5 Trik Merawat Tas Kesayangan Anda

Selasa 25 Mei 2021, 18:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tas merupakan salah satu penunjang fashion yang dibutuhkan dalam setiap penampilan. Tas juga menjadi pelengkap akomodasi berbagai aktivitas, seperti membantu memenuhi kebutuhan sekolah, membawa barang-barang bahkan bisa menjadi produk investasi. 

Ketika seseorang mulai menyukai tas, maka sebaiknya ditunjang juga dengan kesadaran untuk menjaga dan merawat tas tersebut agar kondisinya tetap baik meski sudah berumur panjang. 

Tidak selalu tas bermerek dengan harga mahal saja yang wajib mendapatkan perawatan, tas apapun meski harganya murah, tetap harus dirawat. 

Oleh karena itu, simak ulasan berikut tentang berbagai trik cara merawat tas kesayangan Anda. 

Baca Juga :

1. Perhatikan Bahan Tas 

photoSelalu perhatikan bahan tas yang Anda miliki, karena setiap tas memiliki cara perawatan yang berbeda - (Pinterest)</span

Berbagai bahan dan jenis tas yang diproduksi tentu memiliki cara tersendiri untuk merawatnya agar tetap awet. 

Anda harus benar-benar memperhatikan jenis tas yang Anda miliki, misalnya Anda memiliki tas dengan bahan kulit, maka Anda harus menyadari bahwa tas kulit membutuhkan perawatan yang khusus. 

Tas kulit harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum disimpan, kemudian pastikan tas dalam kondisi kering dan tidak terpapar matahari lalu simpan di tempat yang kering.

2. Hindari Menyimpan Tas Dengan Cara Digantung 

photoHindari menyimpan tas dengan cara menggantung - (Pinterest)</span

Beberapa orang cenderung menyimpan tas dengan cara menggantung, cara tersebut adalah yang paling mudah dilakukan dan dirasa paling efektif untuk membuat tas tetap rapi. 

Namun pada kenyataannya, menyimpan tas dengan cara digantung adalah salah. Dengan menggantung tas, Anda akan membuat tali tas kendor dan tekstur pada tas juga akan berubah. 

3. Jangan Ditumpuk

photoJangan pernah menumpuk tas dengan barang-barang lainnya - (Unsplash)</span

Bahan tas apapun akan rusak jika disimpan dengan cara ditumpuk. Tumpukan akan mengakibatkan tas kusut, lecek dan terlipat. 

Simpan tas secara terpisah dengan barang lainnya, gunakan sekat dan buat jejeran tas berdiri sendiri untuk menghindari kerusakan yang akan terjadi. 

4. Masukan Baking Soda ke Dalam Tas 

photoSilahkan coba masukan baking soda ke dalam tas Anda agar tas tidak lembab dan mengeluarkan bau tidak sedap - (Pinterest)</span

Tujuan menambahkan baking soda pada tempat penyimpanan tas atau di dalamnya dalam jangka waktu yang panjang adalah untuk menghilangkan bau tak sedap yang muncul pada tas. 

Hindari menyimpan tas menggunakan plastik karena plastik membuat udara panas dan menjadikan tas menjadi lembab hingga timbul bau semerbak yang tidak sedap. 

5. Jauhkan Tas dari Tempat Lembab

photoAtur rapi tas Anda dan hindari menyimpan tas di tempat yang lembab - (Pinterest)</span

Udara lembab merupakan musuh utama bagi semua jenis tas, karena kelembaban dapat menimbulkan jamur. Agar terhindar dari jamur, simpan tas di lemari tertutup atau rak terbuka dengan masing-masing konsekuensi. 

Misalnya dengan menyimpan di lemari tertutup, Anda harus siapkan tas dengan dust bag dan pastikan ada sekat diantara tas yang satu dengan lainnya. 

Kemudian di rak terbuka, Anda harus rutin mengelap tas yang telah terpapar debu. Anda juga harus memperhatikan kelembaban suhu ruangan, supaya tas tidak berubah tekstur dan timbul jamur.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang