Kamp Liburan Adolf Hitler, Prora Wakili Megalomania Rezim Nazi

Senin 25 September 2023, 12:00 WIB
Kamp Liburan Adolf Hitler, Prora Wakili Megalomania Rezim Nazi (Sumber : Instagram/@prorasolitaire)

Kamp Liburan Adolf Hitler, Prora Wakili Megalomania Rezim Nazi (Sumber : Instagram/@prorasolitaire)

SUKABUMIUPDATE.com - Adolf Hitler, salah satu penjajah Indonesia yang terkenal karena tega melakukan pembantaian puluhan juta orang di dunia. Penjajah sadis asal jerman itu namanya masuk di 10 besar pencarian google pada Senin (25/9/2023).

Adolf Hitler trending berkaitan dengan kamp liburan bernuansa histori dirinya yang berlokasi di Jerman. Kamp liburan Adolf Hitler itu bernama “Prora Solitaire Apartments & Spa”, beralamat di Sudstrand 200-202, 18609 Prora, Pulau Rugen, Mecklenburg-West Pomerania Jerman.

Kamp Liburan Adolf Hitler, Prora Wakili Megalomania Rezim NaziKamp Liburan Adolf Hitler, Prora Wakili Megalomania Rezim Nazi

Banyak turis yang rela membayar mahal untuk dapat menikmati layanan di Prora Solitaire Apartments & Spa. Diketahui, wisatawan harus mengeluarkan biaya sebesar 100 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta per malam untuk bisa menginap di bekas kamp liburan Nazi, Prora Solitaire Apartments & Spa.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Menariknya, kamp liburan Nazi ini memiliki cerita unik dari sisi sejarah, salah satunya adalah tentang megalomania.

Megalomania termasuk salah satu gejala kondisi gangguan kejiwaan yang kerap disematkan pada orang-orang sok pintar, sok berkuasa, sok kaya dan lain sebagainya. Artinya, megalomania dialami oleh orang-orang yang menunjukkan sikap sombong merasa agung dibandingkan yang lain.

Nah, kaitannya dengan kamp liburan Adolf Hitler di Jerman, yaitu Prora Solitaire Apartments & Spa adalah bangunan yang mewakili sifat megalomania rezim Nazi.

Melansir dw.com, ketika rezim Nazi memicu Perang Dunia Kedua pada tahun 1939, pembangunan Prora Solitaire dihentikan. Akhirnya, komplek yang kini menjadi kamp liburan Nazi saat itu tidak pernah selesai.

Baca Juga: 11 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Memiliki Kepribadian Baik

Tidak ada turis KdF (organisasi Nazi "Kraft durch Freude") yang pernah berlibur, namun sebaliknya, blok perumahan, yang berbentuk cangkang, digunakan secara militer – sebagai barak. Misalnya, pertama kali di bawah rezim Nazi, dan berlanjut di Jerman Timur yang komunis.

Beberapa waktu setelah Tembok Berlin runtuh dan Jerman bersatu kembali, kompleks tersebut (Prora) secara resmi terdaftar dalam sejarah. Museum dan studio seniman dipindahkan, tetapi sebagian besar bangunan mengerikan yang dianggap sebagai bangunan terpanjang di dunia itu menjadi rusak.

Untuk diketahui, Megalomania adalah gangguan delusi masalah mental yang menyebabkan membedakan orang yang mengalaminya tak bisa membedakan nyata dan yang tidak. Mengutip WebMD, seseorang dengan gangguan ini merasa memiliki lebih banyak kepintaran,kekuatan, kekayaan, kecerdasan, atau keagungan lainnya.

Baca Juga: 9 Ciri-Ciri Orang Tidak Bahagia Karena Kesepian Hidup Sendiri

Sederet gejala yang muncul akibat gangguan megalomania diantaranya mudah tersinggung, marah, atau merasa sedih. Orang dengan kondisi ini mengalami halusinasi seperti melihat, mendengar, atau merasakan hal-hal yang berhubungan dengan khayalan yang sebenarnya tidak ada.

Seorang megalomania biasanya tak ada yang terlihat aneh. Namun terkadang, delusi bisa menjadi serius hingga menimbulkan masalah.

Megalomania membuat seseorang memusatkan perhatiannya terhadap diri sendiri. Seseorang yang megalomania merasa lebih hebat atau pintar dibandingkan orang lain, tanpa pembuktian apa pun.

Sumber: dw.com | WebMD

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel10 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Melon Segar untuk Menyehatkan Kulit, Mudah dan Simpel!

Tuangkan air melon ke dalam gelas atau cangkir, tambahkan es batu jika diinginkan, dan nikmati kesegaran air melon yang lezat!
Melon. Cara Membuat Air Melon Segar untuk Menyehatkan Kulit, Mudah dan Simpel! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science10 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 10 Mei 2024, Termasuk Sukabumi dan Sekitarnya

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 10 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 10 Mei 2024.  | Foto: SU/Dede
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life09 Mei 2024, 21:00 WIB

Hindari 10 Posisi Tidur yang Tidak Baik untuk Penderita Asam Urat

Hindari! Ternyata posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat.
Ilustrasi. Posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat. (Sumber : pixabay.com/@Kat)
Sehat09 Mei 2024, 20:30 WIB

Lawan Rasa Sakitnya Sampai Tuntas, Rekomendasi 6 Obat Asam Urat di Apotik

Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter.
Ilustrasi. Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter. (Sumber : Freepik/@Lifestylememory)
Life09 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Jangan Di Skip Ya, Ini Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Posisi Tidur. Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Sumber: Pexels/MichelleLeman
Sukabumi09 Mei 2024, 19:57 WIB

Landmark Alun-Alun Palabuhanratu Rusak dan Lampu Mati, Disperkim Sukabumi Janji Perbaiki

Landmark Alun-alun Palabuhanratu mengalami kerusakan pada beberapa hurufnya. Pada saat malam hari sebagian hurufnya juga sudah tidak menyala.
Landmark Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Bola09 Mei 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : FFF/Ist).