7 Kegiatan Ini Bikin Pasangan LDR Semakin Dekat Saat Valentine

Senin 14 Februari 2022, 16:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Valentine dinilai sebagai hari yang lebih bermakna dalam mengungkapkan rasa sayang, walaupun sering kali ungkapan sayang tidak mengenal hari tertentu, ya.

Bagi kebanyakan orang berpasangan, merayakan valentine bukanlah hal yang perlu melakukan upaya lebih dalam memaknainya. Namun, hal tersebut akan berbeda bagi pasangan yang terkendala dengan jarak.

Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memang membutuhkan upaya yang lebih dalam menjaga hubungannya. Terutama saat momen tertentu seperti hari valentine ini.

photoIlustrasi Pasangan yang LDR - (Unplash.com)</span

Pasangan LDR musti meneguhkan hati karena tidak dapat melakukan hal-hal yang terkesan romantis dengan bertemu langsung. Namun, hal itu jangan sampai menjadi alasan menurunkan kualitas hubungan kamu bersama pasangan, ya.

Coba lakukan tujuh kegiatan ini, agar hubungan LDR kamu bisa terasa semakin dekat disaat valentine ini.

Baca Juga :

White Day dan Valentine Day, Peringatan Hari Kasih Sayang

1. Nonton bareng

Menonton bersama secara virtual menjadi salah satu cara yang dapat kamu lakukan bersama pasangan di hari valentine.

Saat ini sudah banyak layanan streaming yang menyediakan fitur menonton bersama secara virtual. Film dengan kisah cinta bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena tidak jauh beda dengan kisah cinta kalian. Menonton film romantis juga dapat meningkatkan kemistri yang lebih erat antara kamu dan pasangan.

Tidak hanya itu, melalui film tersebut kalian dapat saling berbagi sudut pandang mengenai alur ceritanya, yang dapat kalian terapkan dalam menjalani hubungan.

Tentunya tentang pesan moralnya, ya. Hal-hal realistis dapat menjadi pelajaran untuk hubungan kalian kedepannya.

2. Makan malam secara virtual

Sekilas, makan malam secara virtual ini masih menimbulkan kebingungan. Apakah bisa mendapatkan esensi romantis dari dinner bersama pasangan lewat virtual?

Tentunya bisa, dong! Dengan cara luangkan waktu, kamu dan pasangan bisa memakai pakaian favorit masing-masing. Membeli makanan, ataupun memasaknya sendiri.

Agar lebih berkesan dan romantis, kamu bisa tambahkan dekor diatas meja layaknya kamu mengunjungi sebuah resto. Beritahukan juga pasangan kamu agar melakukan hal yang sama.

Setelah itu, kamu tinggal melakukan video call. Makan malam romantis pun sedang berlangsung, deh! Kalau begini terasa tidak lagi berjauhan, kan?.

3. Bertukar hadiah

Bertukar hadiah menjadi opsi yang umum dilakukan pasangan untuk merayakan hari kasih sayang. Begitupun dengan pasangan LDR.

Kegiatan ini juga bisa membuat kamu saling mengetahui kesukaan masing-masing, yang akan membuat hubungan kalian semakin awet tentunya.

Memilih hadiah yang dapat menginterpretasikan diri masing-masing bisa menjadi pilihan yang bisa lebih berkesan, selain mengucapkannya secara langsung.

Memberi hadiah yang mendukung hobi pasangan, pastinya akan membuat si doi selalu ingat kamu.

4. Saling mengirimi surat cinta

photoIlustrasi Ucapan Hari Valentine - (Pexels.com)</span

Mengirim surat di era digital saat ini, memang sudah jarang dilakukan. Namun, kamu dapat melakukannya di hari valentine ini.

Mengutarakan ungkapan cinta dengan tulisan tangan sendiri, tentunya akan memiliki makna yang lebih spesial bagi pasangan. 

Sematkan foto berdua kalian dalam surat tersebut. Dijamin, akan menambah kebahagiaan yang tidak akan terlupa. Yang akan menjadi cerita indah di hari nanti, bukan? 

5. Karaoke bersama secara virtual

Karaoke bareng kekasih secara virtual bisa jadi pilihan antimainstream yang dapat lakukan untuk mengisi hari valentine ini.

Caranya, siapkan playlist lagu kesukaan kamu dan pasangan. Lalu lakukan video call untuk menyanyikannya bersama-sama. 

Lagu-lagu dengan tema ungkapan cinta bisa jadi pilihan, berbagai genre pun tidak masalah selama kamu dan pasangan menyukainya. Seru banget, kan?

6. Staycation virtual

Liburan tanpa perlu pergi jauh dari rumah atau yang kini lebih dikenal dengan istilah staycation, juga dapat jadi opsi berikutnya.

Bukan bertemu secara langsung, kamu dan pasangan bisa berbagi cerita di tempat staycation masing-masing. 

Berbagi keindahan tempat yang dikunjungi melalui video call, bisa jadi pilihan lainnya untuk mengisi valentine kali ini. Tidak kalah menarik bukan? Serasa liburan bareng tentunya.

7. Deep talk

Obrolan yang mendalam, yang kini lebih dikenal dengan sebutan deep talk dapat kamu lakukan di momen yang tepat seperti pada valentine ini.

Terutama bagi kamu yang berada dalam tahap hubungan menuju jenjang pernikahan. Deep talk saat valentine, bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu dan pasangan membincangkan berbagai hal tentang hubungan kalian di masa yang akan datang.

Mengevaluasi hubungan yang telah dijalani, tujuan hubungan kedepannya, dan keinginan masing-masing bisa diungkapkan melalui deep talk ini. Agar hubungan yang berjauhan itu, dapat lebih baik lagi tentunnya. 

Itulah tujuh cara yang dapat kamu lakukan untuk mengisi hari valentine, bagi hubungan yang tidak dapat bertemu karena jarak.

Terpisah oleh jarak memang menjadi situasi yang berat bagi setiap pasangan. Namun, dengan kemajuan teknologi, hal tersebut semestinya bukan lagi sebagai penghalang dalam meningkatkan kualitas hubungan.

Justru dengan teknologi, memudahkan kita untuk lebih kreatif dalam merayakan hari spesial seperti valentine ini. 

Writer: Fira Alfi Syahrin

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi