki fokus dalam meningkatkan standarisasi pangan untuk kepentingan konsumsi higienis dan ketahanan pangan dunia.

Selain itu, NasDem akan membuat suatu induk semang atau soko guru agar segala bentuk keluh kesah petani dapat terakomodir dengan baik. Terutama NasDem fokus di sektor pertanian berkualitas dan peningkatan produktivitas.

“Dan kita kerja keras untuk NasDem juara satu di Provinsi Jawa Barat,” tambah Ayep.

Baca Juga :

Ayep Zaki Apresiasi Penyuluh Pertanian Cianjur yang Ikut Sertifikasi

Lebih jauh Ayep melihat kegiatan Kemah Restorasi yang sedang diikutinya itu merupakan fase penggemblengan mental para kader NasDem akan memiliki mental pemimpin dan pejuang yang tangguh.

“Kemudian juga dilatih satu kekuatan mental karena di sini empat hari tiga malam di tenda-tenda luar biasa dan ini sangat menyenangkan yang muda yang tua juga bergabung bersama seluruh kader baik dari DPP, DPW, DPD, hingga DPC,” ungkapnya.

Menurut Ayep melalui berbagai permainan dan materi outbond hingga pembekalan dari sejumlah pakar bakal menumbuhkan kebersamaan dalam keluarga besar NasDem Jabar. Kebersamaan itu kata dia tentu saja untuk menuju Indonesia kian sejahtera.

“Harapan untuk NasDem sesuai dengan keinginan daripada Ketua Umum NasDem (Surya Paloh) harus juara satu di Jawa Barat tentu saja seluruh DPD pun juga harus mengamininya menjadi juara satu di masing masing tingkat DPD,” tutup Ayep.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Food & Travel25 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa untuk Mengatur Gula Darah, Ini 7 Langkahnya!

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi rebusan atau ramuan herbal apa pun, termasuk rebusan daun mahkota dewa.
Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa. Foto: Instagram/@kebuhbuahkita
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)