bankbjb

HP Meledak Picu Kebakaran di Tasikmalaya, Seorang Anak Meninggal Dunia

Andri Somantri
Penulis
Rabu 24 Agt 2022, 12:19 WIB
HP Meledak Picu Kebakaran di Tasikmalaya, Seorang Anak Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang anak meninggal dunia akibat kebakaran yang diduga dipicu ledakan Handphone (HP) saat di charger di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dilansir dari Harapanrakyat.com, anak berinisial AJ (6 tahun) itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang IGD RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 23 Agustus 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

“Korban mengalami luka bakar 90 persen. Sempat kejang-kejang saat masuk ruang IGD RSUD dr. Soekardjo,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar. 

Sebelumnya, AJ dan ibunya berinisial I (50 tahun), menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Peristiwa HP meledak itu terjadi di Desa Sukaasih, tepatnya di kampung Cimerak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, pada Selasa, 23 Agustus 2022 siang.

“Kebakaran ini berawal dari seorang anak yang sedang main HP. HP-nya itu sambil dicharge dan ia simpan di atas perutnya. Kemudian meledak dan membakar pakaian anak tersebut. Ibunya langsung menolong, namun ibunya pun ikut terbakar,” kata Ucu. 

Peristiwa kebakaran akibat HP meledak ini menyebabkan anak dan ibunya mengalami luka bakar. Bahkan api hingga merambat ke kasur busa.

“Korban mengalami luka bakar 90 persen. Sempat kejang-kejang saat masuk ruang IGD RSUD dr. Soekardjo,” kata Ucu.

Pada pukul 22.50 WIB, jenazah korban kebakaran itu sudah dimakamkan. Tepatnya di Pemakaman Umum Pedes. Lokasinya tidak jauh dari rumah korban.

SUMBER: HARAPAN RAKYAT


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini