Usai Bagi Rapot, Siswi MA di Sukabumi Hilang Tak Ada Kabar

Jumat 20 Desember 2019, 05:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Siti Riza Maryam (16 tahun), siswi kelas X Madrasah Aliyah (MA) Al-Manshuriyah Cibungur, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, hilang tidak ada kabar selama satu minggu setelah rapotnya diambil di sekolah.  

BACA JUGA: Orang Hilang

Orang tua Riza sapaan Siti Riza Maryam, Irman (36 tahun) warga Kampung Pasir Huni Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi saat berkunjung ke kantor sukabumiupdate.com menjelaskan, anak pertamanya itu hilang kontak usai dirinya mengambil rapot di sekolah pada Sabtu, 14 Desember 2019.

"Sabtu lalu itu masih ada komunikasi lewat telepon, Riza meminta saya untuk mengambilkan rapotnya di sekolah. Namun ketika saya masih dalam perjalalan, Riza menelepon agar tidak usah diambilkan," ujar Irman, Jumat (20/12/2019). 

Ketika hendak menjemput Riza ke rumah orang tua Irman (kakek dan neneknya Riza), di Kampung Pangkalan RT 02/06 Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Irman mendapat kabar Riza sudah pergi ke sekolah.

"Selama ini Riza memang tinggal di orang tua saya dari kecil makanya saya jemput ke sana, karena tak ada di rumah saya langsung ke sekolah, tetapi tidak bertemu dengan Riza," kata Irman.

Irman mengaku awalnya tidak menaruh curiga kepada anaknya, ia berpikir Riza sedang bersama teman-teman sebayanya. Malam harinya, Irman mencoba menghubungi Riza melalui pesan massangger namun tidak ada balasan dan diblokir. 

BACA JUGA: Info Orang Hilang

"Sampai hari Senin (16/12/2019) malah tidak ada kabar juga. Kemudian saya menanyakan ke orang tua dan ternyata belum pulang sejak Sabtu. Lalu saya ke sekolahnya dan menanyakan Riza termasuk ke teman-temannya tetapi tidak ada yang tahu," paparnya.

Setelah mencari ke mana-mana, Irman mendapatkan kontak kekasihnya Riza kemudian mendatangi rumahnya di Sukaraja untuk menanyakan keberadaan Riza. 

"Dia (kekasih Riza) juga tidak tahu anak saya itu di mana. Tetapi sebelumnya Riza memberikan nomor telepon ke dia, jika suatu saat ingin menghubunginya," terangnya.

Irman mencoba menghubungi nomor yang sudah diberikan kekasih Riza dan ternyata menurut pengakuan orang tersebut, Riza ada di Jakarta bekerja di sebuah rumah makan. 

"Orang itu katanya teman Riza tapi setelah saya WA (pesan WhatsApp), temannya itu menelepon dan mengaku pernah berangkat bersama Riza ke Jakarta. Tetapi anehnya suaranya itu seperti ibu-ibu dan tidak memberikan alamat yang lengkap," imbuhnya. 

BACA JUGAInfo Orang Hilang Warga Kebon Kawung Sukabumi

Menurut pengakuan orang itu, sambung Irman mengaku orang Cibadak Kabupaten Sukabumi dan hanya sehari bersama Riza. "Ketika orang itu ditanya detail alamat di Jakarta dia malah tidak aktif sampai sekarang dan memblokir nomornya," jelasnya.

Ia berharap Riza kembali pulang ke rumah, kakek dan neneknya terus menanyakan keberadaan Riza. Apalagi Irman mengaku selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun dengan anaknya itu. Ia berencana akan melaporkan ke pihak kepolisian.

"Selama ini gak ada masalah apa-apa. Mudah-mudahan Riza cepat pulang dan tidak terjadi apa-apa," tandasnya. 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)