Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings Buat Heboh Warganet

Minggu 14 Juni 2020, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dokter yang juga pengusaha dan influencer, Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa Dokter Tirta selama ini dikenal vokal untuk menyuarakan kampanye protokol kesehatan untuk mengurangi panyebaran vrus corona. Tak cuma menganjurkan cuci tangan dan memakai masker, ia juga mengingatkan untuk selalau menjaga jarak atau physical distancing.

Namun baru-baru ini beredar fotonya di salah satu cabang Hollywings, restoran sekaligus bar. Di foto yang diunggah oleh akun Instagram restoran @holywingsspotlight itu tampak dokter Tirta tengah berdiri berangkulan bersama dua temannya. Ketiganya mengenakan masker.

"@dr.tirta aja sudah mampir dan menikmati #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People. Kalian kapan?" tulis akun tersebut sebagai keterangan foto, Jumat, 12 Juni 2020.

Foto tersebut langsung membuat heboh waganet. Nama dokter Tirta pun mendadak trending di jagat Twitter. Meskipun mengenakan masker, warganet menuduh Dokter Tirta melanggar ucapannya sendiri untuk selalu menjaga jarak. Mereka juga kesal karena di saat  kasus positif COVID-19 di Indonesia semakin meningkat selama masa New Normal, dokter Tirta justru mampir ke tempat seperti itu.

Melihat reaksi warganet, Dokter Tirta yang bersiap bertemu relawan dan tenaga kesehatan di Makassar memberikan tanggapannya lewat cuitan di Twitter. "Trending lho ane.

Hahahaahaha again and again. Padahal lagi persiapan ke makassar. Makasih yg udah viralin campaign Newnormal di hw. Holywings skrng jadi restoran Live music ga ada karena saran dari saya," cuit Dokter Tirta, Minggu, 14 Juni 2020.

Terkait hujatan dari warganet, ia mengaku menerimanya dengan ikhlas. "Yowislah yooo. Pro kontra selalu ada. Hujatan d trima dengan ikhlas. See u di makassar guys !3 hari ke sana bareng temen temen relawan dan nakes d mks," cuit Dokter Tirta lagi.

Sebelumnya, dia juga sempat menjawab pertanyaan dari warganet di akun Instagram tentang  foto tersebut. "Tidak semua hal perlu saya klarifikasi. Yang jelas saya dan @holywingsindonesia lagi buat masker bareng dan kemarin bagi masker. Kalau mau dibahas di Twitter saya sudah bodo amat juga. Suka-suka mereka. Hehehe. @holywingsindonesianya juga santai-santai saja. Kecuali nama mereka dituduh aneh-aneh," jawab Dokter Tirta.

Tak hanya Dokter Tirta, pihak Holywings Indonesia pun ikut memberikan klarifikasi lewat Instagram resmi mereka pada Minggu, 14 Juni 2020. Klarifikasi ini juga diunggah ulang dokter Tirta di instagramnya.

Menurut mereka, dokter Tirta datang ke Hollywings cabang Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan satu tujuan. "Sebenarnya dr. Tirta datang ke Hollywing gunawarman karena kita sedang melakukan kolaborasi masker Hollywings x dr. Tirta," tulis akun tersebut.

Dokter Tirta, lanjut mereka, juga datang untuk mengingatkan agar pelanggan yang datang ke Holywings wajib menggunakan masker, mengikuti protokol new normal. "Setelah itu kami membagikan masker kolaborasi kepada beberapa orang, dan foto yang tersebar di social media merupakan foto dokumentasi bersama dr Tirta," tulis perwakilan Holywings Indonesia.

Mengenai foto yang tersebar, Hollywings Indonesia mengaku foto tersebut merupakan dokumentasi bersama dokter Tirta. Foto tersebut tersebar luas setelah admin mereka tak sengaja menaikkaanya dengan tujuan awal untuk mempromosikan masker. "Jadi sebagai perwakilan Hollywings kami meminta maaf atas kesalahpahamannya yang terjadi," tulis akun Hollywings Indonesia.

sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist
Sehat12 Mei 2024, 20:00 WIB

Menurunkan Kolesterol Tinggi: 5 Bahan Alami yang Harus Segera Anda Coba

Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Pixabay).
Sukabumi Memilih12 Mei 2024, 19:25 WIB

Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Bila Mencalonkan Pilkada 2024, Begini Teknisnya

Calon anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 bisa dilantik belakangan, bila yang bersangkutan maju Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari | Foto : Capture Youtube KPU RI
Sehat12 Mei 2024, 19:00 WIB

Rahasia Sukses Bebas dari Serangan Asam Urat, 5 Langkah Ini Cegah Kembali Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi minum air putih - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Selamat dalam Perjalanan, Agar Kita Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Life12 Mei 2024, 17:00 WIB

Jangan Disepelekan, 7 Cara Membantu Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi

Dari mulai menyanyi dan membaca hingga terlibat dalam permainan drama, ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu perkembangan bahasa anak.
Ilustrasi -  membantu meningkatkan perkembangan bahasa pada bayi dengan membacakan buku. (Sumber : pexels.com/@Lina Kivaka).
Sukabumi12 Mei 2024, 16:53 WIB

Serikat Pekerja di Sukabumi Menolak Pencabutan Status UHC Non Cut Off

FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off per 1 Mei 2024 bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang memerlukan pelayanan kesehatan.
FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah  BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off | Foto : Ist