Pengurus Masjid Nabawi Kirim Bantuan 50 Kursi Roda Untuk Jemaah Haji Indonesia

Jumat 16 Juni 2023, 15:30 WIB
Kursi roda bantuan dari Pemerintah Arab Saudi untuk Jemaah Haji Indonesia. | kemenag.go.id (Sumber : kemenag.go.id.)

Kursi roda bantuan dari Pemerintah Arab Saudi untuk Jemaah Haji Indonesia. | kemenag.go.id (Sumber : kemenag.go.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Masjid Nabawi memberikan bantuan berupa kursi roda kepada PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji). Bantuan kursi roda itu sebanyak 50 dan diserahkan secara simbolis oleh Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan, dan Kemanusiaan Masjid Nabawi Naif Mus’ih A Mutairi kepada Kepala Daker Madinah Zaenal Muttaqin.

Pemberian bantuan kursi roda ini berlangsung di pelataran Masjid Nabawi pada Rabu 14 Juni 2023. Menurut Zaenal, penyerahan 50 bantuan kursi roda ini nantinya akan di serahkan secara bertahap.

"Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan Jemaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda dan bantuan meja serta fasilitas lainnya," kata Zaenal, dikutip dari laman kemenag.go.id.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam

Zaenal mengatakan, bantuan ini menjadi bagian kerja sama yang cukup baik antara kedua belah pihak. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan ibadah haji 1444 H, banyak inovasi baru dalam rangka penguatan layanan, terkhusus untuk jemaah haji lansia.

"Sebelumnya, belum ada kerja sama dengan Pelayanan Masjid Nabawi. Tahun ini kita melakukan inovasi terbaru dengan bekerja sama baik terkait dengan layanan jemaah lansia, kursi roda, dan layanan lainnya. Termasuk pemberian meja kepada petugas di sektor khusus agar lebih nyaman melayani jamaah," katanya.

Kursi roda bantuan dari Pemerintah Arab Saudi untuk Jemaah Haji Indonesia. | kemenag.go.idKursi roda bantuan dari Pemerintah Arab Saudi untuk Jemaah Haji Indonesia. | kemenag.go.id.

Zaenal berharap kerja sama dan hubungan baik ini dapat terus berjalan serta saling bersinergi dalam membantu melayani jemaah haji.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Bakar Lezat di Sukabumi, Gurihnya Bikin Ngiler

"Terima kasih kepada pengurus Masjid Nabawi yang telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap jemaah haji Indonesia," katanya.

Bantuan kursi roda ini langsung digunakan untuk fasilitas pelayanan jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah. Sebelumnya, jemaah Haji Indonesia di Madinah secara bertahap telah diberangkatkan ke Kota Makkah sejak 1 Juni 2023.

Proses pemberangkatan ini bakal berlangsung hingga 16 Juni 2023. Bantuan kursi roda tersebut juga akan sangat berguna dalam memberikan layanan untuk jemaah haji gelombang kedua yang dijadwalkan bakal tiba di Madinah setelah puncak haji.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Tak lupa juga Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Daker Madinah Jasaruddin mengucapkan terima kasih atas pemberian kursi roda tersebut yang akan sangat bermanfaat untuk membantu jemaah haji Indonesia khususnya lansia.

"Ini adalah amanah, insya Allah kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin. Rencanaya kursi roda ini akan di tempatkan di pos-pos yang ada di sekitar sini. Setiap pos nanti ada yang ditempatkan tiga atau empat kursi roda," katanya.

Naif Mus ih A Mutairi sebagai Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan, dan Kemanusiaan Masjid Nabawi mengatakan, bantuan kursi roda ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Arab Saudi dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman kepada seluruh jamaah haji.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

"Bantuan ini agar jamaah haji bisa beribadah dengan baik dan tenang," kata Naif Mus’ih A Mutairi.

Sumber: Kemenag

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Bola11 Mei 2024, 17:04 WIB

PT LIB Siapkan 12 VAR Mobile untuk Championship Series Liga 1 2023-2024

Babak Championship Series Liga 1 dijadwalkan mulai pada 14 Mei 2024 hingga babak final pada 31 Mei 2024.
(Foto Ilustrasi) PT LIB memastikan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan menggunakan teknologi VAR secara mobile. | Foto: Pixabay
Musik11 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu LALALI dari SEVENTEEN, Menampilkan Unit Hip Hop yang Swag

LALALI adalah lagu yang dinyanyikan oleh unit hip hop dari boygrup SEVENTEEN. Lagu ini merupakan sidetrack dari album pertama mereka yang bertajuk 17 IS RIGHT HERE
Lirik Lagu LALALI dari unit hip hop grup SEVENTEEN yang baru dirilis (Sumber : Youtube | HYBE LABELS)