8 Vacuum Cleaner Berkualitas Terbaik, Cegah Debu Bersarang di Rumah!

Jumat 23 April 2021, 10:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah debu yang hinggap di hunian terkadang menjadi perkara yang gampang-gampang susah. Walau tampaknya sepele, namun debu yang bersarang bisa menjadi faktor penyakit dan alergi. Berbagai dampak buruk akibat menghirup debu yang bisa terjadi adalah bersin-bersin, batuk, alergi, iritasi, sampai memicu gangguan pernapasan dan asma. Oleh karena itu, supaya ruangan menjadi nyaman, bersih, dan bebas debu, penting sekali untuk kita rutin membersihkan rumah. Untuk memudahkan kegiatan bersih-bersih rumah, vacuum cleaner wajib kamu miliki! Karena alat satu ini mampu mengatasi masalah debu-debu membandel dengan mudah dan cepat.

Vacuum cleaner atau penyedot debu ini punya banyak tipe yang bisa kita temui di pasaran. Kalau kamu tertarik untuk memiliki vacuum cleaner, bisa cek rekomendasi terbaiknya di bawah ini!

1.Black + Decker Vacuum Cleaner A2B650-B1 (650 W)

photoBlack + Decker A2B650-B1 (shopee.co.id)

Untuk menjadikan rumah bebas debu membandel, Black + Decker A2B650-B1 wajib kamu pertimbangkan. Pasalnya, alat ini sudah dibekali dengan tube, brush, flexible hose dan upholstery nozzle yang bisa diandalkan untuk membersihkan banyak hal. Ditambah lagi produk ini sudah dilengkapi oleh one touch pedal operation yang akan memudahkan proses menyedot debu di rumah. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp 526.000 saja. 

2. Philips Power Pro Aqua Vacuum Cleaner FC6404

photoPhilips Power Pro Aqua Vacuum Cleaner FC6404  (philips.co.id)

Vacuum cleaner dari Philips ini termasuk penyedot debu multifungsi yang membuat kegiatan bersih-bersih rumah jadi lebih mudah. Philips Power Pro Aqua tidak hanya digunakan untuk membersihkan permukaan lantai, kasur atau sofa, namun juga bisa untuk menyapu debu pada permukaan kayu. Water tank yang digunakan bisa menampung 0,2 liter air buat kebutuhan mengepel lantai dan lainnya. Vacuum cleaner ini juga tidak bising dan memiliki harga kisaran Rp 3.099.000.

3. BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Cyclone 

photo BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Cyclone  (shopee.co.id)

Kalau alat satu ini adalah jenis handheld vacuum cleaner yang lebih fleksibel serta mudah digunakan. BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Cyclone memiliki 2 tipe pada bagian mulut penyedotnya, yang satu dapat digunakan untuk membasmi debu di sudut sempit dan satunya untuk membersihkan lantai. Alat penyedot ini bisa mati secara otomatis ketika terlalu panas, sebab sudah dibekali oleh auto shutdown heating. Harga yang dimiliki alat ini kisaran Rp 367.000. 

4. Samsung Canister Vacuum Cleaner - VC15K4110VR

photoSamsung Canister Vacuum Cleaner - VC15K4110VR (samsung.com)

Samsung juga mengeluarkan vacuum cleaner terbaik yang mampu menyedot debu-debu membandel sampai partikel terkecil di ruangan sekalipun, sebut saja Samsung Canister Vacuum Cleaner - VC15K4110VR. Produk buatan Samsung dibekali oleh filter dengan teknologi terbaru yang membuat debu tidak bakal keluar lagi. Sehingga cocok untuk membersihkan lantai, spring bed, atau kasur supaya bebas debu. Soal daya, Samsung memberikan 390 watt pada produknya ini. Harga untuk penyedot debu ini kisaran Rp 1.599.000.

5. Kurumi KV 03 Robot Vacuum

photoKurumi KV 03 Robot Vacuum (shopee.co.id)

Kurumi KV 03 Robot Vacuum adalah salah satu alat pembersih debu otomatis yang didesain dengan teknologi terbaru. Selain dibekali oleh water tank, vacuum cleaner terbaik ini juga memiliki 3 mode pembersihan. Robot pembersih dapat membersihkan debu hingga ke sudut ruangan secara zig-zag, sampai menjangkau area yang sulit dibersihkan. Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 2200 mAH. Harga untuk produk satu ini Rp 2.550.000.

6. Sharp Vacuum Cleaner Cordless EC-A1RA-A

photoSharp Vacuum Cleaner Cordless EC-A1RA-A (id.sharp)

Vacuum cleaner miliki Sharp ini menawarkan harga kisaran Rp 3.690.000. Meski dijual dengan harga yang lumayan mahal, produk ini dapat memudahkan kegiatan menyapu debu di rumah pada permukaan langit dan lantai. Sharp EC-A1RA-A dirancang khusus dengan bentuk cordless stick, sehingga membuatmu lebih mudah dalam membersihkan debu dan kotoran di permukaan yang tinggi. Beratnya juga hanya 1,5 kg, jadi kamu bisa mengangkatnya dengan mudah tanpa perlu bersusah payah.

