TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sempat Viral Wisudawan Tunggangi Sapi ke Kampus, Ternyata Ini Alasannya

Wisudawan itu mengatakan ingin mendongkrak para peternak sapi di Indonesia.

Selasa 15 Nov 2022, 09:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Acara wisuda di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, pada 10 November 2022 terjadi momen yang sangat unik. Sebab, ada seorang wisudawan yang menunggangi sapi saat acara tersebut. 

Hal itu dilakukan oleh Anggit Setiawan, salah satu wisudawan dari program studi Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara). 

Melansir dari Tempo.co, pemuda asal Karanganyar ini mengaku termotivasi membawa sapi saat wisuda karena ingin berbeda dari yang lain. Menunggangi sapi, Anggit berkeliling kampus dan membuat kampus jadi sedikit heboh. 

“Saya ingin keunikan. Saya mendongkrak para peternak sapi di Indonesia dan untuk anak muda agar mau juga menaiki sapi,” ujarnya dikutip dari laman resmi Univet Bantara pada Selasa, 15 November 2022.

Wisudawan Naik Sapi | Foto: TikTok @/putriwulansrr
Wisudawan Naik Sapi | Foto: TikTok @/putriwulansrr

Dia membawa sapi tersebut dari Karanganyar menggunakan menuju kontrakannya. Dari kontrakan, wisudawan itu menunggangi sapi menuju kampus.

Anggit mengatakan orang tuanya sangat mendukungnya untuk membawa sapi saat acara wisuda. Dia juga mengaku bangga dan senang bisa melakukan hal itu. Dengan begitu, dia berharap bisa memajukan peternak lokal.

Kesukaannya terhadap sapi ini sudah muncul sejak dia lulus di bangku sekolah dasar. Hal itu berlanjut hingga sekarang dan membawanya masuk ke jurusan Peternakan. Selain sapi, Anggit juga memelihara domba, ayam, bahkan kera. 

“Target kedepannya bisa jadi peternak sapi dan sukses membangun bisnis sapi maupun domba serta bisa mengajak kaum-kaum muda yang ingin belajar ternak,” paparnya. 

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x