4 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Langsung Cuan

Senin 12 Desember 2022, 14:44 WIB
Ilustrasi uang. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan. | Foto: Pixabay/nattanan23

Ilustrasi uang. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan. | Foto: Pixabay/nattanan23

SUKABUMIUPDATE.com - Penghasilan tambahan adalah uang yang diperoleh selain dari penghasilan utama. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan, tambahan terutama bagi kalian yang masih mempunyai banyak waktu luang setelah bekerja.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kegiatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa kalian coba.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Baca Juga: Cerita Lima Pendaki Sukabumi 10 Jam Taklukan Puncak Gunung Salak

1. Membuka kursus

Lembaga kursus sekarang menjamur dimana-mana, namun semuanya mempunyai murid sendiri-sendiri. Ini tandanya, permintaan pasar terhadap kursus atau bimbel meningkat pesat. Nah, hal ini bisa kalian jadikan referensi guna mendapat penghasilan tambahan.
Kalian bisa membuka kursus pajaran, hingga keterampilan.

Kalian juga bisa bekerja sama dengan penyalur kerja agar bisa membuka LPK bagi para job seeker. Kegiatan kursus bisa dilakukan online maupun offline, tentu dengan tarif berbeda.

2. Berjualan online

Jualan secara online juga banyak dipilih oleh orang-orang sebagai sumber penghasilan tambahan. Kalian bisa menggunakan media marketplace maupun promosi media sosial.

Baca Juga: Jadwal Libur Natal 2022 dan Tahun Baru, Apakah Ada Cuti Bersama?

Produk mulai dari kecantikan, fashion, hingga makanan, semua mempunyai pangsa pasar yang relatif besar saat ini.

3. Joki tugas

Joki tugas juga banyak dipilih sebagai sumber memperoleh tambahan uang. Kalian bisa membuka joki tugas hingga joki skripsi. Pembayaran joki ini juga bervariasi, tergantung berapa bagus hasil kerja kalian. Semakin bagus, semakin layak kalian mematok harga tinggi pada konsumen.

4. Open commission

Open commission sering kalian lihat, bukan, di media sosial. Biasanya para ilustrator promosi melalui media Twitter dan instagram. Mereka akan membuatkan gambar lucu dan menarik sesuai permintaan klien. Harga juga bervariasi, mulai dari yang murah, sedang, hingga paling mahal, tergantung seberapa tingkat kerumitan sebuah karya.

Baca Juga: Zona Merah Membentang dari Palabuhanratu, PUPR: Tak Boleh Ada Permukiman di Jalur Sesar Cimandiri

Bagi Anda yang masih pemula dalam mencari sumber penghasilan tambahan, namun tidak tertarik dengan rekomendasi di atas, kalian bisa memilih untuk menjadi seorang driver online.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Mitra Driver Grab Elektrik

1. Daftarkan diri Anda di kantor grab elektrik terdekat

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan terlebih dahulu jika ingin mendaftarkan diri menjadi seorang driver grab elektrik yang dengan mendaftarkan diri ke kantor terdekat. Sebenarnya proses pendaftaran cara mendapatkan penghasilan tambahan yang satu ini bisa Anda lakukan juga di setiap shelter kota yang mempunyai layanan grab elektrik atau bisa melalui situs website resminya sendiri.

2. Penuhi kriteria pendaftar saat akan menjadi driver grab elektrik

Tentunya Anda harus berusia setidaknya 18 tahun untuk menjadi seorang driver grab elektrik dan maksimal 55 tahun. Jangan lupa lampirkan juga beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai prasyarat untuk mendaftarkan diri sebagai seorang driver grab elektrik. Beberapa di antaranya yaitu KTP, SIM C, dan juga SKCK semuanya harus dilampirkan secara langsung dan tidak boleh menyusul.

Baca Juga: Selain Patahan Cugenang, Ini Daftar Sesar Aktif di Jawa Barat

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang satu ini wajib Anda pertimbangkan lagi dengan baik karena prosesnya cukup mudah. Bagi Anda yang belum menjadi mitra pengemudi grab maka nantinya akan dikenai biaya deposit terlebih dahulu yaitu sebesar Rp 200 ribu.

Sedangkan untuk yang sudah menjadi mitra pengemudi tidak perlu membayar biaya deposit lagi. Namun meskipun begitu, biaya deposit mitra driver grab elektrik tersebut bisa menyesuaikan dengan kebijakan setiap kota. Sebelumnya, bagi Anda yang tinggal di luar wilayah maka wajib melampirkan surat keterangan domisili terlebih dahulu.

3. Bawa semua dokumen yang dibutuhkan ke kantor grab driver elektrik

Terakhir, setelah semua dokumen itu tadi lengkap maka Anda hanya tinggal membawanya saja ke kantor pendaftaran grab driver elektrik. Satu hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu yaitu perhatikan jam operasional kantor grab driver elektrik tersebut sebelum mendatanginya.

Baca Juga: Daftar 6 Sesar Aktif Jawa Barat, 3 Diantaranya Ada di Sukabumi

Keuntungan Bergabung Dengan Mitra Driver Grab Elektrik

Perlu Anda ketahui juga bahwa peluang usaha sampingan yang satu ini dapat dijadikan sebagai kerja sampingan sabtu minggu. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung menjadi driver grab elektrik.

1. Bayar sewa driver grab elektrik begitu praktis dan terjangkau

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan jika mendaftarkan diri menjadi seorang driver grab yaitu biaya sewanya yang begitu mudah dan juga terjangkau. Bahkan, Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran lagi karena hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 50 ribu saja per harinya untuk layanan sewa itu tadi.