7.Modena VC 2313 Vacuum Cleaner

photoModena VC 2313 Vacuum Cleaner (modena.co.id)

Menyapu kerap kali dianggap menjadi kegiatan yang melelahkan bagi beberapa orang. Namun dengan Modena VC 2312, kamu tidak perlu merasakan capek berlebihan saat bersih-bersih rumah. Vacuum cleaner ini akan membantu pekerjaan rumahmu jadi lebih mudah dan cepat. Kapasitas tabung debu yang dimilikinya sebesar 1,2 L yang mampu menampung kotoran kecil dan debu lebih banyak. 

Modena melengkapi produknya ini dengan 3 nozzle yang bisa diandalkan untuk menyedot debu dan kotoran di permukaan yang empuk maupun keras. Kekuatan hisapnya mencapai 22 kPa. Kamu cukup mengeluarkan budget kisaran Rp 869.000  untuk memiliki penyedot debu ini. 

8. Denpoo Vacuum Cleaner HRV-8003

photoDenpoo Vacuum Cleaner HRV-8003 (shopee.co.id)

Buat kamu yang membutuhkan penyedot debu yang bersifat all-in-one, boleh pilih Denpoo HRV 8003 untuk kebutuhan rumah. Alat ini didesain dengan ukuran yang minimalis dan ringkas. Kamu bisa mengandalkan vacuum cleaner ini buat membasmi debu di permukaan lantai, meja, karpet, tirai, hingga perabotan yang ada di rumah. Vacuum cleaner ini punya motor bertenaga dan daya hisap yang kuat. Produk dengan daya sebesar 400 watt ini bisa kamu miliki dengan harga kisaran Rp 380.000. 

So, itulah rekomendasi vacuum cleaner berkualitas terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk mendukung kegiatan bersih-bersih rumah jadi lebih mudah. 

Miliki salah satu produk di atas dengan berbelanja di Shopee, yuk! Kamu bisa mendapatkan penawaran harga menarik dengan produk berkualitas di marketplace seperti Shopee. Karena pada 7 April - 11 Mei ada kampanye Shopee Big Ramadhan Sale yang akan memenuhi kebutuhan pengguna selama bulan Ramadhan. Ada promo Murah Lebay untuk belanja berbagai produk dari brand terkenal dengan harga termurah, hingga COD Gratis Ongkir Rp0 yang memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran saat belanja online. Tidak hanya itu, kamu akan disuguhkan dengan Goyang Berkah 10 M yang menghadirkan Saldo ShopeePay dan Koin Shopee 2X lipat, lho. Langsung serbu promo-promonya di aplikasi Shopee-mu sekarang juga!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 April 2024, 07:00 WIB

7 Kategori Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan tinggi serat secara teratur dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tajam setelah makan, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
Ilustrasi. Mencuci Buah. Contoh Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik)
Food & Travel29 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Hanya 5 Langkah!

Jus jambu biji segar ini dapat menjadi tambahan yang menyegarkan dan sehat dalam diet untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : pexels/quangnguyenvinh)
Science29 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 29 April 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Life28 April 2024, 23:24 WIB

7 Trik Jitu Move On dari Mantan Pacar, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Putus cinta adalah salah satu momen paling sulit dalam kehidupan, terutama ketika harus melepaskan mantan pacar yang pernah kita cintai dengan sepenuh hati.
Ilustrasi putus cinta. | Sumber Foto: pixabay/oppy77
Life28 April 2024, 23:17 WIB

6 Cara Memiliki Mental Kuat agar Tahan Banting dan Tidak Direndahkan Orang Lain

Memiliki mental kuat sangat dibutuhkan dalam hidup supaya tahan banting dan tidak mudah direndahkan oleh orang lain.
Ilustrasi. Cara memiliki mental kuat. | Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
DPRD Kab. Sukabumi28 April 2024, 23:12 WIB

Soroti Isu Pungli di PT GSI Sukabumi, DPRD Kritik Program Disnakertrans Tak Efektif

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar angkat bicara terkait isu pungli di GSI Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 April 2024, 22:12 WIB

Ini 5 Sikap Sabar yang Membuat Anda Hidup Damai Setiap Hari

Sikap sabar akan membantu setiap orang lebih merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.
Ilustrasi. Sikap sabar yang membuat damai. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi28 April 2024, 22:07 WIB

Dihuni Nenek dan Cucu, Rutilahu di Surade Sukabumi Nyaris Roboh Akibat Gempa Garut

Rutilahu yang dihuni nenek dan cucu di Surade Sukabumi nyaris roboh akibat gempa Garut M6,2.
Kondisi rutilahu yang nyaris roboh akibat diguncang gempa laut Garut. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 21:30 WIB

Sembunyi Saat Bertemu Orang Baru, Kenali 7 Perilaku Umum Anak Usia 2 Tahun

Anak usia dua tahun menunjukkan emosinya dengan cara yang cukup aneh. Pelajari cara memecahkan kode tujuh perilaku umum balita.
Ilustrasi. Perilaku umum anak 2 tahun. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 21:22 WIB

Kapolres Sukabumi Ajak Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Dukung Timnas masuk Final, Polres Sukabumi gelar nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan.
Timnas Indonesia U-23 lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Korea Selatan. (Sumber : Dok. AFC)