Masih Misteri! Tiga Desa Ini Penduduknya Mayoritas Terlahir Kembar

Minggu 17 Oktober 2021, 16:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Melahirkan anak kembar adalah sebuah anugrah, sebab tidak semua wanita mengalaminya. Tapi bagaimana jika dalam satu desa, mayoritas penduduk wanitanya melahirkan anak kembar?

Berikut tiga tempat di dunia ini yang sebagian besar penduduknya terlahir kembar. Mana saja? Yuk simak ulasannya.

Baca Juga :

Kodinhi - India

Kodinhi merupakan sebuah desa terpencil yang berlokasi di Distrik Malapur, Kerala, India. Pada tahun 2017 lalu di daerah berpenduduk sekitar 2.000 keluarga tersebut, terlahir sekitar 400 anak kembar.

Setiap tahunnya jumlah warga kembaritu terus bertambah. Rata-rata rasio kelahiran anak kembar mencapai 45 pasang dari seribu kelahiran.

Fenomena yang terjadi di Desa Kodinhi masih misteri. Tim peneliti dari berbagai perguruan tinggi mulai telah diterjunkan ke daerah tersebut.

Mulai dari CSIR-Centre for Cellular and Molecular Biologu, Hyberabad, Kerala University of Fisheries and Ocean Studies (KUFOS) India sampai Universitas London dan Jerman. Namun sampai saat ini belum bisa mengungkap penyebab orang-orang kembar di daerah tersebut. 

Baca Juga :

Igbo Ora - Nigeria

Igbo Ora terletak di barat daya Nigeria. Kota kecil yang dihuni etnis Yoruba ini juga dikenal sebagai daerah yang warganya terlahir kembar

Hasil studi seorang ilmuwan Inggris pada tahun 1970-an menemukan sekitar 50 pasang anak kembar lahir dari setiap 1.000 kelahiran di Igbo Ora.

photoSekitar 50 pasang anak kembar lahir dari setiap 1.000 kelahiran di Igbo Ora. - (Tangkapan layar Youtube/BataBox)</span

Karena jumlah warganya yang kembar, Igbo Ora akhirnya dijuluki sebagai ibu kota kembar dunia. Hingga kini, belum diketahui secara pasti mengapa tingkat kelahiran anak kembar sangat tinggi di sana.

Hung Loc Commune - Vietnam

Sebuah dusun di Komune Hung Loc, Distrik Thong Nhat, Provinsi Dong Nai, terkenal dengan tingkat kelahiran bayi kembar yang tinggi.

Melansir dari laman Bao Anh Vietnam, Pham Thi Diep, seorang dokter di stasiun klinik Hung Loc Commune, ada 52 anak kembar yang lahir selama 20 tahun terakhir.

Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya fenomena anak kembar di daerah tersebut. Hal itu bukan karena perkawinan antar keluarga yang menghasilkan anak kembar.

Sebagian besar keluarga yang memiliki anak kembar di dusun itu, orangtuanya berasal dari berbagai daerah di Vietnam tanpa latar belakang anak kembar dalam keluarga.

Baca Juga :

Ada desas-desus bahwa air di wilayah ini mengandung mineral khusus yang membantu wanita hamil dan menghasilkan anak kembar.

Oleh karena itu, banyak keluarga dari Kota Ho Chi Minh dan provinsi lain datang ke sini dan membawa pulang air untuk diminum dengan harapan mereka akan hamil anak kembar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)