2. Tidak perlu mengeluarkan ongkos bensin jika sudah bergabung dengan driver grab elektrik

Menariknya lagi, Anda bahkan tidak perlu pusing lagi dengan biaya perawatan motor listrik tersebut. Apalagi jika jarak tempuhnya sendiri memang cukup jauh, sebab semua itu sudah ditangani dengan baik oleh pihak grab sehingga Anda hanya tinggal jalan saja. Jika sudah begitu, maka tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menolak cara mendapatkan penghasilan tambahan yang satu ini.

3. Jauh Lebih Fleksibel dan Tidak Perlu Pusing Memikirkan Cicilan

Terakhir, Anda tidak perlu kebingungan lagi akan biaya cicilan kredit motor jika belum mempunyai kendaraan sendiri. Mengingat pihak grab sendiri memberikan layanan sewa motor listrik kepada Anda sehingga bisa tetap menghasilkan uang.
Demikian ulasan artikel mengenai cara gabung jadi mitra grab dan beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat17 Mei 2024, 13:00 WIB

Solusi Taklukan Serangan Asam Urat: 8 Cara Mengobatinya di Rumah dengan Bahan Alami

Asam urat adalah salah satu jenis radang sendi yang menyebabkan nyeri dan bengkak pada persendian.
Ilustrasi - Asam urat adalah salah satu jenis radang sendi yang menyebabkan nyeri dan bengkak pada persendian. (Sumber : Freepik.com).
Sehat17 Mei 2024, 12:45 WIB

7 Minuman Herbal Ini Mampu Obati Asam Urat, Minum Tiap Pagi Hari!

Asam urat adalah penyakit yang menyerang bagian sendi dan sering menimbulkan rasa nyeri yang begitu menyakitkan, sampai tidak beraktivitas. Terntaya ada beberapa minuman herbal yang bisa mengobati asam urat
Ilustrasi teh jah yang merupakan salah satu dari tujuh minuman herbal yang dapat mengobati asam urat (Sumber : Freepik.com)
Life17 Mei 2024, 12:30 WIB

10 Cara Meredakan Nyeri Asam Urat dengan Pengobatan Alami dan Perubahan Gaya Hidup

Meredakan Nyeri Asam Urat. Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu menjaga kesehatan sendi dan mengurangi risiko serangan gout.
Ilustrasi. Cara Meredakan Nyeri Asam Urat dengan Pengobatan Alami dan Perubahan Gaya Hidup (Sumber : Pexels/EllaColsson)
Life17 Mei 2024, 12:15 WIB

6 Dampak Buruk Sering Menuruti Kemauan Anak, Orang Tua Jangan Menyesal!

Selalu menuruti kemauan anak rupanya memiliki dampak buruk yang mesti diperhatikan oleh orang tua ketika mendidiknya. Semua ini perlu diperhatikan demi kebaikan anak ketika dewasa
Ilustrasi dampak buruk selalu menuruti kemauan anak (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockproject)
Bola17 Mei 2024, 12:00 WIB

Bojan Sebut Motivasi Pemain Persib Berlipat Jelang Leg 2 Semifinal Championship Series

Pemain Persib motivasinya kian berlipat jelan menghadapi Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series.
Pemain Persib motivasinya kian berlipat jelan menghadapi Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series. (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi17 Mei 2024, 11:58 WIB

Merinding! Ulat Bulu Warna-warni Serbu di Alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi

Binatang yang bisa bikin gatal ini turun dari sejumlah pohon ketapang kencana dan tanaman pelindung di kawasan tersebut.
Pohon pelindung ketapang kencang di alun-alun masjid agung Kota Sukabumi dipenuhi ulat bulu (Sumber: warganet/akun medsos @abcdadan)
Life17 Mei 2024, 11:45 WIB

Patut Ditiru! 6 Ajaran Hidup Para Perantau Agar Bisa Sukses di Tanah Orang

Kaum perantau tentu bukan tanpa prinsip dan ajaran hidup di tanah rantauan. Mereka tentu membawa modal ajaran hidup yang dipegangnya erat demi bisa meraih sukses di sana
Ilustrasi Ajaran hidup perantau agar cepat sukses di tanah rantau (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Sehat17 Mei 2024, 11:30 WIB

6 Golongan Obat-obatan untuk Meredakan Nyeri Asam Urat dan Efek Sampingnya

Meredakan nyeri akibat asam urat (gout) sering memerlukan kombinasi obat-obatan untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan kadar asam urat dalam tubuh.
Ilustrasi. Meredakan nyeri akibat asam urat (gout) sering memerlukan kombinasi obat-obatan untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan kadar asam urat dalam tubuh. (Sumber : Freepik/fabrikasimf)
Jawa Barat17 Mei 2024, 11:21 WIB

Audiensi LW Doa Bangsa-BJB Syariah, Kolaborasi Majukan Perwakafan di Daerah

Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa melakukan audiensi di kantor BJB Syariah Pusat, di Bandung, Kamis, (16/5/2024).
Audiensi Lembaga Wakaf Doa Bangsa dan BJB Syariah di Bandung | Foto : Dok. LW Doa Bangsa
Life17 Mei 2024, 11:15 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Kreatifitas Hidup, Hindari Yuk!

kebiasaan buruk yang sering dilakukan akan membunuh kreatifitas hidup. Setiap orang harus menghindarinya agar tidak merusak masa depan dan kehidupannya
Beberapa kebiasaan buruk yang membuat kreatifitas menghilang (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)