Sudah Memiliki Bisnis Namun Ingin Berkolaborasi dengan Brand Lain? Ini Tipsnya!

Kamis 24 Maret 2022, 10:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kolaborasi merupakan salah satu kunci penting untuk sebuah bisnis agar dapat bersaing dan bertahan, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Namun sayangnya, tidak banyak pengelola bisnis maupun pelaku usaha yang mengerti cara bagaimana melakukan kolaborasi.

photoIlustrasi Mendata Barang - (Freepik)</span

Seperti dilansir oleh suara dari ungkapan Brand Enthusiast and Founder & CEO of Haloka Group, yaitu Stephanie Regina.

“Aku juga selalu mengutamakan kolaborasi, jadi brand itu seperti dua orang manusia biasa aja. Kalo kita balikan kayak hubungan serius, kita perlu kenalan dulu,” ungkapnya dalam acara ShopeePay Talk bertajuk ‘Kolaborasi Hasilkan Kreasi’, Rabu (23/3/2022).

“Kayak aku pengen ketemu pasangan yang gimana sih? Jadi di situ kita perkenalan dulu, PDKT dulu, dan ngobrol. Jadi visinya sama nggak sih sama kita, dan tujuan hubungan ini mau gimana,” ungkap Stephanie lebih lanjut.

Stephanie menegaskan, bila ingin berkolaborasi dengan brand lain untuk menghasilkan produk yang berkualitas, perlu berdiskusi dan punya tujuan yang jelas. Jadi tidak hanya sekedar kolaborasi biasa saja.

“Ada dua brand itu harus duduk bareng, dan harus jelas pikiran dan tujuan kolaborasinya mau apa. Apa yang mau kita kejar,” kata Stephanie.

“Sebenarnya nggak selalu tujuan cuan akhirnya. Tapi bisa aja kita bikin movement atau campaign. Tapi ada beberapa hal yang harus dipertahankan jika ingin kolaborasi, yaitu brand purpose, jadi jangan sampai hilang,” saran Stephanie.

photoIlustrasi Melakukan Kolaborasi - (Freepik)</span

Ia menambahkan, misal jika berkolaborasi dengan brand lain, dimana brand sendiri mengutamakan eco friendly, jangan sampai setelah berkolaborasi eco friendly nya hilang.

“Kalo value nya itu jangan sampai hilang setelah berkolaborasi. Nanti konsumen nya malah bingung. Jadi kita perlu konsisten, punya brand purpose, sama brand value kita,” pungkasan. 

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Food & Travel09 Mei 2024, 07:00 WIB

Simpel dan Mudah, Cara Membuat Air Rebusan Ketumbar untuk Meredakan Nyeri Sendi

Air rebusan ketumbar dapat dikonsumsi secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, terutama untuk meredakan masalah pencernaan, meredakan nyeri sendi, dan memberikan efek detoksifikasi pada tubuh.
Ilustrasi. Mudah Dibuat di Rumah, Cara Membuat Air Rebusan Ketumbar untuk Meredakan Nyeri Sendi (Sumber : Instagram/@sweet.deeva)
Science09 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 9 Mei 2024, Sukabumi Berpotensi Cerah dari Pagi Hingga Dini Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024. | Pixabay/
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)