TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Masih Misteri! Tiga Desa Ini Penduduknya Mayoritas Terlahir Kembar

Toni Kamajaya
Penulis
Minggu 17 Okt 2021, 16:00 WIB
Masih Misteri! Tiga Desa Ini Penduduknya Mayoritas Terlahir Kembar

SUKABUMIUPDATE.com - Melahirkan anak kembar adalah sebuah anugrah, sebab tidak semua wanita mengalaminya. Tapi bagaimana jika dalam satu desa, mayoritas penduduk wanitanya melahirkan anak kembar?

Berikut tiga tempat di dunia ini yang sebagian besar penduduknya terlahir kembar. Mana saja? Yuk simak ulasannya.

Baca Juga :

Kodinhi - India

Kodinhi merupakan sebuah desa terpencil yang berlokasi di Distrik Malapur, Kerala, India. Pada tahun 2017 lalu di daerah berpenduduk sekitar 2.000 keluarga tersebut, terlahir sekitar 400 anak kembar.

Setiap tahunnya jumlah warga kembaritu terus bertambah. Rata-rata rasio kelahiran anak kembar mencapai 45 pasang dari seribu kelahiran.

Fenomena yang terjadi di Desa Kodinhi masih misteri. Tim peneliti dari berbagai perguruan tinggi mulai telah diterjunkan ke daerah tersebut.

Mulai dari CSIR-Centre for Cellular and Molecular Biologu, Hyberabad, Kerala University of Fisheries and Ocean Studies (KUFOS) India sampai Universitas London dan Jerman. Namun sampai saat ini belum bisa mengungkap penyebab orang-orang kembar di daerah tersebut. 

Baca Juga :

Igbo Ora - Nigeria

Igbo Ora terletak di barat daya Nigeria. Kota kecil yang dihuni etnis Yoruba ini juga dikenal sebagai daerah yang warganya terlahir kembar. 


Toni Kamajaya
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini