14 Tewas Akibat Badai Salju Beast from The East di Inggris

Minggu 04 Maret 2018, 12:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 14 warga Inggris Raya meninggal dunia sejauh ini sejak badai salju yang dijuluki 'Beast From The East' melanda seluruh negeri dalam beberapa hari terakhir. Korban termasuk seorang pria baik hati yang meninggal setelah keluar dari mobilnya untuk membantu pengendara motor yang terjebak di salju tebal.

Pria itu meninggal diduga karena terkena serangan jantung. Dia menghentikan laju mobilnya untuk membantu seorang pengendara motor di Bergh Apton, Norfolk, pada hari Kamis, 1 Maret 2018. Ini adalah kematian terakhir dari korban salju yang terkonfirmasi. 

Berita tentang kematian pria itu tersebar setelah seorang gadis berusia tujuh tahun juga meninggal saat sebuah mobil menabrak sebuah bungalo. Anak ini menderita luka yang mengancam jiwa dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian di Looe, Cornwall, tepat setelah pukul 2.30 siang pada Kamis waktu setempat. Berita ini dilansir Daily Mail, Reuters, dan Guardian.

 Tetangga yang tinggal di jalan di mana gadis muda itu terbunuh menggambarkannya sebagai 'sangat berbahaya' dan mengatakan bahwa ini adalah cuaca terburuk yang pernah dialami kota pantai kecil dalam beberapa dasawarsa.

Gadis itu adalah orang kesepuluh yang meninggal di Inggris karena insiden terkait cuaca selama sepekan. Sebelumnya telah terjadi beberapa kematian lainnya, termasuk seorang sopir van berusia 46 tahun meninggal setelah bertabrakan dengan sebuah truk di selatan A34 dekat layanan Tot Hill.

Seperti dilansir Express pada 4 Maret 2018, Inggris Raya merupakan satu dari sekian wilayah di Eropa yang terdampak badai ganas 'Beast from The East' itu.

Badai dari Siberia itu menghantam Eropa Barat dengan cuaca terburuk sejak 1991 menjebak ratusan pengendara di jalan raya, menutup ribuan sekolah, dan menghentikan operasi kereta api dan ratusan penerbangan dibatalkan.

Ribuan rumah di Mediterania juga dipaksa hidup tanpa listrik pada Senin. Wilayah utara Spanyol juga lumpuh, dan seorang pria berusia 65 tahun meninggal setelah tergelincir di jalan yang tertutup salju.

Dengan salju setinggi 90 sentimeter dan suhu terendah mencapai -10,3 Celsius di Skotlandia, Inggris dan Irlandia, lembaga pengawas cuaca mengeluarkan peringatan merah terburuk. Petugas menyarankan warga untuk tetap tinggal di dalam rumah karena berbahaya untuk melakukan perjalanan.

Insiden besar diumumkan di Wiltshire, Avon dan Somerset, Devon, Cornwall dan Hampshire setelah ratusan pengemudi terdampar di kendaraan mereka.

Angkatan Darat, personil RAF dan marinir dikerahkan untuk membantu membersihkan jalan yang tertutup salju di Greater Manchester, Lincolnshire, Edinburgh, Shropshire dan Devon. Militer juga membantu pekerjaan staf medis.

Ratusan ribu orang mengambil cuti karena mereka tidak bisa bekerja atau harus tinggal di rumah untuk merawat anak-anak. Mayoritas sekolah di Wales sebanyak 400 sekolah di Irlandia Utara dan semua sekolah di Cornwall ditutup.

Sebuah masjid di Dublin, Irlandia, menjadi tempat penampungan bagi para tunawisma. Ini bukan pertama kalinya masjid yang juga dikenal dengan Islamic Cultural Centre of Ireland membuka pintu untuk membantu masyarakat.

Saat ini badai mulai mereda, tumpukan salju menyisakan pekerjaan berat bagi petugas untuk memperbaiki kerusakan akibat badai ini, yang dikombinasikan dengan badai Emma yang menerpa Inggris Raya.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)