Ditabrak Geng Motor Hingga Masuk Rumah Sakit, Kisah Kapolsek Cibereum Kota Sukabumi

Rabu 10 Juli 2019, 06:52 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Upacara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Kota Sukabumi di lapangan merdeka, Rabu (10/7/2019) diwarnai kisah dramatis sosok polisi melawan keganasan geng motor. Minggu dini hari lalu, Kapolsek Cibeureum, Iptu Arif Saptaraharja harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditabrak anggota geng motor di Kawasan Ciandam Kota Sukabumi.

Arif mengalami luka di kepala dan lebam disejumlah bagian tubuh. Atas aksi nekat dan berani ini, iapun diganjar penghargaan dari Kapolresta Sukabumi, pada perayaan 73 tahun korps Bhayangkara, karena berhasil menangkap dan mengamankan pelaku kekerasan (kejahatan jalanan) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

BACA JUGA: Teror Geng Motor dan Harapan Warga Kota Sukabumi Pada Polisi di HUT Bhayangkara Ke-73

"Pak Kapolsek dengan beraninya langsung menangkap sendiri, sehingga terluka di bagian kepalanya karena pelaku memberikan perlawanan," tutur Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro singkat usai upacara.

Usai menerima penghargaan, Kapolsek Cibeureum Iptu Arif Saptaraharja yang saat ini kondisinya sudah membaik menceritakan Minggu dini hari lalu usai pengamanan tabligh akbar, ia melihat kawanan terduga geng motor dengan membawa senjata tajam di wilayah Ciandam. Iapun melakukan pengejaran dan saat akan melakukan penangkapan tiba-tiba dari samping ada kendaraan pelaku lain yang menabraknya.

Kapolsek Cibeureum, Iptu Arif Saptraharja, saat menerima penghargaan dari Kapolres Sukabumi Kota, dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di Lapang Merdeka Sukabumi, Rabu (10/7/2019). (Foto: Oksa BC).

"Setelah ditabrak, saya langsung mengejar dan menangkapnya, namun saya juga mengalami luka di bagian kepala hingga akhirnya dilarikan ke RS Hermina," tambah Arif.

BACA JUGA: Geng Motor Brigez Serang Polisi Pakai Celurit di Lingkar Selatan Sukabumi

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin, menjelaskan dalam proses gerombolan genk motor yang dihadang dan ditangkap Kapolsek Cibeureum, diduga sebagai pelaku tindak kekerasan jalanan di wilayah Gunungpuyuh, yang menyebabkan satu korban luka berat.

"Waktu itu pelaku yang berinisial S diburu karena melakukan tindakan penganiayaan di wilayah Gunungpuyuh, yang mengakibatkan korban berinisial AA luka berat di bagian pinggang," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618