Sesi Foto untuk Pasar Online, Produk UMKM IKM Sukabumi Go Digital! Catat Jadwalnya

Rabu 27 Januari 2021, 11:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Sukabumi mengundang pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) untuk memasuki pasar digital. Caranya mudah! Bawa produk ke gerai Dekranasda di Raya Cigayung No.294, Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kamis (28/1/2021) untuk mengikuti sesi foto katalog.

Lokasi pemotretannya di Sukabumi Carf Center. Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana membuat katalog Dekranasda dan asosiasi UMKM IKM Kabupaten Sukabumi, yang berisi daftar produk usaha kecil. "Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi operator program ini di nomor 081327643345," tulis Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi dalam rilisnya.

Masih dirilis Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, program produk UMKM IKM go digital ini ditegaskan dalam musda Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Tanakita Camping Ground. Jl.Kadudampit Km. 09, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit,  Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/01/2021)

"Kami melihat kemajuan yang sangat signifikan terhadap dekranasda untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah, kita memiliki potensi dan  kekayaan alam ini kita manfaatkan untuk kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat" jelas Zainul S selaku Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi saat menghadiri acara Musda Dekranasda yang digelar dengan Protokol Kesehatan bertema "Sisi positif pandemi covid-19 momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan dan UMKM menuju industri 4.0."

BACA JUGA: Fashion & Culinary Nite Sarana Meningkatkan Kesejahteraan UKM di Sukabumi

Di tempat yang sama Yani Jatnika Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi  meminta pengurus baru untuk memiliki inovasi dan gagasan baru untuk mendorong para pelaku UKM agar bisa lebih maju dan berkembang

"Kedepan kita sudah siapkan program program untuk fasilitasi  para pelaku usaha  agar bisa lebih maju, seperti tahun kemarin kegiatan  Culinary night dan Fashion,  bazar dan lain lain,  bukan hanya itu saja harapannya tentu Dekranasda bisa membuka workshop untuk pelatihan para pelaku usaha baru untuk meningkatkan kemampuannya" jelasnya.

Dekranasda fasilirasi produk UKMK dan IKM Kabupaten Sukabumi untuk masuk pasar digital (online) 

Yani menjelaskan pandemi covid-19 mempengaruhi sistem ekonomi di masyarakat, dirinya  berharap Dekranasda menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi

"Dekranasda harus bisa memberikan motivasi dan pemberdayaan bagi para UKM yang belum maju, kita punya sarana promosi atau gerai untuk menjual dan  mempromosikan produk yang ada di Kabupaten Sukabumi, kita manfaatkan itu semua untuk kemajuan UKM," tegasnya.

Diketahui sampai  dengan saat ini ada sekitar 60 pengrajin yang sudah tergabung di dekranasda. "Kami mengajak para pelaku usaha kerajinan lainnya untuk bergabung, kedepan kita akan kolaborasikan dengan perusahaan travel dan pariwisata agar dapat mampir ke gerai dekranasda untuk membeli produk hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Sukabumi" pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sukabumi18 Mei 2024, 17:48 WIB

Dijanjikan Kerja ke Malaysia Lewat Facebook, Tujuh Orang Malah Telantar di Sukabumi

Pelaku beralasan akan menyimpan mobil dan meminta korban menunggu di bandara.
Kondisi para korban yang telantar di rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life18 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Ala Nabi Muhammad SAW yang Sangat Dianjurkan bagi Orang Tua

Mendidik anak seperti dalam anjuran Nabi Muhammad SAW tentu akan menjadi rekomendasi bagi para orang tua selama mengasuh.
Ilustrasi - Mendidik anak ala Nabi Muhammad SAW yang perlu diketahui semua orang tau. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Life18 Mei 2024, 17:00 WIB

6 Golongan Orang yang Bakal Terjebak Hidup Miskin Selamanya, Apa Kamu Termasuk?

Beberapa golongan orang yang sering melakukan kebiasaan buruk akan berpotensi terjebak hidup miskin seumur hidup.
Ilustrasi - Golongan orang yang berpotensi hidup miskin selamanya. (Sumber : Pexels.com/Yura Forrat).
Life18 Mei 2024, 16:30 WIB

Tidak Mudah Dikenali, Ini 7 Alasan Anak Menangis yang Perlu Orang Tua Ketahui

Air mata seorang anak yang lebih besar bisa jadi lebih sulit untuk diuraikan daripada ratapan yang Anda pelajari dengan cermat pada fase bayi.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan anak mengapa menangis. (Sumber : pexels.com/@Yan Krukau).
Sukabumi18 Mei 2024, 16:29 WIB

Kunjungi Cecep, Kusmana Apresiasi Konten Warga Sukabumi Bersihkan Toilet Masjid

Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi aksi Muhammad Cecep Abdullah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengunjungi Cecep (26 tahun) di rumahnya di Jalan Tipar Gang Amarta 2 RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Entertainment18 Mei 2024, 16:00 WIB

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Akan Direhabilitasi

Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba.| Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official
Sukabumi18 Mei 2024, 15:58 WIB

Gegara Puntung Rokok, Kebakaran Habiskan Gudang Pakan Ternak di Cicurug Sukabumi

Api sempat membesar karena bangunan gudang terbuat dari bambu.
Kebakaran gudang penyimpanan pakan ternak ayam di Kampung Gintung RT 06/01 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 15:30 WIB

4 Cara Cerdas Meredakan dan Mengatasi Amukan Anak Tanpa Perlu Emosi

Seiring bertambahnya usia anak, dunia mereka menjadi lebih besar dan kompleks, begitu pula alasan mengapa ia menangis akan terasa seperti misteri bagi orang tua.
Ilustrasi - cara mengatasi amukan anak yang dapat orang tua terapkan. (Sumber : pexels.com/@TranLong).